Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
aprill...   TS 
 
Posts: 106
Default 2 tahun belum haid pasca melahirkan

Bismillah.
Adakah bunda2 disini yg belum dapat haid setelah hampir 2 tahun pasca melahirkan? Apakah harus ke dokter untuk usg? Btw saya masih menyusui kira2 normal ga ya bun? Makasih..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Yudia ...
 
Posts: 36
 
Halo bund,, bantu jawab yaa.. Sebenernya normal aja kok belum haid setelah melahirkan.. bahkan, haid setelah melahirkan bisa beda2 tergantung kondisi ibu masing-masing,,, ak sendiri langsung haid lagi setelah 4hr abis nifas.. kalo orang bilang subur.. tapi ak juga gatau bund

Lalu, kapan sih sebenernya waktu haid lagi setelah lahiran? itu juga sama ya bund, beda2 setiap ibu... katanya juga, menyusui bisa jadi KB alami bund,, asalkan bunda ga haid sampe 6bln ASI eksklusif ke anak..

ak baca dari sini: https://www.halodoc.com/artikel/fase...kan-normalkah; https://www.halodoc.com/artikel/kapa...lah-melahirkan

kalau bunda masih ragu, boleh cek ke dokter kandungan supaya bisa diperiksa atau USG ya bund..
 
  #3  
Old
Firlye...
 
Location: Jambi
Posts: 453
 
Replying to: View Post
Bismillah.
Adakah bunda2 disini yg belum dapat haid setelah hampir 2 tahun pasca melahirkan? Apakah harus ke dokter untuk usg? Btw saya masih menyusui kira2 normal ga ya bun? Makasih..

kLo 2 tahun agak mengkhawatirkan ya bun, coba cek k dokter kandungan supaya lebih jelas ya bun, seharusnya batas wajar tidak haid sehabis melahirkan adalah 6bln karena baby asi ex, kalau lebih dr itu ka baby sdh ada makan jd td full ASI saja yg masuk..
 
Mother Of There
  #4  
Old
duniam...
 
Posts: 1
 
Saya, 2 tahun kurang 2 bulan baru mens lagi setelah melahirkan dengan catatan saya juga masih aktif menyusui. Tetapi wajar memang jika kita merasa was was kenapa belum juga mendapatkan mens. Ada baiknya diperiksakan. Pengalaman Saya, Saya periksa dan juga papsmear sekitar 4 bulanan pasca melahirkan dan Alhamdulillah sehat. Jadi walaupun blm mens, Saya tahu bahwa tidak ada masalah dengan rahim Saya. Dan kenapa Saya blm mendapatkan mens itu hanya masalah hormon saat menyusui Saja.
 
  #5  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Kalau sudah lepas menyusui ga haid juga...periksa ke dokter bund....sodara saya sudah lepas menyusui, 2 taonan juga belom haid, ketika diperiksa trnyta ada masalah, penebalan rahim jadi dikuret, setelah rahim bersih, hamil lagi....
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Pasca melahirkan belum haid bisakah hamil???????? -- Diskusi Umum 19
Mau hamil tapi belum pernah haid pasca melahirkan -- Ngobrol Apa Saja 8
asi ekslusif pasca melahirkan 3bulan kok belum haid -- Diskusi Umum 4
Belum haid setahun lebih pasca melahirkan -- Diskusi Umum 2
Galau belum haid pasca melahirkan -- Ngobrol Apa Saja 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com