Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
AriNP...   TS 
 
Posts: 86
Default TP samar beberapa hari setelah haid, hamil atau masa subur?

hallo bunda2 assalamuallaikum, ijin berdiskusi barangkali ada yang seperti aku, aku kan HPHT 8 Nov, terus mensnya spt ini:
hari ke 1 (biasa)
hari ke 2 (biasa)
hari ke 3 (tidak ada) langsung bersih2 dan HB
hari ke 4 (flek)
hari ke 5 (bersih)

setelah itu beberapa hari kemudian hampir semingguan seudah haid saya pusing dan gasuka bau wangi2 juga mual gtu, karena temen2 nyuruh coba tp akhirnya saya TP, malem2 keluar ada 2 garis tp yang satunya samar banget
pas pagi2nya sama juga, sampe skrg di TP terus tp samarnya makin samar banget harus terang banget baru keliatan.
itu kenapa yaa? ada yang pernah ngalamin ?

oh iya FYI aku pas haid dan beberapa hari setelah haid minum rempah kaya jahe kuning lemon sereh gtuu apa pengaruh itu ?

makasih bunda2
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Una Lu...
 
Posts: 400
 
Kalau semakin samar bisa jadi kemarin habis hamil kimia Bun (bisa googling chemical pregnancy), trs keguguran. Itu TP berapa hari setelah haid Bun? Belum sampe telat kan ya
 
  #3  
Old
AriNP...   TS 
 
Posts: 86
 
Iya Bunda Una aku TP itu pas tanggal 18 nov pas ke 11 siklus 5hari setelah haid hari ke 5 selesai, oohh gtu bun apa aku harus ke dokter? Soalnya baru spt itu dan apakah bahaya? Berarti saya harusnya siklus ini baru lg ya?
 
  #4  
Old
AmaDhe...
 
Posts: 74
 
Replying to: View Post
Iya Bunda Una aku TP itu pas tanggal 18 nov pas ke 11 siklus 5hari setelah haid hari ke 5 selesai, oohh gtu bun apa aku harus ke dokter? Soalnya baru spt itu dan apakah bahaya? Berarti saya harusnya siklus ini baru lg ya?
HPHT 8 Nov dan testpacknya tanggal 18 Nov. Berarti masih sekitar 10-11 hari ya? Kalau melihat dari jarak waktunya yg dekat banget sih kayaknya belum positif bun. Apalagi testpack keesokan harinya masih samar, karena kalau positif seharusnya makin jelas garisnya. Mungkin gejala yg bunda alami itu karena lagi di masa subur. Soalnya beberapa orang ada yang pas masa subur jadi lebih sensitif indera penciumannya, mual, kram, pusing, PD bengkak/sakit, dll.

Kalau disebut kehamilan kimia / chemical pregnancy / keguguran dini sepertinya masih terlalu awal juga. Terjadinya pembuahan biasanya membutuhkan 5-10 hari setelah berhubungan, dan itu juga akan sulit terdeteksi oleh testpack kalau masih terlalu dini.

Untuk TP yang menunjukkan hasil positif bisa jadi karena proses evaporasi bun, jadi penguapan dari urin menyebabkan adanya garis samar yg muncul. Misal anjuran pakai testpack dapat dibaca hasilnya setelah 1 menit. Ketika 1-2menit belum muncul garis, berarti negatif. Tetapi kalau tiba-tiba di menit ke 8-10 atau lebih muncul garis samar, itu berarti garis dari evaporasi / penguapan urin, jadi hasilnya tidak valid.

Kalau ke dokter rasanya masih belum perlu sih bun. Belum terlambat mens kan? Hari ini sudah testpack lagi kah?
 
  #5  
Old
Una Lu...
 
Posts: 400
 
Iya Bun maksudnya hamil kimia dari siklus sebelumnya. Jadi haid kemarin sebenernya keguguran. Soalnya saya pernah gitu. Pantau saja Bun, tespek sampai jelas negatif. Kalau malah positif terus sebaiknya ke dokter.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
masa subur berapa hari setelah haid -- Diskusi Umum 10
payudara sakit dari masa subur hingga hari ke 21 setelah haid -- Diskusi Umum 6
hari ke 19 setelah haid masihkah di kategorikan masa subur bunda ??? -- Diskusi Umum 0
Siklus haid 14 hari mungkinkah ada masa subur dan berkesempatan hamil -- Ngobrol Apa Saja 0
Bingung antara masa subur..hamil atau mau haid... -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com