Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Arukah...   TS 
 
Location: Bandung
Posts: 8
Default Adakah yg pake sufor bebelove?

Assalamualaikum bunda2.
Mau tanya dsini ada ga bunda yg pake sufor merk bebelove terus anaknya susah poop. Kentut terus, sama perutnya kerubukan aja. Adakah yg pengelamanya sama?
Kira2 itu kenapa ya bun....
Anak saya pake sufor itu dari awal lahir karna memang ga ada ASI nya. Kmrn smpet ganti ke lactogen taunya ga cocok poopnya encer warna hijau terus ada ruam juga ke kulit. Setelah ganti lagi ke awal (bebelove) poopnya bagus tp si anak kayak yg mules gt, tidurnya ga nyenyak kentu2 terus. Perutnya bunyi2.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Daisyl...
 
Posts: 63
 
Ini persis dengan kasus saya mb. Apa mba lg proses ganti dari bebelove 1 ke 2? Karena setau saya walaupun dia sama2 bebelove tp komposisi protein nya berbeda. Jadi walau cocok dengan bebelove 1, blm tentu akan cocok dengen bebelove 2 atau bebelac. Jadi untuk anak saya, pupnya jadi keras. Untuk penanganan awal, saya disarankan dulu untuk pindah ke bebelove soya plus konsumsi lacto b 1 sachet per hari untuk memperbaiki lambung (diresepkan dokter anak setelah berobat). Untuk pemulihan dr protein hewani. Setelah pup normal, baru saya coba untuk cari sufor lain yang sekiranya cocok. Saya beli kemasan kecil2 untuk setiap sufor yang mau saya coba. Setelah minum kurlep 3 botol, akan saya tunggu reaksinya.
 
  #3  
Old
Arukah...   TS 
 
Location: Bandung
Posts: 8
 
Ga mba, kmrn abis ganti dari bebelove ke lactogen, karna ga cocok akhirnya saya ganti ke bebelove lagi. Tp skrng malah poopnya susah
 
  #4  
Old
Daisyl...
 
Posts: 63
 
Atau popnya efek dr lactogen? Mbak netralisir dulu aja biar poopnya normal dulu. Protein hewani memang sangat berat untuk perut bayi mb, ganti dulu sama soya. Baru setelah itu pindah ke bebelove dulu. Saya sarankan untuk ke dokter juga mb
 
  #5  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Anak pertama saya dulu juga pakai bebelove setelah ganti dari lactogen. awal2 emang bab-nya agak susah. Susunya saya buat agak encer (sesuai saran bidan), setelah itu bab-nya lancar. setelah lancar saya coba susunya sesuai takaran, bab tetap lancar.
 
  #6  
Old
Arukah...   TS 
 
Location: Bandung
Posts: 8
 
Iyah mba efek dari lactogen kayaknya. Saran DSA suru ganti dlu pake free laktosa.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sufor bebelove vs frisian flag -- Ngobrol Apa Saja 4
share bunda yg babynya pake sufor... -- Diskusi Umum 23
mertua suruh aku pake sufor -- Ngobrol Apa Saja 33
bunda-bunda yang pake sufor S26 gold -- Ngobrol Apa Saja 7
binggung pake sufor yg mana :'( -- Diskusi Umum 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 05:28.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com