Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
oktaci...   TS 
 
Posts: 4
Default pendarahan di dalam rahim saat hamil muda

halo bunda saya mau bertanya dan sharing.
hpht saya bulan juni tgl 20.. dan sebelum telat haid sekitar 1 minggu saya sempat TP karna saya lumayan pusing dan mual tidak seperti biasanya dan hasilnya negatif. dan saat 1 hari syaa telat haid, saya iseng TP kembali dan hasilnya positif sangat jelas. setelahnya saya langsung ke dokter utk usg tetapi dokter mengatakan belum terlihat kantung atau janin ( usg perut ) karna saya kurang puas saya coba ke dokter lain dan dokter ke2 mengatakan saya belum bisa resmi dikatakan hamil karna usg perut janin dan kantung blm terlihat dan saya hanya diberi vitamin oleh kedua dokter tersebut tanpa penguat janin. entah kenapa, meskipun dokter bilang mungkin janin masih kecil, feeling saya sangat kuat dan mungkin feeling seorang ibu ( ini kehamilan anak ke2 ) saya merasa something wrong dgn kehamilan saya padahal tidak ada keluhan flek, mual hebat atau yg lain nya. dan kembalilah saya ke dokter ke 3 ini dokter spog anak saya yg pertama, beliau sangat bagus dan karna usg perut tidak terlihat beliau tidak puas karna seharusnya sekecil apapun umur janin akan terlihat saat usg. beliau menggunakan alternatif usg transvaginal. setelah dicari, ternyata benar! saya hamil dan janin terlihat ada. dokter mengatakan hanya saja ada sedikit pendarahan di sekitar janin tsbt. tidak diketahui mengapa bisa ada darah, hanya saja itu bisa jadi darah akan keguguran. tapi disitu dokter menekan kan bahwa banyak yg seperti ini tp akhirnya selamat. karna saya tidak pernah ada flek, dokter hanya memberikan saya beberapa jenis vitamin dan penguat kandungan. pertanyaan saya adalah, apakah ada bunda yg pernah mengalami hal yg sma seperti saya ? lalu apakah darahnya keluar dan janin ikut juga ? atau darah tsbt akan terserap oleh tubuh kita ?
dokter hanya menyuruh saya kembali 2 minggu lagi dan istirahat yg cukup. dan kemungkinan saat usg tidak terlihat karna darah yg menutupi janin saya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
pendarahan saat hamil muda -- Diskusi Umum 43
Pendarahan saat hamil muda -- Diskusi Umum 17
pendarahan saat hamil muda -- Diskusi Umum 5
pendarahan saat hamil muda -- Diskusi Umum 4
Pendarahan saat hamil muda -- Diskusi Umum 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com