Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
yeni a...   TS 
 
Posts: 55
Default Alasan Bayi Menangis



Menangis adalah cara bayi menginformasikan rasa ketidaknyamanan kepada orang tua atau orang sekitarnya. Bayi menangis tiba-tiba dan rewel mungkin karena merasa terganggu, entah tidurnya terganggu karena bunyi yang mengejutkan atau merasa tidak nyaman dengan kondisi badannya.
Sebenarnya apa saja sih, alasan bayi menangis? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Bayi Merasa Lapar

Jika bayi sudah disusui 3-4 jam yang lalu kemudian bayi bangun dari tidur, kemungkinan bayi merasakan lapar. Seiring berjalannya waktu bayi yang mulai banyak bergerak membutuhkan lebih banyak kalori. Orang tua juga harus bisa mengenali volume asupan bayi saat mereka semakin tumbuh.

Bayi merasa Lelah

Saat bayi sudah tidak bersemangat diajak beraktivitas misalnya bermain dan bercanda kemudian ia menangis, tandanya bayi sudah merasa Lelah dan ingin segera tidur.

Merasa tidak nyaman

Pastikan suhu di ruangan tidak terlalu dingin dan tidak membuat bayi gerah. Cek secara berkala popok bayi apakah sudah penuh atau belum. Pastinya bayi akan menangis jika merasa tidak nyaman jika kondisi tersebut tidak sesuai untuknya.

Tidur kurang puas

Saat bayi sedang tidur kemudian tiba-tiba bangun karena ada suara yang mengagetkan akan membuat bayi rewel, Karena bayi merasa tidurnya kurang puas.

Bosan

Pernah bunda meletakan bayi di kasur sendiri sementara bunda mengerjakan pekerjaan lain di sisi lain tanpa melepaskan pandangan dari bayi, misalnya melipat pakaian disisi Kasur dan tiba-tiba bayi menangis? Bisa jadi bayi merasa bosan karena main sendiri dan ingin suasana baru. Bunda bisa mengajaknya jalan-jalan sebentar keluar, ya.

Perut bayi kembung

Sebagai orang dewasa saja kita tidak nyaman jika perut kembung, pun yang dirasakan bayi. Pastinya mereka akan menangis saat merasakan perut kembung. Buatlah bayi sendawa dengan menyandarkan ke bahu bunda. Atau bisa pijit perut bayi secara lembut sambil diolesi minyak kayu putih.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa bayi menangis. Selain alasan di atas, apa lagi sih Bund alasan bayi menangis? Yuk, share di sini.
 
Popok Si Kecil Anti Iritasi
  #2  
Old
dwisar...
 
Posts: 52
 
wah manfaat banget ini buat persiapan nanti setelah dd bayi lahir

Makasih infonya bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
10 Sebab Mengapa Bayi Menangis -- Diskusi Umum 0
Bunda mo share info neh salah satu alasan bayi menagis tak henti -- Ngobrol Apa Saja 1
Kenali bayi bunda saat menangis -- Ngobrol Apa Saja 8
Bayi ku jarang menangis -- Diskusi Umum 4
3 Trik Tenangkan Bayi yang Menangis -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:03.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com