Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Dsyang...
 
Posts: 125
 
Replying to: View Post
Selama 6 bulan terakhir haidku teratur bun. Pernah sih sekali telat selama 9 hari, waktu itu sebulan sebelum hpht. Aku kira waktu telat 9 hari itu bakal + ternyata haid. Nah baru di hpht juni dinyatakan + walaupun belum dinyatakan hamil oleh dokter.
Nah yang aku takutkan itu bun, bisa jadi perkiraan bidan memang berbeda dgn usia janin, prediksiku mungkin masa suburnya yang jadi maju. Karena temenku ada yg hamil 4w di TP masih -
Sekarang sih aku udah mulai jaga makanan, kondisi layaknya ibu hamil, rutin minum vit. Asam folat dan susu ibu hamil.
Makasih banyak atas infonya ya bunda. Sedikit memberi semangat mudah2an janinku sehat & berkembang di dalam sana
Bener bun hrus ttp positif thinking.. saya di kehamilan pertama thun lalu hpht bulan juni jg pas telat 2 hari di tgl 2 agustus saya tp udah positif.. langsung ke dokter kandungan untuk cek eh di usg perut trnyta baru penebalan rahim. Disuruh balik lg 2 minggu untuk cek klo beneran hamil pasti ada kantung janin. 2 minggu kemudian sy balik di usg alhamdulillah ada kantung janin dengan usia 5 minggu. Hitungan 5 minggu itu dari ngukur buletan kantung rahim (GS) bukan dari hpht. Kalo dri hpht mah tu hrusnya dah 7 mingguan bun. Tp dokter bilang gak masalah gk ssuai hpht kalo masih jarak 1-2 minggu masih normal.
 
  #17  
Old
Yunisa...   TS 
 
Location: Bandung
Posts: 10
 
Iya bun aku sih sekarang udah gak terlalu dipikirin yang penting pola hidup sehat dan gak capek2 dulu. Semangat juga ya bun
 
  #18  
Old
annisa...
 
Posts: 607
 
Replying to: View Post
Iya bun aku sih sekarang udah gak terlalu dipikirin yang penting pola hidup sehat dan gak capek2 dulu. Semangat juga ya bun
gpp, masih normal..

saya hamil yg skrng selisih 1 minggu-2 minggu dari HPHT... nnti jga bisa ngejar..
 
  #19  
Old
Mimi m...
 
Posts: 512
 
Replying to: View Post
Iya bun aku sih sekarang udah gak terlalu dipikirin yang penting pola hidup sehat dan gak capek2 dulu. Semangat juga ya bun
Bunda yunisa gimana sudah coba usg lagi? Smoga debay nya sudah kelihatan ya bun..aamiin
 
  #20  
Old
aljaha...
 
Posts: 5
 
Hai bun,

Sama kaya saya dulu bun. Saya lupa 6/7 minggu gitu belum keliatan janinnya, bahkan dicurigai sama dokter keguguran tanpa sadar. Memang saya cerita juga sempat pulang pergi naik pesawat. Tapi saya posthink saja bun dan sambil berdoa kalo ini cuma karena masalah usia kehamilannya yg sebenernya masih terlalu muda.

Dan saya coba usg di tempat lain dalam jarak 1 minggu lebih apa ya..maaf bun banyak lupa soalnya itu pas bulan Feb hehe eh, nongol kantongnya saja
Terus saya pergi ke tempat lain lagi di bulan Maret, karena saya mau konsul juga krn sakit punggung. Alhamdulillah, sudah kelihatan janinnya. Dan memang ternyata UK saya lebih muda 2 minggu dari yang diperkirakan kalo menurut usg terakhir itu.

Itu pengalaman saya. Positive thinking terus saja bun 😊
Semangat bun apapun hasilnya insya Allah yg terbaik
 
  #21  
Old
Nadira...
 
Posts: 114
 
Replying to: View Post
Assalamu'alaikum. Hai bunda2... Aku newbie nih. Mau sharing ttg kehamilanku.
Aku hpht 22 juni 2019. Sampai hari ini aku pantau lewat TP garisnya awalnya samar, terus cek tiga hari dan seminggu kemudian, garis satunya lagi mulai agak terang. Karena ingin memastikan kehamilan, aku beranikan ke bidan.
Di bidan langsung usg. Daaan, ternyata belum terlihat apa2. Bahkan kantung janinnya pun belum ada Padahal bidannya bilang kehamilanku seharusnya sudah 7 weeks.
7 weeks loh bunda :') Terus aku juga udah rasain tanda2 hamil salah satunya PD ku membesar, padat dan sakit.
Disuruh cek lagi 2 minggu kemudian. Apakah hal ini normal bunda? Karena kantungnya pun belum terlihat
Ada yang pernah mengalami seperti ini bunda? Mohon sharingnya.
Mudah2an kehamilanku baik2 saja aamiin.
kalau saya waktu awal positif trus ke dokter, niatnya ke salah satu dokter tapi pas hari itu dokter yang aku mau ga ada jadi ke dokter lain, di usg trus katanya hamil di luar kandungan nih, panik dan sedih donk, hamil pertama langsung di vonis bgtu trus dikasih obat, ga tau obat apa ga sempet nanya krna sedih.. trus 2 minggu kemudian aku cek ke dokter lagi tapi ga mau ke dokter itu, minta ganti ke dokter yang dr awal udh aku tentukan, hasilnya janin aku sehat dan ada di dalam rahim berkembang baik..

jadi tetep pikir positif aja bund, trus cek lagi nanti sesuai sama jadwal yang dokternya bilang. Makanan juga dijaga pilih yang bergizi, minum susu hamil sama vitaminnya rutin bund.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kantung janin belum terlihat -- Diskusi Umum 20
USG belum terlihat kantung janin -- Diskusi Umum 36
7w baru terlihat kantung janin dan yolk sac, normal? -- Diskusi Umum 26
uk 5 w belum terlihat kantung janin.. masih normal kah bun? -- Diskusi Umum 5
6 Weeks 2 D belum terlihat kantung janin -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 08:54.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com