Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Mama A...
 
Posts: 185
 
Replying to: View Post
Di bandung bun. Emg bunda dmn?

---------- Post added at 20:21 ---------- Previous post was at 19:49 ----------

@mommy23
@indri16

Aku share ya bun langsung aja

Di uk 28 w aku disuruh ikutan prenatal yoga minimal seminggu sekali. Terus di mulai uk 30w aku udh disuruh jalan cepat nonstop sama dokter..

Di 30w jalan cepat setengah jam sehari non stop..

Pas di uk 35w jalan cepat 2 jam non stop sehari. Jadi tiap 1 jam non stop trs istirahat habis istirahat lanjut lagi jalan cepat jam nonstop pokonya sehari 2 jam aja. Terus di uk 36w aku disuruh ikutan hypnobirthing (tapi bagi aku hypno ga ngaruh sama sekali haha jadi aku cuma ikutan sekali aja)

Di uk 37w disuruh dokter jalan cepat 3 jam sehari.. tiap 1 jam nonstop juga pokonya sehari harus 3 jam aja jalan cepatnya ga boleh berhenti sama sekali..

Terus sering HB 2 kali sehari dan maaf sperma suami dimasukin di dalam..
Tp aku wkt itu HB ga ngaruh sama sekali ga ada kontraksi apapun.. aku juga makan durian 2 bunder sendirian sama nanas 2 buah sendirian ga ngaruh sama sekali wkwkwk

Nah kebetulan bayiku itu ga masuk panggul karena emg anak ke 2 itu ga mesti harus masuk panggul.. masuk panggulnya nanti pas barengan dgn kontraksi..

Nah waktu itu tuh tgl 10 juli jadwalnya aku cek up.. pas cek up sama dokter di cek dalam dan ga taunya udh pembukaan 2 mau ke 3.. padahal aku ga ngerasain apa" loh. Ga ada mules ga ada kram jadi ya biasa aja..

Terus dokter nyuruh aku langsung rawat inap dan buat induksi balon karena kalo yg udh punya riwayat SC ga boleh induksi obat"an kimia hanya boleh induksi balon..
Pas di induksi balon pembukaan naik jadi pembukaan 6. Nah induksi balon ini rasa mulesnya masih bisa ditahan kaya rasa mules mau haid aja gitu.. pas balonnya lepas sendiri mulesnya hilang..

Dari pembukaan 6 itu ga maju" lagi dan mulesnya hilang total seketika. bsknya hari kamis pagi hari aku disuruh lari di parkiran selama 2 jam. Sama kaya jalan cepat tiap 1 jam nonstop.. kebayang ga sih perut besar, bawa infusan terus disuruh lari 2 jam. Amazing bgt kan hahaha..
Nah pas lari itu mulesnya muncul lagi tapi ya mules" biasa aja kaya mules mau haid.. jam 11 siang hari kamis mulesnya hilang total lagi. Di NST juga ga ada mulesnya.. mules itu kalo tiap cek dalam aja baru ada mulesnya tp nantinya hilang lg.. karena aku udh pasrah udh cape dirumah sakit udh 2 hari tapi ga ada perubahan apa" yg ada mulesnya malah hilang total, malam harinya aku bilang sama dokter mau SC lagi aja. Tp dokterku bilang *jangan SC lagi bu sayang, sabar pokonya ibu harus sabar* sampe bidan"nya pun pd bilang sabar.. yasudahlah aku sabar dlu walaupun hati udh kesel karena cape ga ada perubahan apa"..

Terus dokterku nyuruh pulang dlu aja sampe kontraksi asli muncul.. tadinya aku mau pulang tapi kata mamaku bsk aja pulangnya lagian udh malam juga biaya kamar udh dihitung sayang siapa tau bsk lahiran hahaha..

Yaudh lah tadinya bsk aja pulangnya..

Pas jumat pagi aku udh mau plg tp sama bidan di cek dlm lagi ternyata kepala bayiku blm neken mulut rahim dan katanya pantesan mulesnya hilang posisi kepalanya blm mantep. Terus dibantu sama bidan benerin posisi kepalanya. Diobok" lah lagi rahim aku dan rasanya maknyuussss..
Habis dibenerin posisinya bener aja langsung kerasa mules tp ya blm mules hebat juga masih bisa ditahan tp lebih meningkat sih mulesnya dibanding sebelum"nya.. habis di obok" aku disuruh lari lagi 2 jam nonstop.. ya Allah kebayang ga sih udh pgn nangis aja aku itu

Tadinya aku kan mau pulang.. tapi jam 9 itu aku disuruh NST dlu... pas NST trs hasilnya diliat sama dokter ternyata mulesnya makin sering tp mules hebatnya bari 1 kali aja jadi masih jelek..

Dokter ngasih opsi terakhir mau dipecahin ketubannya apa mau nunggu mules sendiri.. karena itu jurus paling ampuh kata dokter
Karena aku udh cape juga udh lelah 3 hari di RS bayi ga lahir" juga akhirnya aku minta di pecahin aja ketubannya.. dan akhirnya di pecahin aja ketubannya.. setelah di pecahin seperti biasa aku ga boleh duduk atau tiduran aku harus jalan cepat 2 jam nonstop.. ya Allah

Yaudh aku jalan 2 jam di dalam kamar.. pas jalan cepat itu mulai lah mules yg hebat.. awalnya 20 menit sekali, naik ke 15 menit sekali. Pas udh 10 menit sekali aku dibawa ke ruang bersalin.. lama" mulesnya ga hilang" dan udh pembukaan lengkap.. lahirlah anak ke 2 jam 15:38.. jadi dari dipecahin ketuban jam set 11 ke lahiran itu 5 jam..
Alhamdulillah rasanya plong dan bahagia bgt ternyata VBAC aku berhasil..

Padahal bun di uk 29w aku sempet pendarahan Hebat kaya haid banyak bgt hehe..

Alhamdulillahnya aku ketemu sama dokter yg super duper sabarnya kebangetan. Malah akunya yg ga sabaran tp dokternya sabar bgt hahaaha..

Intinya kalo punya niat VBAC jgn setengah" harus yakin 100% InsyaaAllah pasti bisa VBAC.. kalo setengah" niatnya yg ada ikhtiarnya juga males"an dan setengah".. cape bgt pasti iya karena capenya 2x lipat buat yg VBAC itu tp InsyaaAllah Allah permudah semua ikhtiar.. kerasa soalnya lahiran normal dan SC tuh gmn rasanya..

Jadi semangat ya bunda" semoga bisa VBAC juga.. Aamiin..

Maaf kepanjangan hehe
Bun boleh tau lahiran di RS mana dan nama dokternya siapa?
 
  #32  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Replying to: View Post
Bun boleh tau lahiran di RS mana dan nama dokternya siapa?
RS Al Islam bun nama dokternya dr. Delle heliani amali
 
  #33  
Old
Mama A...
 
Posts: 185
 
Replying to: View Post
RS Al Islam bun nama dokternya dr. Delle heliani amali
Dr. Delle di al islam ya bun.. makasih ya bun infonya
 
  #34  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,396
 
Replying to: View Post
Dr. Delle di al islam ya bun.. makasih ya bun infonya
Iya bun dr. Delle di al islam.. kalo mau ke dr. Delle jgn di al islm awibitung tp yg di soekarno hatta di poli eksekutifnya.. soalnya kalo yg di jalan di awibitung sama di poli reguler itu penuh bgt beliau pasien bisa sampe 60 lebih sehari karena nyatu sama pasien yg pake bpjs n asuransi. Kalo di eksekutif enak ga terlalu penuh..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
kehamilan kedua lebih rewellll -- Diskusi Umum 15
TT kehamilan yang kedua (UK 7bln) lebih sakit? -- Diskusi Umum 1
My God ... kehamilan kedua lebih berasa segala nya -- Ngobrol Apa Saja 5
Operasi Caesar Kedua -- Ngobrol Apa Saja 2
apakah Proses persalinan anak kedua dst lebih cepat & mudah? -- Diskusi Umum 29


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:03.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com