Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
zita f...   TS 
 
Posts: 66
Default Dokter A bilang keguguran inkomplit, Dokter B bilang janin masih bisa diper

Selamat siang bundas, tanggal 2 Desember saya mengalami flek coklat. Saya coba testpack, hasilnya 2 garis. Tanggal 7, keluar darah segar tapi hanya sedikit. Saya testpack masih 2 garis. Tetapi tanggal 9 Desember, saya mengalami keram perut keluar gumpalan darah. Tanggal 10 pagi saya ke RSIA, di sana saya di USG, tapi hasilnya dinding rahim menebal. Kata dokter, " kalau ibu hamil, di sini saya tidak menemukan apa-apa. Kalau ibu keguguran, berarti ini masih ada sisanya krn rahim menebal. " Kemudian saya disuruh ke lab untuk test urine, setelah test urine, hasilnya positif. Saya didiagnosa mengalami abortus inkomplit. Saat itu saya disuruh milih kuret atau minum obat peluruh. Karena masih ada kerjaan yg harus diselesaikan, saya milih minum obat. Saya dikasih misoprostol untuk 1 minggu. Pada saat minum obat itu, saya mengalami pendarahan dan keluar beberapa gumpalan kecil. Sejak minum obat tangaal 10 sampai tanggal 22 Desember, saya coba testpack, hasilnya masih 2 garis. Kemudian saya memutuskan untuk pindah dokter di rumah sakit yg lain. Datanglah saya ke dokter tanggal 22 Desember dengan niat untuk dikuret aja karena sudah dinyatakan oleh dokter sebelumnya kalau abortus inkomplit. Kata dokter, " kita USG dulu ya Bu, kalau rahim ibu emang belum bersih, akan kita ambil tindakan." Pada saat USG, dokternya kaget dan berkata, " Ibu, janin ibu masih ada. Ini bukan sisa keguguran, ini janin masih bagus ada denyut jantungnya. Tapi emang lambat gerak jantungnya. Tapi ini masih bisa dipertahankan. Untung ibu tidak memilih kuret waktu itu." Perasaan saya campur aduk saat itu. Antara senang, sedih, dan tidak percaya. Tetapi atas saran dokter, saya minum obat penguat dan bedrest total. Karena menurut dokter ini, saya mengalami abortus iminens. Saya disuruh balik lagi ke dokter tanggal 5 Januari 2019.Apakah ada Bunda yang mengalami hal seperti ini, divonis keguguran tapi second opinion menyatakan janin masih ada?
 
  #2  
Old
mamih ...
 
Posts: 5
Default tespek kesuburan

Cara unggah foto gimna si yaaa:
 
  #3  
Old
Patris...
 
Posts: 915
 
Coba aja dipertahankan dl bun. Kalo memang ga bisa dipertahankan nanti keluar juga kok cuma bunda harus extra hati2 kalo ud ada perdarahan langsung ke IGD. Dan setelah keguguran memang testpack masih 2 garis bun karena hormon hcg di darah masih ada. Tapi lama kelamaan akan makin pudar garis testpack nya seiring mulai menurunnya hormon hcg di darah. Ada yg sampe 1 bulan setelah keguguran masih 2 garis samar. Makin lama ya makin samar sampe hilang.
 
  #4  
Old
poppyb...
 
Posts: 29
 
Trs gmn skrg kbrx bunda zita?sdh dpt kejelasan tentang debayx?
 
  #5  
Old
Miss N...
 
Posts: 4
 
Kyak mna kabar nya bun ?? Udah ada kejelasan debay nya ? Mudah2an bunda dan debay sehat ya
 
  #6  
Old
zita f...   TS 
 
Posts: 66
 
Hallo Bund, sebetulnya tanggal kontrol saya adalah 5 Januari 2019, tapi tanggal 28 Desember kemarin saya mengalami perdarahan hebat disertai beberapa gumpalan. Saya cepat-cepat ke rumah sakit langsung ke IGD. Setelah di USG, kata dokter janin saya masih hidup. Sekarang saya sedang dirawat di rumah sakit.

---------- Post added at 15:49 ---------- Previous post was at 15:47 ----------

Halo Bund, sekarang saya sedang dirawat di rumah sakit karena tanggal 28 Desember kemarin saya perdarahan hebat. Setelah diUSG, kata dokter janin saya masih hidup.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
dokter bilang positif hamil tapi TP masih tetap negatif -- Ngobrol Apa Saja 8
2 Garis Merah ..... Tapi masih belum yakin sebelum dokter bilang "HAMIL" -- Diskusi Umum 17
dokter bilang janin ku ga berkembang -- Diskusi Umum 4
Dokter bilang hamil 4 minggu, keluar haid dokter ke 2 bilang tidak hamil -- Ngobrol Apa Saja 0
dokter bilang boleh digugurin :omg: -- Ngobrol Apa Saja 26


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com