Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Lestar...   TS 
 
Posts: 4
Default USG Transvaginal

Bunda2 mau tanya. Ada yg pernah usg transvaginal gak bun? Mau tanya itu spesifiknya gimana dan harganya kisaran berapa ya? Saya sudah menikah hampir setahun tpi blum diberi momongan. Padahal haid lancar aja tanpa keluhan.. terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
NURINA...
 
Posts: 56
 
Aku udah 2x Bun transvaginal..
Karena pertemuan pertama sama dokter pasti tindakan awal ya transvaginal..

Rasanya biasa aja kok bun, dimasukan ke vagina .. alatnya panjang (maaf seperti punya pak suami) bedanya ukuran kecil dan dioleskan gel terlebih dulu jadi gak sakit ..
Sama seperti usg bedanya alatnya masuk langsung ke vagina, muncul dilayar sama seperti usg tapi lebih detail untuk lihat sel telur nya banyak dan besar atau gaknya.

Untuk biaya, sy 2x sama di RS Hermina tapi beda lokasi harganya sekitar 450rban..

Itu yg saya tau berdasarkan pengalaman pribadi bun, semoga membantu..
 
  #3  
Old
Alyn D...
 
Posts: 9
 
Aku bulan agustus kemarin cek di ig @halobayi
Jakarta timur, kena 200rb
Gak sakit sama sekali biasa aja hehe.
Kemarin pas haid ke-2 di cek.
 
  #4  
Old
Mrsand...
 
Posts: 18
 
Aku pernah bund, waktu awal ke spog priksa kandungan. Karena periksa usg abdominal gak kliatan letak kantung kehamilan. Tp setelah itu gak pernah lagi kalau udh besar janinnya. Waktu usg intravaginanya dr nya langsung bilang rahim saya bersih nggak ada kista dan posisi kantung kehamilan nggak ektopik. Kalau untuk yang program hamil mungkin pakai itu jg kali ya, soalnya sodara saya cerita dia pakai itu dan pas dilihat ternyata rahimnya ada kotoran gitu putih2. Harganya di mitra bks barat 300rban klo tdk salah

Saya juga waktu itu lumayan lama dikasih kehamilan sama allah udah pasrah karena mo promil jg gak ada uang. Pokoknya dibawa lepas aja, kalau ada yang nanya tentang momongan minta didoain aja jangan masukin kehati. Karena mereka nanya gitu cuma buat basa-basi. Terus sama makan yang sehat istirahat teratur supaya siklus menstruasinya jalan seimbang. Sama banyak beramal sedekah ke anak yatim piatu tp ini niatnya karena tuhan ya, bukan sedakahnya penyebab kehamilan tapi keridhoan allah liat ikhtiar kita ..
 
  #5  
Old
sitizu...
 
Posts: 9
 
Aku juga tiap pertemuan dgn dokter krn lagi program hamil pasti di usgtranvagina, biaya klo gak salah 225.000,gunanya untuk melihat telur qta
 
  #6  
Old
Cecili...
 
Posts: 248
 
Total saya pernah 5x usg tv.
3x saat pemeriksaan awal untuk promil, 2x di awal kehamilan.

Pemeriksaan awal dgn usg tv untuk promil biasanya disyaratkan minimal 2x. Pengalaman saya, 1x pada saat sblm haid dan 1x pas haid. Dari 5x usg tv, ga pernah sekali pun terasa sakit, kok. Padahal itu di dokter yg beda2. Artinya, dokter sudah sangat paham dan terbiasa melakukan prosedur usg tv dengan cara yg gak bikin pasien sakit. Malah lebih sakit pas *maaf* hb dgn suami. Tapi, karena alat usg-nya dimasukkan lewat bawah, saya sih pilih dspog-nya yg perempuan.

Soal biaya, tiap RS beda2. Di daerah saya, rata2 200an. Murah atau mahalnya gak pengaruh kok ke kualitas hasil usg-nya. Semua balik lg ke dokternya, sejauh mana dia bs menginterpretasikan hasil usg nya.
 
  #7  
Old
Mrsand...
 
Posts: 18
 
Iya bund aku juga di dr kandungan perempuan. Nggak sakit kok karena pakai gel anastesi di alatnya itu. Paling berasa ngeganjel aja alatnya terus begah soalnya mungkin wktu itu aku bru pertama kali ��
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
transvaginal -- Diskusi Umum 0
Transvaginal itu apa ya? -- Diskusi Umum 26
USG Transvaginal -- Diskusi Umum 38
usg transvaginal -- Diskusi Umum 10
Transvaginal -- Ngobrol Apa Saja 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:51.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com