Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
antika...   TS 
 
Posts: 181
Default Keguguran Bulan Mei 2018, Tapi Belum Hamil Lagi.

Bun, semangatin saya. Saya rasanya sudah putus asa. Sampek nggak tau harus usaha apa lagi. Saya promil dari november 2017, mei 2018 sempat dpt TP positif. Awalnya flek tanpa nyeri, saya biarin, nggak langsung periksa. Setelah itu malah pendarahan dan akhirnya keluar gumpalan. Dan dinyatakan keguguran. Setelah itu saya usaha sendiri tanpa promil dokter, krn dokter juga bilang disuruh alami dulu aja. Tapi bulan ini saya masih haid juga. Sudah minum folavit+ever e, susu promil bahkan susu hamil, jus 3 diva, kurma muda, ke tukang urut, tapi masih belum berhasil. Apa aku lebih baik berhenti dulu utk usahaČ ini itu ya bun? Atau terus lanjut usahaČ yang lain. Kasih saran bun promil apa yang bikin bunda berhasil hamil.. terimakasih sebelumnya..
 
  #2  
Old
Albus ...
 
Posts: 77
 
Bunda yg sabar yaa,, semoga apa yg bunda usahakan membuahkan hasil n cepet diberi momongan.

Kl saran dr saya bunda jg terlalu bnyk pikiran & stress ya bund,, positive thinking dan enjoy aja selama promil ini.
Tetangga sy ada yg keguguran jg bun, alhamdulillah baru 2 bulan dia hamil lagi dan barengan sm saya skrg 18 w. Tp ada juga tetangga sy yg juga keguguran tahun 2017 sampai skrg msih belum diberi momongan lagi.

Semua tergantung rejeki dr Allah yaa bun, yg penting bunda terus berusaha, jg trllu banyak pikiran, dan berdoa semoga bunda cepat diberi momongan lagi.

Semangat bundaa.
 
مودته تدوم لكلا هول * و هل كل مودته تدوم ؟
  #3  
Old
Titin ...
 
Posts: 1
 
Bunda @antikaayyu sudah berhasil hamilkah?
Tetep semangat bunda
Aq riwayat 2 kali keguguran, bun. Dgn alasan bakal janin kurang bagus. Kejadian di tahun 2014 uk. 9w dan 2015 uk. 11w.
Habis itu Jarak yg cukup lama utk dpt hamil lg. Bahkan pernah divonis kecil kemungkinan hamil oleh bidan. Blm lg dibully oleh temen2 dan keluarga lantar tak kunjung jg ada keturunan. Nyesekkk.
Oiya bun, aq selalu promil tanpa bantuan dokter atau obat2an. Bs dikatakan promil alami. Namun, setiap kali memutuskan utk siap promil, aq selalu priksa kondisi kandunganq ke dsog. Alhamdulillah, selama ini g ada masalah. Jd bs promil alami.

Alhamdulillah, Kehamilan ketiga berhasil kembali aq dpt diawal th 2017. Bukan tnpa perjuangan. Aq dan suami menambah ikhtiar, doa, memenejemen emosi dan hidup sehat. Mulai makan dan tidur diatur. Olahraga jg sangat pnting. Doa pribadi, minta kpd orangtua, sampai menyelipkan doa dlm jamaah majlis maupun anak yatim-dhuafa. Bagaimanapun caranya, agar kita lebih dekat dgn Tuhan. Terlalu ingin punya anak terkadang malah membuat kita tambah stress. Dan itu wajib dihindari. Fikiran harus bener2 relaks dan nikmati kebersamaan dgn suami.
Stelah positif hamil, aq dikasih penguat preabor dan vitamin folamil oleh dsog. Aq jg konsumsi prenagen pregnant dan CDR utk suplemen. Selain itu yg terpenting tetep jaga konsumsi makanan sehat. No daging dan ikan bakar, mamin bersoda, mkanan mentah/stengah matang, MSG, dan buah nanas serta keluarga besar duren (duren, nangka, sirsak, dll).
Meski mual muntah dr awal hamil, tetep paksa utk makan. Krn yg terpenting niat dr dlm diri sbg sugesti.
Syukur, bln oktober baby lahir meski lwt jalur caesar sebab hinggal jatuh hpl tak kunjung jua ada tanda2 mau keluar. Lingkar kepala terlalu pres dgn pinggul. Kata dsog, bisa diusahakan pakai drip, tp tdk menjamin 100% lahir nomal jg. Kita g mau ambik resiko jk bayi kenapa2, dan srpakat caesar. Alhamdulillah, bayi lahir sehat dan saya jg pasca operasi Caesar sampai sekarang Alhamdulillah sehat. Sekarang baby usia 13 bln, udah bs jln, udah tumbuh gigi, aktif.
Maaf bunda terlalu panjang curcolnya.
Semiga doa2 bunda segera diijabah
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
2 bulan tapi hamil tapi belum keliatan -- Ngobrol Apa Saja 35
sejak keguguran belum hamil lagi. -- Diskusi Umum 14
belum hamil lagi setelah keguguran -- Diskusi Umum 2
hamil setelah keguguran tapi belum haidh -- Diskusi Umum 6
setelah keguguran belum hamil lagi -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com