Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Ndhagu...   TS 
 
Posts: 5
Unhappy Bo... Keguguran & kuret

Pagi Bunda.. Saya member baru . mau berbagi cerita agak panjang tapi semoga bermanfaat.
Saya menikah tgl 18 Maret 2018.
HPHT 14 juni (haid saya setiap bulan nya tidak teratur) dan saya ke bidan tanggal 📌25 juli karena merasa mual dan sebagainya dan hasil TP nya positif Alhamdulillah itu luar biasa sekali. Selama itu saya minum asamfolat dari bidan.
📌 2 September jadwal USG pertama namun tgl 📌31 Agustus tiba2 saya flek saat di tempat kerja saat itu perasaan campur aduk namun flek tidak intens. Suami lgsng bawa ke RS dan hasil USG sangat mengkhawatirkan saat itu cuma ada kantong rahim saja prediksi dokter ada dua , salah HPHT atau BO.saya di kasih penguat kandungan dan jdwl kontrol 2 minggu lagi. Karna tidak puas malam nya saya ke dokter lain dan hasil nya pun sama. Dan dikasih obat yg sama.
Tanggal 📌 7 september krn flek sudah tidak ada saya ke Dokter lain lagi dan saya disarankan USG Transvaginal krn untk yg terbaik saya lakukan dan tetap hasil nya sama saya di sarankan Kuret . namun saya dan suami pulang dlu untk berdiskusi . krn perut saya tidak sakit saya tetap mempertahankan kehamilan saya saat itu flek saya datang lagi.
Tgl 📌10 september tiba2 flek nya intens dan suami lgsng bawa saya ke dokter yang lain lagi hasil nya sama namun dokter menguatkan selagi perut bawah dan pinggang tidak sakit tidak ada mslh disarankan minum obat istrht dan kontrol 2 minggu lagi.
Alngkah tak terduga keesokan hari tgl 📌11 september setelah makan siang di tempat kerja yang di temani suami saya merasa ada yg klr sekali saya cek ada gumpalan darah yg tidak cukup besar namun berangsur klr saat saya BAK smkin klr smkin ukrn nya besar itu dari jam 2-4 sore karna tanggal merah klinik tutup namun suami minta tolong dokter untk bisa bertemu selesai magrib dokter bersedia. Saat pulang kerumah perut bawah dan pinggang saya begitu sakit pukul 5 saya merasa ingin BAB dan ternyata stlh saat itu lah saya KeGUGURAN langsung dibawa ke klinik sembari menunggu dokter. Saat dokter tiba lgsng di USG hasilnya ada sisa yg blm keluar dan jln baik nya di kuret. Saya suami dan org tua menyetujui. Malam itu langsung tindakan kuret krn jalan rahim saya sudah terbuka akibat keguguran . kira2 1 jam saya pengaruh bius dan sudah boleh plg kerumah. Saat ini saya masih pemulihan pasca kuret mnum obat dan prt bawah msh berasa agak2 sakit . tgl 📌17 sptmbr saya jdwl kontrol semoga hasil nya sudah baik.
Untuk bunda2 yg sedang mengandung sering2 kontrol ke dokter biar kita tau perkmbngan janin apa lagi yg baru hamil . saya merasa kmren agak lalai krn waktu pekerjaan dan menganggap baik2 saja . Saya sudah berusaha ke 1 BIDAN & 4 DOKTER namun tetap Allah yg berkehendak 👼 Buat bunda2 yang belum di beri ksmpatan semangat kita berjuang 😇
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 4
Keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 74
Aman gak pasca keguguran tanpa kuret dan masalah payudara pasca keguguran -- Diskusi Umum 51
(ask) Kuret pendarahan akibat hormon bukan kuret keguguran -- Diskusi Umum 5
Keguguran tanpa kuret -- Diskusi Umum 3


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com