Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
debora...   TS 
 
Posts: 62
Default perkembangan bayi 2 bulan

Sebelumnya salam kenal bun. Saya member baru di sini.


Saya mama baru, baby saya umur 2 bulan (9 minggu) tapi kok perkembangannya tidak seperti baby pada umumnya. Di usia 2 bulan baby saya belum bisa merespon kalau dipanggil. Tatapan matanya juga jarang melihat ke saya kalau lagi saya gendong. Apalagi diajak komunikasi kayak senyum, ngomong (bahasa jawanya dikudang), becanda, dll. Padahal anak seumurannya sudah bisa ketawa2 (minimal senyum) kalau diajak main.



Kalau lagi bangun, tangan kakinya kadang gerak-gerak tidak terkendali yang akhirnya menyebabkan si anak menangis. Jadi macam kaya orang bingung. Sudah ngantuk berat, tangan kaki ga bisa diem dan akhirnya nangis. Sudah digendong pun tetap gerak-gerak n nangis. Biasanya ini sore hari setelah mandi. Dulu jaman masih sebulan, agendanya mandi, minum, bobok sampai pagi. Tapi beberapa hari ini sudah diminumin, digendong tetep nangis sambil gerak2 gak jelas. Padahal udah nguap berkali-kali. Dan biasanya bisa tertidur baru 2 sampai 3 jam kemudian. Ini yang kadang bikin emaknya udah capek tapi dedeknya masih sibuk dengan "dunianya". Di taruh di kasur nangis, di gendong nangis, di minumin gumoh terus.



Mohon pencerahannya bun, apakah baby saya dalam kondisi yang wajar? Kira-kira penyebabnya apa ya bun? Trus solusinya?



Oh iya, waktu usia 1 bulan juga sudah cek ke THT dan mata, semua hasilnya bagus. Tiap tanya ke DSA jawabnya gak papa, itu biasa. Tanpa keterangan apapun. Ditanya apa aja jawabnya gitu. Gemes banget ama dokternya.



Trimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Kolik mungkin bund. Perutnya ga enak. Coba sering2 disendawain habis minum....klo nangis2...usap2 minyak telon punggung, kaki dkk.
Sering2 kakinya digerakkan mengayuh sepeda biar gas di perut keluar.

Klo perkembangannya bunda sabar aja mah. Bayi di bawah 6 bulan menurut saya wajar klo belum terlalu eksplor sekitar. Apalagi 2 bulan... Klo di atas 6 bulan debay masih ga respon dkk....nah baru itu ditanyakan dsa'nya...apa perlu dbawa ke klinik tumbang.
Btw anak saya dlu responnya lebih ke mainan sih...klo dipanggilin juga cuek bebek. Umur 4 bulanan baru dia berusaha meraih2 mainan yg di bouncernya.
 
  #3  
Old
debora...   TS 
 
Posts: 62
 
Tiap minum udah disendawain, olga kaki juga udah. Tapi tetep aja rewel di sore hari.

Oh, brarti masih normal ya? Soalnya sering dbanding2in. Si A udah bisa gini, si B bisa gitu. Umur segitu kok belum bisa ini itu. Dll. Jadi mikir juga
 
  #4  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Yaelah bund...masih 2 bulan...belom bisa apa2 mah. Santai aja ntar juga pinter kok....terus distimulasi aja. Sering2 diajak.ngomong...diajak becanda. Ntar lama2 debay belajar. Ga usah dngerin kta2 orang lain. Mrk ga ikut repot begadang urus debay kita juga

Hm...anakku waktu kecil termasuk anteng. Sering aku gendongin sih...cuman sekali 2 kali doank nangis sampe aku bingung harus diapain....baru sore ini juga bahas kelakuan anteng bayiku ma ibuku...jd bayiku ada penyakit jantungnya bund...mungkin gada tenaga buat rewel, nenen aja ketiduran mulu kecapekan...mamaku sampe ngakuin. Soalnya anaknya lasak semua pas bayi...ga ada yg anteng...eh cucunya anteng bner ternyata kena pjb. Jd bersyukurlah bunda bayinya kuat nangis2 teriak2 susah diem....berarti sehat

Udah coba dipijetin bund? Beberpa bayi habis pijet biasanya anteng...

---------- Post added at 19:05 ---------- Previous post was at 19:02 ----------

Pijet ke tukang pijet bayi atau baby spa bund...
 
  #5  
Old
debora...   TS 
 
Posts: 62
 
Belum pernah bun. Baru besok sabtu mau coba pijet.
Hehe, iya juga ya bun. Positif thinking aja ya. Ga usah lihat rumput tetangga.

Semoga bayinya bisa pulih bun. Optimis aja bisa sembuh. Anaknya teman juga ada yg kena bocor jantung. Cirinya sama kaya bayinya bunda. Dikit2 kecapekan. Tp setelah umur 6 tahun jantungnya pulih. Awalnya temen saya ga merhatiin, tp anaknya memang aktif banget. Buat lari2an, sepak bola, olah raga udah ga pernah terengah2 lg kaya waktu kecil. Pas cek ke dokter ternyata sudah sembuh.

Semangat bun!!!
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
share perkembangan bayi 3 bulan -- Diskusi Umum 3
Perkembangan bayi di usia 4 bulan. -- Ngobrol Apa Saja 14
perkembangan bayi 6-12 bulan -- Ngobrol Apa Saja 14
perkembangan bayi 5 bulan sharing yuk bun -- Diskusi Umum 0
Perkembangan bayi 18 bulan -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:58.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com