Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Nathan...   TS 
 
Posts: 9
Default Pengalaman Pompa ASI

Selamat pagi bunda2 smua...
Udh 3 tahun gak nulis thread nih, kembali lagi dengan kehamilan yg kedua hihihi

Mau nanya nih bund, soal pengalaman merah ASI
Tips dan caranya, terus pompa asi yg efektif, nyaman, ga bikin trlalu cape, harus pompa asi elektrik atau manual??klo ada kendala, kendalanya apa, di elektrik apa ada masalah kendala soal batrai? Atau masalah cuci mencucinya?


Trus klo untuk ibu yg hariannya cuma dirumah aja, apa perlu mompa asi juga? Atau nyimpen banyak asi dikulkas??? Klo ibu yg hari2 dirumah, nyimpen bnyak asi dikulkas, ada kendala gak pas ngasih ke anaknya...misalnya jd ketumpuk bnyak ga diminum2, krna si anak juga nyusu lgsung dibadan gitu...
Atau ada yg kendala gak maslaah puting, apa anak bisa ngisep di botol skligus bisa ngisep puting ibu juga.?tkutnya udh nyimpen bnyak trs dia mau minum lewat botol
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
sheldo...
 
Location: Nomaden
Posts: 2,450
 
Saya IRT. Gapake pompa....kecuali waktu mau mpasi. Buat campuran puree buahnya. Menurut saya klo mulai pompa utk stok mpasi, baiknya jauh2 hari ketika asi deras. Kmren saya kejar2an ngepompa buat stok mpasi besoknya...keteteran banget. Apalagi klo dipompa ga dapet bnyak krn sudah dinenen terus oleh debay.
Anak saya ga pake dot. Nenen terus full ASI.
Krn saya ga begitu butuh asip. Jadi pake pompa manual. Awalnya sakit....tpi lama2 ga sakit lagi ketika dipompa.
Klo bunda termasuk ibu yg sibuk....kerja, urus rumah, dsb. Baiknya pompa elektrik. Jd bisa rehat bentaran tangannya. Krn mompa manual lumayan capek di tangan.
 
  #3  
Old
itoel...
 
Location: Slamet, Tumpang, Malang
Posts: 1,331
 
Saya pakai pigeon manual, claire's elektrik, & pompa silikon real bubee (sejenis mooimom). Di kantor saya pakai yg manual & pompa silikon, kalau keluar kota bawa yg elektrik. Kalau sering bepergian, lebih enak punya yg manual atau pompa elektrik yg rechargeable. Jadi bisa pumping di mana saja & tidak tergantung pada sumber daya listrik. Kalau pumping di rumah pakai pompa yg harus pakai colokan terus juga tidak masalah, tapi jadi tidak leluasa karena harus tetap di tempat sampai selesai. Soal nyucinya, menurut saya gak ada masalah sih. Kalau misalnya pompa elektrik yg ada selangnya, bagian itu biasanya memang tidak disarankan untuk dicuci.

Untuk ibu yg full IRT, kalau ASI melimpah gak ada salahnya kalau dipompa. Kalaupun anak tidak minum, ASIP bisa disumbangkan, sekalian buat amal juga.

Anak kedua saya menyusu langsung pada saya, dan minum pakai dot waktu saya tinggal kerja. Alhamdulillah sampai sekarang tidak pernah bingung puting. Tapi kalau saya sedang libur, seharian minta menyusu langsung pada saya terus meskipun sampai payudara kosong. Dikasih selingan dot juga tidak mau. Kalau saya sedang libur, jadi jarang pumping krn sudah habis dihisap anak. Dipompa pun sudah tidak ada yg menetes. Paling kalau pagi & malam saat anak tidur, biar ada stok ASIP buat besok.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bagi pengalaman tentang pompa asi donk bunda.. -- Diskusi Umum 23
pompa asi penyewaan -- Area Promosi 0
pompa asi -- Ngobrol Apa Saja 7
pompa asi second -- Area Promosi 0
pompa asi dan sparepart pompa ASI -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com