Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
risyaw...   TS 
 
Posts: 12
Smile Progam hamilku

Halo bunda bunda, apa kabar? Semoga bunda semua selalu dalam keadaan sehat. Dan bagi bunda yg telah memiliki buah hati, semoga si kecil sehat dan ceria selalu. Bagi bunda yg belum memiliki momongan, semoga Tuhan segera beri kepercayaan pada bunda utk dititipi sang buah hati. Percayalah, Tuhan akan berikan di waktu yg tepat menurut-Nya.

Baiklah, ijinkan saya sharing ttg pengalaman promil saya dulu sekitar 3 tahun yg lalu. Jadi, awal menikah, saya dan suami memutuskan utk menunda kehamilan karna ingin pacaran dulu. Setelah 3 bulan pernikahan, barulah kami promil. Namun pada usia pernikahan ke 4 dan ke 5, promil kami gagal. Nah karna udah gagal 2x, barulah saya cari info ttg promil. Akhirnya saya putuskan utk promil yg paling mudah dulu, yaitu dgn mengonsumsi jus 3 diva. Saya dan suami sama2 mengonsumsi jus tsb bersamaan, pagi dan malam hari, setiap hari. Caranya, 2 buah tomat, 2 buah apel malang, 2 buah wortel import, dimasukkan ke dalam blender, masukkan 1L air matang, kemudian diblender, setelah itu saring ampasnya, ambil airnya. Kalo saya minumnya dicampur madu biar manis, dan selalu disajikan dingin biar seger. Pernah saya pake wortel biasa tapi rasanya lebih enak wortel import, hehe...
Selain itu, saya coba pelajari siklus haid saya guna mengetahui kapan sih masa subur saya. Saya gunakan kalkulator masa subur yg sudah disediakan di forum ini. Benar2 bermanfaat sekali forum ini. Memang sih kalkulator ini lebih akurat bagi yg siklus haidnya lancar dan normal. Bagi yg kurang lancar haidnya, dalam 1 bulan kadang haid kadang tidak, mungkin bisa konsul ke dokter kandungan terlebih dahulu. Kenali juga tanda2 kita sedang subur, setahu saya, kalo kita sedang subur itu akan keluar lendir serviks dari vagina, warnya bening, lendirnya itu tidak akan terputus jika direnggangkan oleh ibu jari dan telunjuk, dan perut bagian bawah itu terasa begah, juga suhu tubuh meningkat.
Setelah saya dan suami rutin mengonsumsi jus 3 diva selama 1 bulan, dan mengetahui masa subur, saya dan suami berhubungan 2 hari sekali atau 3 minggu sekali, terutama di masa subur. Setelah selesai berhubungan, saya ganjal bokong saya dgn guling, jadi posisi bokonh lebih tinggi, agar memudahkan sperma jalan ke rahim utk kemudian membuahi sel telur. Tidak lupa kaki juga sandarkan ke tembok ya bunda. Kalo saya sih ga langsung bersih2 ya bunda, karna kan ini tujuannya supaya hamil. Malah saya langsung tidur aja dgn posisi bokong diganjal dan kaki selonjoran ke tembok, subuhnya baru deh bersih2. Setelah mencoba promil tsb, alhamdulillah bulan depan saya hamil, ya Allah senang sekali usaha kami membuahkan hasil yg membahagiakan

Tadinya, jika promil jus 3 diva ini gagal, saya dan suami berrencana utk ke dokter spog, mau cek apakah rahim saya bermasalah atau tidak, sebab menurur saya kunci cepat hamil itu adalah rahim dan sperma yg sehat. Walau mungkin ada sebagian ayah bunda yg ada sedikit masalah di alat reproduksi tapi hamil juga, tapi sepertinya tidak akan secepat yg alat reproduksinya sehat. Utk itu, saran saya bagi yg promilnya blm berhasil, mungkin sebaiknya cek alat reproduksi dulu ke dokter spog, tuntaskan semua masalah yg ada, insya Allah promilnya lancar.

Sekian sharing dari saya, mohon maaf bagi yg sudah tau ttg info ini, sharing ini bagi yg belum tau saja, dan bagi yg membutuhkan. Mohon maaf bila kurang berkenan, semoga bermanfaat, dan terimakasih
 
  #2  
Old
Melanj...
 
Posts: 7
 
Terimakasih infonya bunda, saya akan coba resep ini, soalnya uda 8 bln menikah blom isi juga padahal uda promil ke dokter.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
progam kehamilan -- Diskusi Umum 26
progam hamil sehat -- Kenalan Yuk! 0
ibu hamilku -- Area Promosi 0
Progam hamil untuk bunda yang obesitas -- Diskusi Umum 0
progam hamil -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:05.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com