Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Teena2...   TS 
 
Posts: 4
Default Salah diagnosa ?? Tiba2 ada 2 yolksac ????

Halo Bunda2 semua nya...

Saya sedang hamil anak ke 2... cuma ajah kehamilan ini ga semulus kehamilan pertama.. hehehehe jadi saya mau sedikit sharing yah bunda.. siapa tau ada yg mengalami hal spt saya.. hehehe

Saya pertama TP tgl 10 Juni 2018 dan itu hasil nya positif.. lalu saya ke dokter tgl 13 Juni 2018 terlihat kantung kehamilan nya.. lalu balik lg ke dokter tgl 26 Juni 2018 untuk usg ke 2.. menurut dokter saya.. ada keanehan2 pada kehamilan saya , yaitu :
1. Kantung kehamilan tipis
2. Yolk sac besar
3. Janin kecil (2.2 mm) dan dokter bilang detak nya ada dan saya pun liat ada yg kelap kelip.
Sedih donk saya krn dokter bilang ini mgkn tidak baik.. dan saya pun dijadwalkan kembali USG ke 3 tgl 3 Juli 2018..

Naaahhhh tiba2 tgl 1 Juli 2018 saya nge flek coklat seperti habis haid , parno lah saya.. krn itu hari minggu dan dokter tidak praktek , saya memutuskan untuk WA dokter dan dokter bilang besok saja kontrol.. Jadi tgl 2 Juli 2018 itu saya ke dokter lagi untuk USG ke 3 dgn kondisi masih ada flek.. dan ternyata hasil USG ke 3 tidak terlalu berbeda dengan hasil USG ke 2.. makin jadi lah diagnosa si dokter kalo ini kemungkinan janin yg tidak atau telat berkembang.. udah ditakut2in untuk kuret.. tp dokter mau memastikan dulu dan minta saya balik lagi tanggal 5 Juli 2018.

Akhirnya saya dan suami memutuskan untuk coba cari 2nd opinion dulu dan akhirnya ke dokter lain dan rs nya pun berbeda dgn yg pertama..

Tgl 3 Juli 2018 akhirnya saya pun ke dokter yg kedua.. dan saya diem2 ajah biar terkesan saya baru pertama kontrol. Pas USG hasil nya beda lagi.. menurut dokter kedua , semua nya baik dan usia kehamilan saya 6 minggu 3 hari jika diukur dari ukuran kantong kehamilan. Naah yg aneh tiba2 yolksac nya ada 2 (di usg2 sebelum ny hanya terlihat 1) dan menurut dokter yang ini belum terlihat ada nya embrio / janin tp itu normal. Setelah dokter kedua selesai menjelaskan ke saya panjang lebar baru lah saya cerita ke dokter kedua kalo sebelum nya saya sudah ke dokter lain dan hasil diagnosa nya tidak baik. Dan spt nya dokter yg kedua tidak sependapat dgn dokter pertama krn menurut dokter kedua janin ukuran 2.2 mm tidak bisa terdiagnosa detak jantung nya.. cuma dokter yg kedua agak bingung kenapa saya ga mual2.. jadi besok saya mau test darah sekalian ke dokter lain lagi.. hehehe harusnya besok saya balik ke dokter pertama , cuma menurut suami coba ke dokter lain ajah. biar sekalian denger 3rd opinion.

Bunda2 di sini ada yg pernah mengalami kasus spt saya ga ?
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
salah di diagnosa dokter.. -- Ngobrol Apa Saja 10
Nyaris kuret karena salah diagnosa -- Diskusi Umum 6
salah diagnosa, bunda meninggal, <sharing> -- Diskusi Umum 61
hasil hsg salah diagnosa -- Diskusi Umum 13
mungkin kah dokter bisa salah diagnosa...??? -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:43.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com