Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Seoran...   TS 
 
Posts: 81
Default dokter suruh minum air tajin

Malam bun.
saya sedikit ingin cerita mana tau bunda bunda babynya pernah ngalamin.
jd anak kedua saya yg berumur 7 minggu awalnya sih dia gpp bun. Ga pernah rewel malam juga tidur terus bangun kalau mau susu sama pup aja. Nah 2 minggu belakangan anak saya rewel banget perutnya keras dan kembung plus muntah terus menerus bun. muntahnya banyak bgt dan ada timbul ruam2. Jd sy cek kedokter kata dokternya anak saya alergi susu plus kolik. disuruh ganti susu bun dari mulai susu sgm. . bebelac s26 Morinaga sampai terakhir enfamil gentle care . Tp anak saya tetap muntah terus dan rewel sekali. Apalagi klu malam hari ampun bun saya sampai susah tidur. Terakhir saya ganti dokter . Dokternya uda tua bgt dan profesional antrian juga panjang bgt . Dulu anak saya yg pertama kasusnya seperti ini juga dan sembuh dengan beliau Yg menyarankan suruh minum susu sgm. Nah jd kmrin saya bawa anak kedua saya kepraktek beliaU. Tp dokternya nyuruh anak saya stop semua susu. Hanya boleh asi . Klu asi masih muntah juga. Asinya stop juga diganti air tajin . Saya kaget awalnya. Baby 7 minggu dikasi begituan apa gpp ya bun ? Malah disuruh kasi gula dan garam sedikit. katanya sampai sembuh saja . Saya jd galau bun. Tp memang setelah minum obat beliau anak saya jd anteng bobonya. Cuma toh air tajinnya itu gimana ya bun ? Apakah tdk berbahaya
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Laibun...
 
Posts: 85
 
Halo bunda, aduh kalau 7 minggu sih memang harusnya kurang baik kalau minum susu formula. Bayi di usia bulan pertama memang pencernaannya sensitif banget, belum bisa yang namanya mencerna produk eksternal, apalagi bunda sudah gonta ganti susu formula sampai dua kali. Ibarat orang yang takut ketemu orang baru, pencernaan kaget dan makin tidak terbiasa.
Lebih baik bunda benar-benar fokus ke asi sih semoga saja tidak muntah. Karena secara pribadi setau saya manfaat asi memang jauh lebih besar dibanding susu formula ketika usia dedek masih muda sekali.
Persoalan air tajin, sebetulnya nggak kotor kok bunda, cuma ya dilihat kembali ya dimana bunda beli dan jenis berasnya. Kalau beras merah harusnya lebih bagus, karena belum disosok. Dokter sebetulnya incar kulit kulit beras yang larut pas bikin air tajin karena justru disitu ada banyak kandungan yang bermanfaat untuk pertumbuhan bayi.
 
  #3  
Old
Bunda ...
 
Location: Madura
Posts: 53
 
Kalau boleh tau knp dikasi sufor bun, gak asi aja dulu.
Krn mmg bayi dibawah 6bulan sensitif pencernaannya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hamil 9w di suruh dokter periksa darah -- Diskusi Umum 11
Di suruh minum minyak kelapa asli -- Ngobrol Apa Saja 0
uk 34w suruh pake korset kta dokter?? -- Diskusi Umum 0
Dokter Suruh Stop Asi -- Ngobrol Apa Saja 35
Flek kecoklatan berlanjut dokter lain suruh kuret -- Kenalan Yuk! 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:09.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com