Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
doctor...   TS 
 
Posts: 12
Default Pengobatan Sakit Lutut dan Nyeri Lutut Setelah Melahirkan

Laser tingkat rendah (atau cahaya) terapi (LLLT) juga dikenal sebagai laserlembut,biostimulation, atau photobiomodulation-adalah pendekatan terapi yang muncul di mana sel-sel atau jaringan yang terkena-rendahnya tingkat merah dan dekat-IR cahaya dari laser atau LED.

Hal ini merangsang fungsi sel, menyebabkan pengurangan sel yang rusak, meningkatkan penyembuhan luka, meningkatkan perbaikan kerusakan jaringan lunak, saraf, tulang, dan tulang rawan, dan sangat membantu untuk mengatasi peradangan, rasa sakit baik akut dan kronis.

Video Proses Pengobatan Sakit Lutut


Kedua penyerapan cahaya dalam jaringan dan sel tubuh tergantung panjang gelombang, dan kromoforjaringan utama, yaitu hemoglobin dan melanin memiliki pita penyerapan yang tinggi pada panjang gelombang lebih pendek dari 600nm.

Terapi Laser ( LLLT ) Adalah cahaya laser dengan tingkat rendah yang akan di sorot langsung ke area yang bermasalah. Jaringan tubuh akan menyerap cahaya yang diarahkan tersebut. Saat terjadinya pencahayaan tersebut, akan terjadi proses perubahan reaksi kimia seperti berubah menjadi warna merah ketika laser berwarna merah digunakan. Sel yang rusak, akan beraksi untuk meregenerasi sel secara cepat dan otomatis.


SIAPA SAJA YANG BISA DILAKUKAN TERAPI LASER
Pasien umum / olahragawan aktif atau nyeri lutut akibat proses penuaan bisa menggunakan Terapi Laser LLLT ini dalam pengobatan cedera ringan seperti otot terkilir akibat kecelakaan kecil yang terjadi saat beraktifitas. Selain menyembuhkan, terapi laser LLLT ini bisa membantu mengurangi pembengkakan serta mengobati sendi dan jaringan lunak yang rusak.


Waktu yang dibutuhkan untuk terapi laser bergantung dari luas area tubuh yang diterapi. Namun pada umumnya berlangsung sekitar 20-30 menit.

Selama proses terapi laser, pasien akan merasakan sensasi rasa hangat pada daerah yang diterapi. Setelah terapi selesai, keluhan nyeri akan berkurang atau menghilang.

Spesial untuk para momy di ibuhamil.com
Agar Chating Whatsapp di balas oleh dokter para momy silahkan bilang saja dari ibuhamil.com
dr.grace : 081519167687 or 082110015152

More Details :
Website : http://doctorhouse.co.id/
Instagram : doctorhouse.co.id
 
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sakit lutut -- Diskusi Umum 4
Lutut linu... -- Ngobrol Apa Saja 0
UK26W tulang pinggang,lutut sakit dan kesemutan -- Diskusi Umum 42
telapak kaki n lutut kok sering sakit pas hamil 23 minggu -- Diskusi Umum 0
Sakit lutut uk 32w -- Diskusi Umum 1


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com