Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hanita...   TS 
 
Posts: 6
Default Mungkin ga sih beda dokter beda usg, beda usia janin?

Bunda... 2 minggu lalu aku kontrol dan usg, ktnya usianya 7w tp belum ada denyut jantung janinnya (yg sempet bikin kpikiran terus). Trus hari ini aku ke dokter kontrol lagi.. kali ini beda dokter coz dokter yg semula lg ga ada. Mulai dari semalam aku ada flek bun yang makin bikin stress... Akhirnya setelah ke dokter dan usg. Kata dokternya dr hasil usg usia janinku 8w5d padahal klu itungan dr usg terakhir harusnya udah 9w ya.. dan yang bikin sedihhhhh remuk rasanya... Dokter bilang janinku ga berkembanh denyut jantung msh blm ada jadi harus kuret.. ini flek masih ada sedikit2 dan disertai mules ky mau haid. Sedih banget bun.. apa emang janinku ga berkembang? Bunda ada pengalaman sama kaya aku ga? Sharing dong.. apa ada kemungkinan ternyata janinku msh hidup.. judulnya agak ga nyambung dikit.. gpp ya bun. Bingung
 
  #2  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
Menjawab dari judul yg bentuknya pertanyaan jwbanku mungkin bangettttt. Kalo dari pengalaman aku pas hamil diweeks pertama2 aku ke 3 spog. Dan semua hasilnya berbeda usianya. Paling jauh jaraknya 2 weeks. Jadi saat itu spog 1 bilang 8w. Spog 2 bilang 7w. Spog 3 bilang 6w. Saat itu hanya.masih berupa kantong janin aja. 2 minggu kemudian aku disuruh kembali. Saat itu ke spog yg 1 aja. Usia udah 10w. Udah ada embrio yg berkedib2 dimonitor usg tapi belum bisa didengar detak jantungnya (kata spognya sih begitu).

2 minggu kemudian aku kontrol lagi tapi tidak ke 3 spog sebelumnya. Aku ke spog ke 4 yg kemudian menjadi dokter tetapku selama kehamilan. Usia 12 weeks dan udah bisa didengar detak jantungnya.

Coba ibu mulai hitung ulang sejak tanggal hpht ibu. Bisa dihitung sendiri perkiraan usia janin. Kl dokter blg g berkembang tunggu aja dl reaksi dr kehamilan ibu atau ibu coba ke spog yg plg bagus didaerah ibu utk usg transvagina. Dr bberapa pengalaman ibu2 disini ada yg divonis BO ternyata setelah pindah dokter janinnya ternyata baik2 aja. Jadi harus hati2 juga dlm pengambilan keputusan utk kuret.
 
👪 Princessa Hara 👪
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Beda Usia Janin ternyata Beda Stimulasinya loh bunda... -- Ngobrol Apa Saja 3
Beda dokter spesialis kandungan beda diagnosis, makin bikin bingung -- Diskusi Umum 7
beda dokter beda hasil usg dan umur janin. kok bisa? -- Diskusi Umum 3
Beda Dokter kandungan , Beda pula hasil pemeriksaan...jd bingung nih bun -- Diskusi Umum 4
usia kandungan beda dokter beda hasil :( -- Diskusi Umum 10


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:56.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com