Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
shelvh...   TS 
 
Posts: 6
Default 2 Kali keguguran diagnosa ada kekentalan darah

Sore bunda,
Saya butuh pendapat bunda di sini.
Saya blm punya anak,krna sdh 2x keguguran.

Hamil pertama, usia 16 minggu keguguran,maret 2017,dg gejala flek saja trus keesokan harinya saya usg kan ternyata sdh tdk ada djj nya.sdh ke 2 dspog tp keputusan akhir ttp harus kuret.

Hamil kedua,usia 9 minggu,10 oktober 2017 harus kuret karena saat usia janin 6 minggu itu djj sdh terdeteksi tetapi sangat lemah.kemudian saat hr jumat kemarin itu,6 okt saya waktunya kontrol usia 9 minggu, ternyata sdh tdk ada djj nya. Saya sdh mendatangi 3 dokter untk meminta pendapat tetapi hasil akhirnya sama. Harus kuret. Bahkan kehamilan kali ini saya tdk merasakan tanda apapun, misal flek/perdarahan.
Diagnosa dokter, krna saya sdh 2x keguguran, saya diminta untuk cek darah ke lab, krna didiagnosa ada kekentalan darah di tubuh saya. Tp saya blm cek krna masih menunggu minggu depan untk kontrol pasca kuret dan ikuti saran dokter harus bagaimana.

Nah apa bunda yg lain punya saran/pendapat dr yg saya alami. Trimakasih banyak sebelumnya ya dan maaf kalau terlalu panjang.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
siskay...
Non-aktif
 
Posts: 1,229
 
bunda yang sabar ya saya doakan semoga bunda cepet sembuh dan dikasih tiket H

 
  #3  
Old
nurlai...
 
Posts: 4
 
Sabar yah bunda...

Saya juga punya pengalaman yang sama. 2kali keguguran. Kehamilan pertama, di uk 11w saya periksa ke dokter kata dokternya detak jantungnya janin tidak terdeteksi. Saya yang dengar itu langsung lemes, pengen nangis. Saya sempat tanya apa alasannya? Atau apa yg harus saya konsumsi. Tapi kata dokternya itu faktor bibitnya yg kurang baik entah itu dr suami atau dr saya. Belum disaranin buat kuret tp disuruh hati2 jangan sampai ada flek apalagi pendarahan disuruh segera ke rumah sakit. Seminggu setelahnya saya flek dan besoknya pendarahan hebat. Sempat diawali kontrakai dan pecah ketuban dibawa ke rs dan keputusannya harus dikuret. Karena masi ada sisa jaringan dalam rahim.

Pasca keguguran setelah haid pertama saya konsulnke dokter karena pengen segera program lagi. Saya diijinkan dokter untuk promil setelah 1bln. Ga nunggu lama setelah 2bulan kosong saya hamil lagi. Di uk 8m saya flek, sempat dibantu pake obat tapi ternyata 1minggu setelah pantauan dokter kantung kehamilan tidak ada perubahan ukuran dan dinyatakan BO. Sempat dipicu pake obat biar mules dan luruh sendirinya janin, tp di usg masi ada jaringan yg tersisa diputuskan untuk dikuret lagi.

Disini saya benar2 terpuruk, down bgt. Rasanya saya org paling menyedihkan didunia, ingin menyalahkan semua pihak. Tp apa boleh buat. Menurut dokter saya termasuk subur, tp mungkin krn faktor gaya hidup yg kurang baik. Maklum saya pada saat itu baru semester 1 kuliah s2 dan sibuk dengan penelitian, naik motor, naik turun tangga, rentan stres yang membuat bibit saya dan suami kurang baik. Sempat konsul untuk tes TORCH tp sampai saat ini ga kesampaian hihihi kemudian Saya atas persetujuan suami dan orangtua/mertua saya memutuskan untuk pending promil sementara waktu krn ingin istirahat kan hati dan mau memulihkan diri dulu.

Awal april 2017 ini saya dan suami sepakat untuk tidak menunda lagi (pas nunda kita g pake KB disaranin pake k*nd*m aja). Sebelumnya saya sempat konsul ke dokter, mengutarakan keinginan kami, ada kata penyemangatnya yang bikin saya dan suami semangat lagi " kehamilan itu hak priogratif Allah, tidak ada yg bisa mengaturnya selain Allah. Masalah kesuburan, faktor kecapean atau apalah itu hanyalah cara kita manusia untuk membenarkan dan menyalahkan keadaan. Padahal kita lupa itu semua urusan Allah, bismillah dan tawakal saja".

Alhamdulillah bulan juni hpht saya, uda di tp + bahagia tapi juga tetap deg2n. Trauma masa lalu tetap ada. Tapi dari semuanya berpikiran positif itu penting bun. Dan yang utama adalah ikhlaskan. kun fayakun!! Jujur bun saya pun diawal pemeriksaan ke dokter pasti ketakutan pikirannya macem2. Takut ini takut itu, rasanya waktu berjalan lambat bgt, tp pas liat janinnya di usg semua kebahagian itu membuncak. Bersyukur terus di hati.

Ohyah, saya tidak perna periksa kekentalan darah. Tp memang menurut dokter yg menangani saya saat ini ada kemungkinan karena pengentalan darah. Makanya sejak awal kontrol kehamilan saya diresepkan obat pengentalan darah sejak tau hamil. Tp benar2 efeknya bikin mualnya menjadi2. Meningkatkan asam lambung ditambah gejala awal kehamilan benar2 bikin lemes. Tapi balik lagi semua itu harus disyukuri dan swmua adalah ikhtiar kita sebagai manusia yang terbaik buat janin.

Semoga pengalaman saya bisa bermanfaat yah bun. Selalu ikhlas dan tawakal. Dan terlebih selalu positif thingking dengan rencana Allah. yakin semua adalah yg terbaik. Tetap semngat bunda buat perjuangnnya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Untuk penderita ACA (kekentalan darah) -- Diskusi Umum 0
keguguran berulang karena kekentalan darah -- Diskusi Umum 5
Rahim retroflexi dan kekentalan darah -- Diskusi Umum 14
Tes darah & tes kromosom setelah 2 kali keguguran -- Diskusi Umum 3
Hamil dgn kekentalan darah, gmn persalinannya? -- Diskusi Umum 18


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com