Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
MomS B...
 
Posts: 437
 
Saya malah banyak bersyukur krn lahiran caesar...banyak nyawa2 yg selamat karena adanya caesar ini...termasuk saya dan bayi saya...kebyang jaman dulu, semua ibu lahiran normal semua..belum secanggih sekarang..entah itu kondisinya akan baik atau buruk..
 
  #17  
Old
Dita F...
 
Posts: 169
 
Kmren tuh ada ibu2 sindir, intinya ibu yg hebat itu ibu yg bisa lahiran normal, lgsg pengen kurajam tuh org zzzz

Mau sesar, normal, beranak dalam air, sama aja sakit, klo meninggal jg mati syahid, karena udah berjihad...
 
  #18  
Old
uminya...
 
Posts: 10
 
bunda... justru melahikan sesar dobel sakitnya.. ada yg kontraksi sampe seharian penuh tp bukaan ga nambah qodarullah di sesar.. ya allah.. pengorbanannya... blm lg setelah oprasi, blm lg biayanya.... walaupun sy melahirkan normal tp saya salut dngn pengorbanan kalian yg sesar... wong saya normal aja sakitnya luar biasa, apa lg yg sesar..
 
  #19  
Old
happyw...
 
Location: Tempat Terindah
Posts: 1,413
 
Kalau aku pribadi, orang cesar mau karena tanggal cantik kek, biar itunya kayak gadis kek ( kayak komen member sebelumnya ) terserah, asal nggak usah lakukan perbandingan ini itu cukup buat diri sendiri aja percayanya gimana. Dengan mengatakan orang cesar karena pilihan itu salah, apa tidak sama dengan menyinyir/mwnghakimi juga? Ku rasa orang sc ingin tanggal tertentu, pastinya juga sudah memperhitungan baik buruknya, biarlah yang memang mau sc atau normal menjadi pilihan mereka, tubuh.. juga tubuh mereka ini. Perihal asi and sufor dari lahir anakku sudah campur, malahan hingga kini sudah full sufor. Pompa juga sudah nggak kepakai, kantong plastik asi masih baru belum sempat kepakai, obat/teh penambah asi semua sudah di minum tapi produksi ku semakin seret, tubuhku nggak bisa memproduksi asi walau sudah melakukan banyak hal. Mau menyalahkan diri sendiri? Pernah sih.. tapi untungnya logika ku jalan. Jangan sampai aku kena BBS karena yang di rugikan nanti anakku , anakku berhak mempunyai ibu yang bahagia bukan ibu depresi. Apa akan ada orang yang berani komen aku nggak cukup berjuang untuk anakku? Tahu apa sih orang-orang soal kehidupanku? Apa perjuangan hanya dengan memberi ASI saja? So far anakku perkembangannya baik, BB and TB ideal, sehat, cerdas, motoriknya bagus dll, nggak kalah juga kan dengan anak ASI? Selain memberi nutrisi anak, di perhatikan juga dong kebersihan anaknya, lingkungannya sudah ramah anak apa belum, persiapan dana pendidikannya kelak, kebutuhan anak selain susu, apa itu semua juga bukan bentuk perjuangan? Kayaknya cuman di sana aja yang masih mempertanyakan ASI atau Sufor, Cesar atau Nornal. Disini orang nggak mau tahu sufor kek asi kek sc kek normal kek, kecuali anak di telantarin..siap siap deh mendekam di penjara.
 
The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams.
  #20  
Old
Syifa ...   TS 
 
Location: Malang
Posts: 322
 
Intinya cerita ini supaya jd pelajaran buat kita, dilihat dr sudut pandang orang yg melihat/mendengar orang lain cesar. Bukan sbg org yg mengalami. Maksud saya klo kita lihat ato dgr org lain/temen/sodara/tetangga lahiran sc atau ksh sufor baiknya kita jgn menghina/mengejek. Kita g tau ada apa dibaliknya. Jd intibya cerita ini supaya kita JGN jado org tukang nyinyir gt lho bunnnn heheheheh smangaaattt
 
Jangan judes2 jadi orang. Di surga gak ada orang judes hhehehheheee
  #21  
Old
Melati...
 
Posts: 235
 
Kakak Iparku dr awal hamil udah niat Lahir sesar karna dia gak tahan sakit katanya(padahal seaar lebih sakit sh aneh bbgt aku mikirnya hehehe) QadaruLLAH ternyata bayinya gede 4,7 kg. jd ya udah beneran sesar yg kedua dia jg niat mau sesar lagi2 bayinya gede n QadaruLLAH meninggal dalam kandungan. kemarin baru aku tahu yg nnamanya org sesar sakitnya bgt kayaknya. Aku awalnya jg kpikiran gak lwat vagina bkan mlahirkan dong, lbh enak dunk kn gak perlu susah ngedden. trus nifasnya gmn y bla bla. trnya aku slah n sadar jg. klo lahiran normal baru lahir brapa jam uudah bsa jalan nah kalo sesar llo gk smpe nmpel jaitannya gk bsa jlan. jlan pun msh ati2.aku jg bru tau trnyta yg sesar jgmmnglami nifas. duh saya gk bsa ngabyangin dah sakitnya. dnger operasi aja takut apalg ngalamin. presepsi saya berubah, kita jgn dlu menjudge ini itu, mereka jg berjuang mereka jg seorang ibu. jd jangan d pandang sebelah mata. Semangat ya bunda2 hebat
 
  #22  
Old
Ira Gu...
 
Location: Cikarang, Bekasi
Posts: 61
 
terima kasih inspirasinya moms. setuju yang penting hidup itu berpikir positif saja ya. lakukan yang terbaik, setelah itu serahkan saja pada yang kuasa. -)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Ketika hamil menjadi impian kita semua para calon ibu -- Diskusi Umum 8
pelajaran berharga setelah menjadi ibu -- Ngobrol Apa Saja 0
salam kenal ya bunda".semoga qt semua bisa menjadi satu keluarga aminnnn... -- Kenalan Yuk! 0
semoga allah senantiasa limpahkan rezki nya untuk kita semua -- Ngobrol Apa Saja 5
semoga ini rezeki kita semua yah bun.. -- Area Promosi 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:17.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com