Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
DianBu...   TS 
 
Posts: 29
Default Pengalaman cek HSG di Solo

Selamat siang bunda2 cantik...

Saya mau berbagai pengalaman terkait cek hsg di RS PKU Muhammadiyah Solo. Saya HPHT tgl 23 Juni 2017, krn sebelumnya saya sudah mendapat surat rujukan dari dokter Soffin untuk cek di Lab Prodia. Namun berhubung dokter di Lab Prodia sedang cuti, saya di rekomendasikan untuk cek di RS PKU pada hari Sabtu, tanggal 1 Juli 2017. Untuk syarat2 sebelum cek hsg, saya disuruh untuk tidak berhubungan dulu dengan suami, disuruh untuk mencukur (maaf) rambut kemaluan, dan diharuskan untuk membawa pembalut. Sempat deg2an juga karena dari thread2 yang saya baca bahwa cek HSG sedikit menyakitkan, beruntungnya dokter dan perawatnya sangat baik dan sabar, saya pun menjadi lebih rileks. Dan memang bunda, saat dimasukan cairan ke dalam vagina perut saya langsung mules seperti orang yang sedang haid. Saya sampai meremas tangan perawatnya. Tindakannya gak lama hanya sekitar 10 menit dan hasilnya bisa langsung kita ketahui. Alhamdulillah hasil HSG saya normal, kedua tuba saya paten dan rahim saya dalam keadaan sehat dan bersih. Saya jadi lebih semangat lagi untuk terus berusaha mendapatkan momongan. Maklum bunda saya sudah menikah selama 2 tahun. Oh ya untuk biaya cek HSG di RS PKU sekitar 830 ribu. Buat Bunda2 yang sedang menantikan kehadiran buah hati seperti saya semoga tetap semangat, sabar dan selalu berdoa.
 
Thread lain yang berhubungan:
Apa yang berasal dari hati akan menyentuh hati
  #2  
Old
marsme...
 
Location: Surakarta
Posts: 7
 
selamat malam mbak. senang bisa ketemu teman seperjuangan. sama2 pejuang 2 garis. sama2 pasien dokter Soffin. Saya udah 6 bulan terakhir intensif priksa ke beliau. Apakah mbak skrg masih pejuang 2 garis? Atau sudah punya momongan? Trimakasih
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
yg di solo ayo gabung... -- Ngobrol Apa Saja 57
biaya hsg di solo -- Diskusi Umum 6
USG 4D di Solo dimana aja yaa bun? -- Diskusi Umum 8
USG 3 dan 4 Dimensi di Solo -- Diskusi Umum 0
Info usg 4D di solo -- Diskusi Umum 5


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:14.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com