Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hawa A...   TS 
 
Location: Indonesia
Posts: 57
Default Kenali resiko konsumsi obat penyubur tanpa pengawasan dokter

Sahabat Hawa bagi banyak pasangan yang belum dikaruniai buah hati setelah mencoba berbagai cara. Pasti obat penyubur kandungan menjadi salah stau alternatif usaha yang ikut dicoba. Obat penyubur kandungan umumnya bekerja dengan melepaskan hormon yang mengatur atau memicu ovulasi. Obat untuk menangani gangguan ovulasi tersebut biasanya dapat berupa suntikan ataupun dapat dikonsumsi langsung.

Ada diantara mereka yang menggunakan saran dokter, Tapi adapun yang memilih obat-obatan lain tanpa resep dokter hanya karena kebelet ingin memiliki keturunan. Nah, taukah kamu bahaya dibalik pengkonsumian obat penyubur tanpa pengawasan dari dokter?

1. Menyebabkan Kecacatan Pada Bayi
Baru-baru ini di Roma ada seorang ibu yang melakukan terapi kesuburan dengan menggunakan obat penyubur yang dibelinya via online. Namun, yang didapatkan oleh ibu tersebut adalah efek samping negatif obat penyubur kandungan tersebut ialah bayi menjadi cacat dan meninggal dunia. Ini disebabkan oleh khasiat obat yang dapat melahirkan bayi kembar namun tidak sehat. Walaupun ada yang bertahan mereka tidak akan hidup dengan normal.

2. Menyuburkan kandungan
Efek samping yang terdapat pada obat penyubur kandungan tentu saja untuk menyuburkan kandungan. Tapi, jika memang benar bahwa kamu memiliki masalah dengan tingkat kesuburan. Pastikan bahwa kamu telah berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Jadi, kamu bisa mendapat obat penyubur sesuai dengan dosis yang kamu butuhkan.

3. Kehamilan Bentur
Kehamilan banyak/bentur bisa menyebabkan bayi menjadi cacat dan meninggal di dalam kandungan. Hal ini disebabkan oleh kerja obat yang bermanfaat dalam merangsang pematangan sel telur di dalam rahim. Menjadi bentur bagi mereka yang sebenarnya tidak punya masalah pada kesuburan. Maka itu, sebaiknya obat ini dikonsumsi oleh mereka yang benar-benar mengalami masalah anovulasi yaitu wanita yang tidak subur. Apabila wanita tidak mengalami anovulasi maka akan menimbulkan rangsangan berlebihan atau hiperstimulasi sampai terjadilah kehamilan kembar banyak.

couple-with-food

Oleh sebab itu, sebaiknya periksan terlebih dahulu ke dokter dengan baik dan benar. Jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk menggunakan obat penyubur. Sebab efek samping obat penyubur kandungan tentu saja akan berbahaya untuk kesehatan apabila kamu tidak mengalami masalah dengan kesuburan. Sebaiknya lakukan perbaikan gizi dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan yang kaya akan nutrisi, minum susu atau bisa juga dibantu dengan suplemen. Konsumi madu juga baik untuk kesehatan dari pada kamu harus buru-buru mencari jalan dengan meminum obat penyubur kandungan.


Dapatkan juga berbahagai hal menarik di aplikasi khusus wanita Hawa: Tips-tips bermanfaat, Kalender pintar Hawa. kamu juga bisa berinteraksi dengan sahabat Hawa lainnya loh...
 
Attached Thumbnails
Kenali resiko konsumsi obat penyubur tanpa pengawasan dokter-smart-.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
hamil, kehamilan, menstruasi, obat penyubur kandungan, subur


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bolehkan konsumsi obat peluruh Haid tanpa resep dokter?? -- Diskusi Umum 0
Boleh beli lagi obat penyubur tanpa konsul ke dokter? -- Diskusi Umum 2
konsumsi obat penyubur berama lamakah? -- Ngobrol Apa Saja 2
Bahayakah mengkonsumsi obat penyubur tanpa pengawasan dokter? -- Diskusi Umum 6
bolehkah konsumsi madu penyubur+obat promil dari dokter? -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:53.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com