Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Hawa A...   TS 
 
Location: Indonesia
Posts: 57
Default Belum Juga Hamil? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini

Sahabat Hawa, Ada wanita yang cepat hamil padahal baru beberapa bulan menikah, ada juga yang sebaliknya..Jika kamu termasuk wanita yang belum juga hamil, coba ganti asupanmu dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan ini:

1. Daging. Konsumsi daging sapi dan ayam rendah lemak. Selain mengandung banyak protein, juga termasuk makanan kaya zat besi. Menurut penelitian, berlebihan mengonsumsi protein hewani justru bisa menurunkan kesuburan.

2. Tumbuh-tumbuhan berprotein. konsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong, atau kacang tanah. Selain lebih murah, makanan ini juga lebih rendah lemak dan kalori ketimbang daging jadi berat badan bisa tetap terjaga. ini juga meningkatkan kesuburan kamu.

3. Ikan. Zat yang baik untuk mengoptimalkan kinerja reproduksi, yaitu asam lemak omega-3. Zat ini bisa ditemukan pada ikan seperti salmon, sarden, dan ikan lele. Namun ada kehawatiran ikan dapat terkontaminasi oleh merkuri, zat yang bisa berbahaya bagi kandungan. Untuk amannya, disarankan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari 12 ons dalam seminggu.*

4. Produk susu. Selain baik bagi kesehatan tulang, produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt, juga kemungkinan bagus untuk kesuburan kandungan. Pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

5. Karbohidrat kompleks. maknalah produk yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh. Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh memiliki nutrisi penting untuk kesuburan seperti vitamin B, antioksidan dan zat besi. Nutrisi tersebut telah hilang pada karbohidrat olahan.

6. Ubi. Makanan ini kaya akan vitamin yang baik untuk kesuburan. Walau belum pasti, menurut beberapa penelitian, kemungkinan ubi memiliki zat yang bisa merangsang ovulasi.

Sebagai tambahan, kamu bisa mengonsumsi vitamin khusus atau multivitamin untuk menutupi kekurangan nutrisi yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan semuanya dari makanan penyubur kandungan saja.

Untuk tips seputar kehamilan dan kesehatan wanita lainnya, bisa dibaca di Hawa app.. aplikasi android khusus wanita Indonesia..
 
Attached Thumbnails
Belum Juga Hamil? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini-pregnancy-healthy-food.jpg  
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)

Tags
hamil, makanan agar cepat hamil, sehat, tips hamil


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
makanan apa ya yg boleh d konsumsi saat hamil -- Kenalan Yuk! 0
Seks, perawatan salon, dan konsumsi makanan siap saji saat hamil -- Diskusi Umum 19
Ingin hamil? Perbanyak sedekah (kisah nyata) -- Diskusi Umum 25
makanan yg tidak boleh di konsumsi ibu hamil -- Kenalan Yuk! 0
perbanyak baca Al-qur'an sangat bermanfaat bagi ibu hamil -- Diskusi Umum 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:20.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com