Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
bungan...   TS 
 
Posts: 52
Default Haruskah rontgen?

Dear all bunda...
Mau cerita nih bund, kemarin siang kan saya kecelakaan dibonceng suami ditabrak motor dari samping. Saya sempat pingsan + mimisan + muka lebam karena benturan, dibawa ke rumah sakit, pihak rumah sakit gak mau rontgen karena lagi hamil (oiya bund sekarang saya sedang hamil 16w4d), mau sekalian usg dedek takut dedek kenapa2, katanya dokternya libur pas tanggal merah. Yaudah akhirnya habis dari rumah sakit langsung meluncur ke klinik yang biasa buat periksa (masih keadaan mimisan berdarah-darah tuh bund) alhamdulillah di sana ada dokter. Akhirnya lansung usg, sambil saya tanya "dok di rumah sakit tadi saya mau rontgen sekalian tapi gak boleh" "sapa bilang gak boleh, boleh kok gpp kan cuma sekali"
Pihak rumah sakit sama obgyn kok beda ya bund menanggapi soal rontgen pada ibu hamil.
Saya jadi bingung, pernah baca artikel tu bahaya kalo ibu hamil melakukan rontgen, lha ini obgyn nya kok bilang gak papa asal gak dilakukan berkali2? Apa yang harus saya lakukan?
Nb : Saat ini mimisan sudah berhenti, muka sebelah kiri masih bengkak, masih sedikit pusing jika dibawa jalan.
Mohon masukannya bund...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Mydidi...
 
Posts: 134
 
Setahu saya rontgen saat hamil tidak diperbolehkan bun, karena efek radiasinya bisa mempengaruhi janin. Coba bunda cari second opinion aja dr obgyn lain. Atau bunda bisa baca artikel ini yahh,
https://www.tanyadok.com/tekno/rontg...-bayi-benarkah

http://m.klikdokter.com/tanya-dokter...hamil-bolehkah

Semoga membantu
 
  #3  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Mgkn maksudnya dokter kalo ibunya sakit parah ya mau ga mau dirontgen drpd ada patah yg ga ketauan. Resiko rontgen mgkn dianggap lbh kecil drpd ga rontgen. Makanya cuma sekali aja.
 
  #4  
Old
nurul ...
 
Posts: 857
 
Bunda mau rontgen apa?mgkn krn dokter waktu memeriksa bunda tidak menemukan tanda2 yang mengharuskan rontgen makanya tidak disuruh rontgen. kalo bunda minta rontgen biasanya disuruh tanda tangan inform consent yang isinya kalo tjd apa2 resiko ditanggung pasien. krn dari radiologi sudah tidak menyuruh rontgen. Saya dulu uk 14w karena sesak nafas dari dokter dalam menganjurkan rontgen tapi disuruh konsul dulu ke radiologi. kalo aman ya rontgen kalo dinyatakan tidak aman ya tdk jadi. jawaban radiologi ga berani, ya udh ga jd rontgen.
 
  #5  
Old
Fifiek...
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Setau saya kl lg hamil ga blh rongent karena ada sinar radiasi
 
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ibu hamil rontgen -- Diskusi Umum 6
test saluran atau rontgen -- Ngobrol Apa Saja 0
Bahaya Rontgen untuk ibu hamil -- Ngobrol Apa Saja 2
Bahayakah Rontgen di minggu pertama kehamilan?? -- Ngobrol Apa Saja 3
hasil rontgen TB PARU -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 04:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com