Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
annisa...   TS 
 
Posts: 4
Unhappy banyak keluhan

dear bunda2,

Saya sekarang lagi hamil 7 minggu,rasanya banyak kali keluhanya.dimulai dari gak nafsu makan,sakit di ulu hati (bag atas perut),sakit di punggung.Tapi aku mau pijat masih takut,nanti ganggu perkembangan janin lagi...terus juga kayaknya gak ada nafsu buat berhubungan badan ma suami ya.....apa itu normal???kasian juga sih ma suami....tapi gimana lagi,lagian saya punya riwayat keguguran jadi masih trauma gitu.
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
klo hamil emang semuanya berubah bund. karena ada perubahan hormon pada diri kita. apa yg bunda rasakan umumnya dirasakan oleh bunda2 hamil lainnya. itu baru awal2 aja loh, ntar klo udah kehamilan tua (trimester ketiga) keluhannya beda lagi. mulai dari kaki bengkak, punggung/pinggang sakit, ga bisa tidur, pokoknya tiap tahapan kehamilan beda2 keluhannya.
rata2 klo lagi hamil emang nafsu seks kita menurun (tapi tergantung bumilnya juga, ada yg malah nafsunya makin tinggi..hehehe!). aq aja cuma berhubungan intim 1x sebulan ma suami, untung dia pengertian. karena hamil sekarang ini emang rada 'berat'. dari trimester awal hingga kedua ini aq masih mual2, cepet loyo, ga mood ma seks (walopun aq sering mimpi basah...hihihi!)
aq saranin jangan pijet di bagian perut deh bund, klo bagian tangan/kaki/punggung dll sih boleh. demi menjaga janin aja, apalagi di trimester awal ini kan janin belum 'nempel' sempurna.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
bolehkan wanita hamil kerokan? tp banyak lg si pertanyaan lain nya... he -- Diskusi Umum 19
Air ketuban banyak -- Diskusi Umum 4
banyak burung di rumah... -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:33.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com