Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
gitawu...   TS 
 
Posts: 19
Red face Pertanyaan suami buat hati sedih ....

Hai bunda2 semua..
saya mau sharing, saya sudah menikah 3 thn, dan belum dkaruia anak, kmrn aql sept keguguran dan sejak itu saya putuskan utk resign dr kantor. Memang dikantor tingkat stress dan risk terlalu tinggi. Oktober kmrn saya resign dan sudah 3 bln tidak bekerja, ketika saya keguguran kmrn dokter menyarankan utk tidak stress dan tidak kecapeka kerja, krn itu lah saya bismillah aja utk resign dan suami mendukung keputusan saya. Suami saya org nya baik dan sabar, tidak byk menuntut dan saya sangat beruntung bisa mendapatkan titipan Allah yg begitu baik.
saya yakin rzki sudah ada yg mengatur, dan terbukti wlwpun saya tidak kerja kantoran, tetapi per bulanya Alhamdullillah saya tidak kekurangan dan bisa menabung sedikit2. Saya yakin gaji yg saya dptkan wktu kerja kmrn gk bakalan hilang dan pasti Allah telah menitipkan mungkin lewat suami.

Dan..saya belakangan merasa tidak nyaman, saat suami menanyakan uang yg dia kasih kmn aja perginya dan kok cpt hbs, sdgkan skg krn sedang promil otomatis biasa promil itu mahal. Suami tdk masalah kmn saya mmbelanjakan uang yg dia kasih krn kami sudah ada masing2 post kebutuhan, jd tdk menagamggu post2 lain . nah semalam saya menangis, saat suami tnya uang yg dia kasih awl bln kok cpt bgt hbs? kmn aja? ini ptnyaan yg ke 6x nya, pdhal tiap pngeluaran sllu catt, jd biar dia tdk mikir macam2. semalam saya smpai nangis ingat ptnyaan nya dan sjak itu saya niatkan januari bsk akan mencari kerjaan baru, dan uang yg dia kasih akan saya simpan dan tidak akan saya pakai.
mohon pencerahanya bunda2...apakah saya salah spti ini?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Cahaya...
 
Location: Yogyakarta
Posts: 322
 
Wajar aja bun, saya mengerti apa yang bunda rasakan. Saya pun memutuskan resign kerja setelah mengalami keguguran beberapa bulan lalu. Suami sangat mendukung saya resign dan menginginkan saya untuk bekerja di rumah. Memang, awal2 resign terasa lebih berat karena mesti memanage ulang pendapatan dan pengeluaran.

Suami saya pun dulu kadang bertanya kok pengeluarannya banyak, tapi saya jelaskan memang begitu adanya dengan memperlihatkan list pengeluaran, lama2 suami paham dan malah sering menanyakan uang darinya cukup atau tidak, jika kurang beliau akan mencari uang tambahan mungkin dengan kerja tambahan.

Kita sebagai wanita mesti lebih sabar bun, karena suami punya tanggung jawab yang besar termasuk menafkahi, jadi ketika kita mulai tersinggung dengan perkataan suami ada baiknya kita sampaikan apa yang kita rasakan tanpa mengucapkan kata yang bisa menyakiti suami.
 
  #3  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Memang sich kalo mslh uang pasti akn lbh sensitif. Aplg qt ga bkrja dn gak pny gaji sndiri.
SaranQu bunda jgn tbawa perasaan, bila suami btnya..ya bunda jelaskn pengeluaran apa saja yg dkeluarkan, pasti suami akan mengerti..
 
  #4  
Old
alifka...
 
Posts: 118
 
Hihi wajar bund , suami tuh kayaknya emang kyk anggep kebutuhan itu ga mahal
Kalo saran sih mending suami bunda aja yg suruh pegang uang, jd bunda butuh apa biar di kasi sama dia , biar dia tau gimana banyaknya kebutuhan
Kebetulan suami aku juga gtu bund, dia suka kasih semua gaji tp ya gitu belum akhir bulan uda abis gara2 pengennya ini itu
Aku uda kasi catatan apa segala macem , tp pas dijelasin iya iya aja , eh ga laka nanya lagi
Kebetulan bulan ini banyak butuhnya bund, duit juga ga nutut
suami mau kasi aku duit lg tp kubilang bawa aja dlu nanti kalo aku butuh baru aku minta, biar tau rasanya pegang duit
Trus aku minta duit , dikasi 50rb hihi lgsg abis soalnya buat beli tisu yg 800gr sama galon sama jajan dia abis uda . Malemnya aku minta lg dikasi 50 rb lg , tp abis buat beli Lpg, bensin sm makanan kucing yg kaleng
Dia baru berasa bund, duit 100 rb itu emng cepet abis
Coba deh bund, biar suami aja yg pegang
 
  #5  
Old
gitawu...   TS 
 
Posts: 19
 
Replying to: View Post
Wajar aja bun, saya mengerti apa yang bunda rasakan. Saya pun memutuskan resign kerja setelah mengalami keguguran beberapa bulan lalu. Suami sangat mendukung saya resign dan menginginkan saya untuk bekerja di rumah. Memang, awal2 resign terasa lebih berat karena mesti memanage ulang pendapatan dan pengeluaran.
Hai bunda cahaya....ktmu lg yah kita d thread bru hhee..iya bunda aq sjak kguguran kmrn itu aq resign jdnya.
nahh iytu dia bund...mungkin ini hal sensitif x yah, jd gampang bgt tsggung klo dtnya ini itu kok cpt habis..huhuhuhu..ini skg aq sudah masukin smua k rek tabungan aja bund, aq gak jd ambil sepersen pun hihihii....gak tau knp smpe skg aq masih kesal aja bund, suami udh bilang td yg dia kasih hr ini kan udh masuk k rek aq, cuma aq trsf balik k rek tab... katanya itu kan hak kamu pakai aja gk apa2..cuma aqnya skg masih sedih aja bundaa:nye rah:

---------- Post added at 16:57 ---------- Previous post was at 16:55 ----------

bunda ratna:

iya bunda, aq sllu jlsin tiap suami tnya, dan siap aq jlsin dia ngerti dan gak komplain cuma semalam itu aq mkn lg gak mood atau apa, jdnya aq sedih dan kesal bunda.. hiksss gak enak bgt di tanya2 gtu soalnya slma ini aq gk terlalu ambil pusing..cuma smlm rasanya udh muncak bgt emosi ku hiksss

---------- Post added at 17:02 ---------- Previous post was at 16:57 ----------

bunda alif.... iyaa bund..bener bgt ... ini aja uang yg masuk hr ini aq gak pake sma skali aq simpan dan masukin aja k rek tab gtu..jd klo suami tnya aq bs jwb lgsg uang nya utuh kok di rek..biar tau jg kan kesal nya kita....makanya bund aq januari ntr mau lamar2 kerja lg bunda....aq dah blg smlm k suami aq akan cari kerja januari dan gk akan pakai uang nya yg dikasih, itu udh kesal bgt aq smlm, cuma dia senyum dan rayu2 gtu ttp aja gak mempan..smp skg pun aq dingin jd nya bundd..masih ingat semalam itu jd kesal aj..hiks...:nyerah :
 
  #6  
Old
Maybel...
 
Posts: 660
 
ajak suami bunda belanja ke pasar. diwaktu luang ajak beliau belanja ke supermarket utk belanja bulanan. biar beliau tau sebesar apa pengeluaran rt itu. kalo memang diperlukan, saat ditanya langsung aja tunjukkan buku catatan pengeluaran n pemasukan, termasuk bon2 atau struk pembelian berikut buku tabungan. jadi semuanya transparant.
 
👪 Princessa Hara 👪
  #7  
Old
gitawu...   TS 
 
Posts: 19
 
hayy bunda..nahh itu ide bguss jg bund..ntr aq coba gtu jg deh...slm ini yg blja itu dia gk pnah ikut...tau nya nerima bersih ... mulai hr ini bon2 dan smua pengeluaran aq udh catt dan masukin ke map khusus aq siapin..biar klo dia tanya2 aq lgsg sodorkan map nya itu..
 
  #8  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Iya bun bener apa kata bunda may ajak suami pas belanja bulanan..
Apalagi nih jaman skrg kalo belanja ke warung padahal cuma belanja sayuran doang ga pake daging ato apa ya ampun mahal untuk harga belanja ga pake daging doang.. apalagi kalo belanja bulanan ke supermarket padahal cuma belanja yg dibutuhin aja eh pas bayar ga taunya zoonggggg...

Kalo aku tiap belanja bulanan suami selalu anterin soalnya biar bisa bawain trollynya..

Terus aku pdhl ga pernah bikin buku catatan pengeluaran karena males
Tapi Alhamdulillah selalu cukup gaji suami pdhl aku termasuk orang yg boros.. suami ga pernah nanyain pengeluaran uangnya dipake apa aja cuek banget orangnya dia mah mikirnya yang penting dia makan kenyang udh beres..
 
  #9  
Old
millqi...
 
Posts: 18
 
Jangan sedih bundaa.. Bunda kn ngga boleh stres, kudu happy..

Klo menurutku suami rata2 sama kq, kadang komen gini, "kq kamu boros sih yang?"(pas nanya sisa uang belanja mingguan udah berapa), kadang nyodorin uang belanja sambil bilang "dihemat yaa...". Awalnya cegek bund aku digituin soalnya uang belanja dikasih mingguan kn. Tp kesini-sininya aku kebal soalnya emang segalanya serba mahal. Lama2 dy ngerti, toh saya bukan tipe yg menghamburkan uang untuk sesuatu yg sekunder n tersier bund..
Oiya, saya itu setelah nikah diminta resign, tdk boleh kerja tp berwirausaha cuman sampai skrg masih jd irt murni..

Mungkin masukan dr saya idem sama bunda lainnya, dicatat, ato minta uang waktu mw beli saja...

Bunda mgkin sedang tahap penyesuaian dng kondisi biasa krj n punya uang sendiri skrg jadi andelin uang dr suami. Tp jng khawatir bunda, uang n nafkah itu kewajiban suami jd jng sampai stres ya bund.. InsyaAllah cpt dpt titipan lagi
 
  #10  
Old
Ellove...
 
Posts: 65
 
malam bund.. seneng deh sma thread ini! q jg prnah ngalamin bun... wktu msh krja duit suami malahan ngga kepake. krna pengen fokus u/ bsa hamil. akhirnya resign mulai deh apa2 harus duit suami, awalnya dia suka ina inu... smpe kesel jga dan balikin atm yg d kasih! tp lama kelamaan ngerti jga soalnya rajin aku ajak belanja dr ke pasar, mini market smpe supermarket biar liat sendiri belanjaan sa'iprit totalnya ngga masuk akal. dr situ skrg suami ngasih lngsung brpa gt! slebihnya ak yg atur aj
 
  #11  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Waahhh bund,,,, pesis bgt kejadian itu awal awal saya punya rumah sendiri,,,
Di tanya,, kemana aja duit gaji,,,,
Semenjak itu saya agak kesel,,, pdahal saya gak pernah blanjakan yg aneh aneh,,, pas bulan depan nya,, saya gak pegang duit sama sekali,, semua saya serah kan kesuami,,, saya kasih list bahan apa aja yg di beli utk keperluan dapur, minyak asam bawang dll,, beli susu anak pertama saya,, beli daftar list make up saya,,,saya yg beli ditemani dia pas beli make up saya,,,
Ternyataaaaa,, pengeluaran dua kali lipat dari yg sering blanjakan ,, hahhaha,,, semenjak hari itu,,, gaji nya di kasih ke saya,,,, dan dia gak pernah nanya lg kemana aja tu duit hihihi,,,
Trus dia bilang "kebutuhan dapur,gas, air, listrik, kok mahal bgt ya ,, apa ckup uang yg slama ini Abi kasih???"
Ternyata dia merasa bersalah,,, hahhaha,,, semenjak itu dia tambah syg,,, ternyata gak gampang kata nya me manage keuangan ya,, wkwkkwkwkk,,

Coba deh bund,,, kalo blanja,,, apapun pas waktu luang bawa suami aja,,,
Skali kali suruh suami yg beli ini itu kalo dia gak gengsian wkwkkwkwk,,
Semoga bunda sabar yaaa,,,
 
  #12  
Old
elisri...
 
Posts: 33
 
Alhamdulillah... Kita mah bun.. Yang penting kita beriman & bertakwa... usaha. Nanti Allah yang ngurusin semua nya... inti nya hidup musti baca petunjuk Allah, supaya selamat dunia akhirat. Betul ga bun ?
 
  #13  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Bun coba jangan sensitif, sering saya kaya suami bunda lah uang ke mana aja (nanya diri sendiri) perasaan kmrn baru dari atm ko skg da habis.

Coba gimana kalo sekali2 suaminya yg pegang uang (misnya wiken) buat belanja dll biar suami yg merasakan uang cepat habis. Sejak punya anak suami kadamg bantu saya belanja dll (kalo sbmnya dia cuma setor saya yg atur semua) dia jg berasa uang cepat habis. Biasanya pas dia yg belanja, saya yg nanya beli apa aja dan habis berapa (buat catatan pengeluaran saya) kadang dia jg lupa wkwkkw

Mungkin suami ibu ts jg kaya dan suami, kalo ga sendiri yg megang dan belanja kdg ga berasa...

Soal resign buat hamil, ibu ts dan suami sudah niat kan coba dulu jgn nyerah, saya dulu pas ampir setahun dr resign baru hamil. Wkt itu da kegoda utk kerja lagi krn ga hamil2.

Bunda ts buat pertimbangan, punya anak biaya akan lebih besar dari promil.

---------- Post added at 10:07 ---------- Previous post was at 10:05 ----------

Replying to: View Post
Waahhh bund,,,, pesis bgt kejadian itu awal awal saya punya rumah sendiri,,,
Di tanya,, kemana aja duit gaji,,,,
Semenjak itu saya agak kesel,,, pdahal saya gak pernah blanjakan yg aneh aneh,,, pas bulan depan nya,, saya gak pegang duit sama sekali,, semua saya serah kan kesuami,,, saya kasih list bahan apa aja yg di beli utk keperluan dapur, minyak asam bawang dll,, beli susu anak pertama saya,, beli daftar list make up saya,,,saya yg beli ditemani dia pas beli make up saya,,,
Ternyataaaaa,, pengeluaran dua kali lipat dari yg sering blanjakan ,, hahhaha,,, semenjak hari itu,,, gaji nya di kasih ke saya,,,, dan dia gak pernah nanya lg kemana aja tu duit hihihi,,,
Trus dia bilang "kebutuhan dapur,gas, air, listrik, kok mahal bgt ya ,, apa ckup uang yg slama ini Abi kasih???"
Ternyata dia merasa bersalah,,, hahhaha,,, semenjak itu dia tambah syg,,, ternyata gak gampang kata nya me manage keuangan ya,, wkwkkwkwkk,,

Coba deh bund,,, kalo blanja,,, apapun pas waktu luang bawa suami aja,,,
Skali kali suruh suami yg beli ini itu kalo dia gak gengsian wkwkkwkwk,,
Semoga bunda sabar yaaa,,,
Hehe .. sama bunda alin kalo suami yg megang malah lebih boros wkwkkw....
 
  #14  
Old
selvin...
 
Posts: 40
 
Kalo aku suami yg pegang malah boros banget. And kesel kalo abis belanja bon nya malah langsung dia buang. Hihihi
 
  #15  
Old
Embun1...
 
Posts: 44
 
Yang sabar ya bun. Semua suami juga begitu bun. Maklumlah, dia juga capek cari uang. Jadi wajar dia tanya begitu. Suamiku juga sering diajak belanja. Kadang dia tanya, "kok mahal ya dek?", trus ya aku jelasin. Jadi ngerti. Hehe
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sedih,,sedih,, dan sedih kusimpan dalam hati -- Ngobrol Apa Saja 23
cinta kepada suami dan berjuang buat si buah hati sedihh -- Diskusi Umum 9
Apa yang memantapkn hati bunda buat milih suami... -- Ngobrol Apa Saja 51
pertanyaan org selalu buat Galau -- Kenalan Yuk! 7
suami berbicara kasar buat hati sedih -- Ngobrol Apa Saja 38


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:07.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com