Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
tamiam...   TS 
 
Location: Medan
Posts: 301
Default Pembukaan 1 sempit di Uk 31-32 weeks

Selamat pagi bunda-bunda.
Aku lagi hamil anak kedua, dengan usia kehamilan di rentang 31-32 weeks. Kalo dulu kehamilan anak pertamaku dengan case plasenta previa berhasil aku jalani berhasil lahir cukup bulan, walau berkali kali pendarahan dan berkali kali bobok di rumah sakit. Kehamilan kedua ini dari awal kehamilan ga ada masalah apa-apa, saya rutin control ke obgyn saya. Bersyukurlah saya karena kehamilan kedua ini sepertinya lancar lancar aja, saya bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya. Bisa kerja bisa hidup normal, kalo dulu hamil anak pertama, pipis bab aja pake pampers atau pispot.
Dan semuanya berubah ketika senin 12 des 2016 kemaren, ada cairan keputihan campur darah segar sedikit keluar dari vagina saya. Kalo hamil anak pertama dulu saya udah kebal liat darah keluar dari vagina, wajar saya rasa karena saya dulu plasenta previa. Nah ini hamil anak kedua kata dokter plasenta baik baik saja semua baik baik saja, kok bisa ada lendir darah? Kata orang, kata google kalo udah keluar lendir darah beserta rasa mules adalah tanda persalinan sudah dekat. Saya tipe nya gamau tinggal diam, gamau takut ke dokter gamau nunggu sore atau besok baru ke RS saat itu juga saya langsung ke RS terdekat. Apesnya itu hari merah, obgyn saya ga praktek, jadi hanya ditangani bidan tapi bidan ttp call obgyn saya. Disuruh rawat jalan aja dengan minum duphaston 3x1. Lendir, kontraksi esoknya mulai ga ada, berjalan lah aktifitas saya seperti biasa, saya ngantor tapi memang kerjaan di kantor ga ekstrim amat kok, duduk doang ngetik ngetik. 3 hari berlalu baik baik saja hingga tibalah jumat kemarin kejadian serupa dengan hari senin terulang lagi, pergi lagi ke rs, sampe di rs di VT sama bidan atas anjuran obgyn saya yang sedang otw RS, kata kakak bidan "bu ada pembukaan 1 nih sempit sekali dan cuma seujung kuku ku" aku cuman bisa nanya "jadi gimana?" jawabnya tunggu dokter aja ya bu. Datanglah obgynku, nanya bla bla bla bla, nanti disuntik anti kontraksi dan suntik pematangan paru, kalo udah reda dan baik baik saja besok pagi udah boleh pulang, 24 jam di observasi di ruang VK, cek djj rutin, semua baik baik saja, kontraksi udah hilang, lendir darah udah hilang. Disuruhlah aku pulang. Sampe di rumah keluar lagi lendir kontraksi lagi. Langsung wa obgynku beliau bilang "banyakin minum air putih aja dulu bu dan istirahat ya" kok kesannya obgyn dan bidan menganggap pembukaan 1 ini hal yang tak membahayakan ya bunda bunda? Adakah bunda bunda di sini yang mengalami seperti aku tapi pada akhirnya berhasil melahirkan bayi di usia cukup bulan?
 
Thread lain yang berhubungan:
Muhammad Al-Kindi W Sipahutar 💙
  #2  
Old
diyahd...
 
Posts: 98
 
pernah ada postingan masalah pembukaan bun, kalau sudah hamil kedua atau seterusnya pembukaan 1-2 bisa sampk brtahan sampk cukup bulan bun, coba bunda search2

---------- Post added at 12:35 ---------- Previous post was at 12:32 ----------

ini bund, semoga bisa membantu
https://ibuhamil.com/diskusi-umum/62...-beresiko.html
 
  #3  
Old
tamiam...   TS 
 
Location: Medan
Posts: 301
 
Thanks bund aku baca dulu ya bun
 
Muhammad Al-Kindi W Sipahutar 💙
  #4  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Hai bund ts,,, kita sama an usia kehamilan,,,
Coba bund bedrest aja,,, gak usah ngantor dulu kalo perlu ambil cuti,,,
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Help me bun.. Pinggul ku relatif sempit... -- Ngobrol Apa Saja 0
berapa lama durasi pembukaan 1 ke pembukaan 2 ?? -- Diskusi Umum 26
Bundaa.. Kok sempit sih? -- Ngobrol Apa Saja 28
sudah 2 hari pembukaan terhenti di pembukaan 2, apakah beresiko? -- Diskusi Umum 3
Pinggul sempit -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 06:31.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com