Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fi3afr...   TS 
 
Posts: 37
Default Pengalaman Hamil, Kuret, Nifas 1 bulan Hamil lagi, Hamil dgn Flek

Assalamu'alaykum warahmatullohi wabarakatuh.

Bunda2 sekalian, saya mau cerita pengalaman saya selama 1 tahun ini ya, mudah2an bisa menjadi spirit untuk yang sedang mengalaminya seperti yg saya pernah alami.

Saya menikah di bulan Agustus 2015, sebulan setelah menikah Alhamdulillaah saya diberikan karunia anak oleh Alloh..telat 1 minggu saya langsung ke dokter, berarti kehamilan usia 5 minggu..ketika usia kehamilan 5 minggu, biasanya dokter cek usg transvaginal, yaitu alat usg dimasukkan melalui vagina..sakit sih kalau bagi saya...5 minggu pun baru ada penebalan rahim..harus balik lagi ke dokter 2 minggu berikutnya..

Kehamilan 7 minggu saya ke dokter dan bisa usg dari atas perut tp yg terlihat masih kecil sekali...tp disitu janin sudah terlihat dan sudah ada denyut jantungnya..saya pun mulai mual hebat, makan apapun muntah, makan hanya sedikit, susah sekali makanan masuk walau dipaksakan..bahkan saking mau ada yg masuk, saya tetap makan walau nantinya muntah lagi..berhubungan dengan suami pun tetap (karena kan pengantin baru yah hehe)..mungkin karena lemas muntah terus saya pun demam tinggi, sering demam sih dan akhirnya dibilang sakit tipes...lalu sakit tipes sembuh, seminggu kemudian demam tinggi lagi sampai akhirnya masuk ke RS dan di infus...sebelum masuk RS, saya USG itu pas kehamilan 9 minggu dan itu masih ada denyut jantungnya..di RS 3 hari.. lalu pas di kehamilan 10 minggu, di USG ternyata dikatakan janin tdk berkembang dan tdk ada denyut jantungnya..saya pun ke RS lain dan hasilnya juga sama..
kata dokter saya tunggu seminggu lagi untuk keluar sendiri atau dikuret..
tp saya rasa kalau keluar sendiri saya mungkin akan mengalami trauma yg panjang krna melihat sendiri calon anak saya yg sudah meninggal...jd 2 hari setelahnya saya putuskan untuk di kuret bulan November..

Setelah dikuret, rasanya nyeriii sekali rahim ini seperti nyeri haid hari pertama tp lebih sakit lagi..
Lalu saya nifas 2 mingguan, Desember tgl 7 saya fikir saya akan dapet haid, tp ternyata hanya flek sedikit selama 2 hari...lalu saya testpack dan Alhamdulillaah positif..karena saya pengalaman USG TransV dan sakit menurut saya, jadi saya ke dokternya pas telat 3 minggu atau pas kehamilan 7 atau 8 minggu..di USG dari atas Alhamdulillaah sudah ada denyut jantungnya tetapi dikatakan abortus imminens, yaitu janin kurang menempel di dinding rahim jadi harus hati2 jgn byk gerak biar janin kuat..dan dokter pun juga bilang harusnya setelah kuret saya harusnya menunggu 3 bulan rahim pulih dulu..tp ini lgsg hamil lagi..dokter kasih saya penguat kandungan..
Saya pun cari tahu pengalaman ibu2 lainnya yg kuret nifas sebulan isi lagi dan berhasil melahirkan tp tdk ada..jadi saya fikir pengalaman saya ini bisa menginspirasi jika ada ibu2 yg mengalaminya..

Lagi2 hamil muda dihadapi dengan mual2 hebat makan dikit trus jarang banget utk bisa makan enak dikunyah..berhubungan dgn suami pun saya puasa dulu demi janin kuat didalam rahim..dan Alhamdulillaah saya gak demam2 lagi..

Memasuki 3 bulan kehamilan saya dihadapi dengan flek (fleknya sedikit sih tp kan deg2an juga)..saya pun ke dokter dan dokter kasih saya obat penguat kandungan lagi...tiap hari ngeflek walau dikit..dan tiap minggu ke dokter utk USG lihat janin karena kan yah blm ngerasain gerakan janin..dan ternyata baru ketahuan di usia kehamilan 15 minggu kalau saya itu placenta previa (plasenta mendekati jalur lahir) kata dokter "ya namanya plasenta sumber darah kan, jd kalau capek dikit ya jalur lahir kebuka trus darah plasenta keluar deh jdlah flek..inipun karena masih hamil muda, nanti biasanya pas hamil tua perut semakin membesar, plasenta bisa ketarik dan menjauh dari jalur lahir" saya pun perpanjang puasa HB sama suami karena meminimalisir jalur lahir kebuka..

saya agak lebih tenang pas kehamilan 20 minggu yg sudah terasa gerakan janin...jd kalau tiap pagi saya lihat celana dalam ada flek, tp kemudian saya merasakan gerakan janin, ya saya pun tenang..sampai di kehamilan 30 minggu saya mengalami flek setiap hari..

di kehamilan 38 minggu, saya belum mules2 sampai 40 minggu 2 hari saya memutuskan untuk operasi..dan Alhamdulillaah anak saya laki2 lahir pd tanggal 14 September 2016 dengan berat 3,6kg dan panjang 49cm..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
usy cu...
 
Posts: 191
 
Wahh selamat ya bun ddek nya sudh lahir.. gede jg ya debay nya..
 
  #3  
Old
al fit...
 
Posts: 743
 
waahh... selamet ya bun...

alhamdulillah ya akhirnya sehat sampai lahir...
 
*Shakila Asilah belahan jiwa Ibun*
  #4  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Alhamdulillah selamat bunda bwt kelahiran putra pertamanya....
 
  #5  
Old
Fifiek...
 
Location: Alam Sutera
Posts: 945
 
Selamat Bun, kalau rejekinya mmg ga kemana, smga bunda n debay sehat selalu
 
Klik ➡ Griya Aesthetic Rafika ⬅, dapatkan kulit cantik sehat, cream dokter asli (pemesanan wajib konsultasi), bermacam2 jenis cream dokter mulai dr cream HTM, HTMH, GA, AZA, TCD, TCA, SPC, dll. Tunggu apa lagi 😘😍
  #6  
Old
herfin...
 
Posts: 194
 
selamat y bun...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
2 Bulan Setelah kuret sudah boleh hamil lagi -- Diskusi Umum 46
ukuran perut hamil 6 bulan ama pengalaman hamil pas 6 bulan sharing yuuuk:) -- Diskusi Umum 13
16 bulan setelah sc hamil lagi tapi 7week pendarahan dan sering flek -- Ngobrol Apa Saja 2
Flek coklat berujung BO & kuret, sekarang hamil lagi. Aku mau tanya....... -- Diskusi Umum 38
saling tukar pengalaman nya bunda .. hamil lg paska kuret 2 bulan -- Diskusi Umum 8


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 00:02.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com