Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Lolapa...
 
Posts: 110
 
Kalau dicatat di aplikasi dengan rutin nanti ada perkiraannya bunda, dihitung otomatis oleh aplikasi, tapi bunda lebih baik memperbaiki siklus terlebih dahulu dengan bantuan dsog karena perhitungan rata rata tetap bisa meleset,,
setelah siklusnya normal baru coba promil lagi =)
biasanya siklus yang kacau itu mengindikasikan kesehatan kandungan yang kurang bagus bun,,,

Siklus dihitung dari hari pertama haid terakhir (hpht) bun sampai hari terakhir sebelum hpht berikutnya. Masa subur itu biasanya pertengahan siklus, jadi misalnya siklusnya 30 hari, masa subur itu bisa hari ke 14-20 dihitung dari hpht. Pada hari hari tsb (tidak bisa dipastikan kapan) sel telur dilepaskan (ovulasi) jadi kalau bisa pada minggu masa subur digiatkan HB. Lebih baik HB giat dilakukan diawal masa subur daripada hari hari terakhir karena sperma yang sehat bisa bertahan di rahim hingga 4 hari. Sedangkan sel telur hanya bertahan 24 jam.
 
  #32  
Old
Anggit...
 
Posts: 111
 
Bunda apakah bisa akurat kl menggunakan tespek di minggu ke 3 dr HPHT dan belum telat juga baru selsai masbur 3hari lalu? Krna saya 2hari ini ngerasa pusing n mual sperti masuk angin, badan nyutnyutan panas dingin suka sendawa dan kentut (maaf), napsu makan sangat meningkat, perut kram cuma sesekali dan sebentar, saya juga tersinggungan akhir2 ini suami slalu saya ambekin kayaknya dia salah terus d mata saya saya takut ini gejala hamil krna lusa saya kluar kota acara liburan kantor suami jadi saya ingin tespek bund, apakah bisa akurat yah?
Maaf kepanjangan bunda
 
  #33  
Old
Lolapa...
 
Posts: 110
 
Kalaupun sudah terjadi pembuahan masih butuh waktu sekitar 1-2 minggu (tergantung masa siklus jg) buat sel telur yg dibuahi berkembang terus berpindah dari tuba falopi ke uterus. hCG baru berproduksi ketika calon embrio melekat ke dinding uterus. Jd kalo baru lewat 3 hari dari masbur,,,kayaknya belum bisa kedeteksi deh.
 
  #34  
Old
Anggit...
 
Posts: 111
 
Replying to: View Post
Kalaupun sudah terjadi pembuahan masih butuh waktu sekitar 1-2 minggu (tergantung masa siklus jg) buat sel telur yg dibuahi berkembang terus berpindah dari tuba falopi ke uterus. hCG baru berproduksi ketika calon embrio melekat ke dinding uterus. Jd kalo baru lewat 3 hari dari masbur,,,kayaknya belum bisa kedeteksi deh.
Hhmm.. Gitu yah bund
Apakah tanda2 hamil bisa drasakan minggu ke 3 setelah HPHT ini yah bund? Siklusku 30-32 hari bund, bln ini aku promil fola plus n E400iu juga PE bund kmren pas masbur kerasa bnget kl lg masbur puting sakit bnget tp kebelakang ini udah g sakit lagi bund, semnjak promil kykx badan sensitif banget
 
  #35  
Old
Lolapa...
 
Posts: 110
 
Seminggu setelah masbur?. Kalo sudah tidak sabar dan penasaran ya sudah tespek aja. Tp kalau belum terdeteksi ya sudah g usah sedih. G usah terlalu dipikir bun, santai aja. G usah pake H2C - an, g ada efeknya jg. Pikiran jg mempengaruhi kerja hormon, kalau tidak menikmati apa yang ada sekarang jg percuma, pikiran g bisa relax, yg ada ngaruh ke hormon g seimbang. Ntar siklusnya molor ud H2C hamil ternyata cuma telat, php lagi, down lagi. Di-cut aja yg begituan bun biar promil lebih efektif.

---------- Post added at 06:44 ---------- Previous post was at 06:42 ----------

Ya sensitif soalnya apa apa terlalu dirasain. Santai aja kali bun
 
  #36  
Old
shanti...
 
Posts: 2
 
Bun, saya udh wktunya haid tapi blm haid, apa bisa di pastikan hamil. ? Mau TP masih ragu
 
  #37  
Old
fitria...
 
Posts: 361
 
bener jg kata bun lola,
wkt awal2 nikah, aq smpet nunda punya anak, haid teratur, semenjak aq pengen bgt hamil, siklus haid amburadul, hormon ga seimbang,pcos
ternyata peran fikiran sangat berpengaruh y bun..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kapan saat yang tepat menggunakan TP??? -- Diskusi Umum 10
kapan menggunakan tes peck -- Diskusi Umum 2
Galau.. Kapan HPLqu? Kapan harus mudik -- Diskusi Umum 0
kapan waktu yg tepat menggunakan ovutest -- Ngobrol Apa Saja 2
kapan menurut bunda waktunya tespek -- Ngobrol Apa Saja 2


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 23:19.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com