Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #31  
Old
Donith...
 
Posts: 459
 
Replying to: View Post
Saya udah minum madu penyubur juga suami sudah minum madunya..

---------- Post added at 11:48 ---------- Previous post was at 11:45 ----------



Iyaaa bundaa.. memang saya berlebihan... karna saya hbis dapat suara dari orang sekitar rumah mertua saya... mangkanya saya bertanya seperti itu...
Ntar kl dapat suara dari org sekitar (misalnya "issh..anaknya anak adopsi") Lalu ibu buang lg anaknya?
Adopsi itu lbh berat dari ngasuh anak sendiri buk...Byk hal yg hrs di pertimbangkan.Jgn gegabah ente....
 
Still Waiting For Miracle
  #32  
Old
Ariyan...
 
Posts: 53
 
Replying to: View Post
Saya udah minum madu penyubur juga suami sudah minum madunya..

---------- Post added at 11:48 ---------- Previous post was at 11:45 ----------



Iyaaa bundaa.. memang saya berlebihan... karna saya hbis dapat suara dari orang sekitar rumah mertua saya... mangkanya saya bertanya seperti itu...
Maaf, maaf banget sebelumnya ya bunda....
Bunda pengen buru2 punya anak, karena pengen segera gendong anak, karena bingung dengerin kata2 orang, karena baru denger omongan dari keluarga mertua. Itu yg saya tangkap dari tulisan bunda.
Pernikahan yg suami istri aktif secara sexual selama 1 tahun, tapi blm ada kehamilan blm termasuk infertilitas.
Trus......maaf kalo saya salah. Tapi dari alasan buru2nya bunda pengen punya anak itu menunjukkan bunda blm bener2 matang pola pikirnya. Sebaiknya bunda belajar bagaimana menghadapi omongan orang dan keluarga dulu. Belajar tidak terburu2. Punya anak itu nanti secara mental jauh lebih berat...akan banyak hal baru yg butuh ketenangan hati dam pikiran ngurusin anak dari bayi sampe besar nanti.
Coba direnungkan lagi..maaf ya bund, kalo ada yg salah dari tulisan saya.
 
  #33  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post
Ntar kl dapat suara dari org sekitar (misalnya "issh..anaknya anak adopsi") Lalu ibu buang lg anaknya?
Adopsi itu lbh berat dari ngasuh anak sendiri buk...Byk hal yg hrs di pertimbangkan.Jgn gegabah ente....
oh...No.

 
  #34  
Old
Athir ...
 
Posts: 157
 
Baru menikah 8 bulan udah gak sabar, dan ingin mengadopsi anak. Ngurus anak gak mudah loh harus banyak stok sabarnya, nah klo punya sifat gak sabaran ?
 
  #35  
Old
indrai...
 
Posts: 8
 
Hi bunda semua ..salam kenal nih ,,sebelumnya mf nih mo nanya ,q kan baru nikah bulan kemaren nih..kira2 law berhubungan baiknya berapa kali pas masa subur yah bun biar cpet jadi...hee
Makasih
 
  #36  
Old
Ishtar...
 
Posts: 4
 
Sabar bund..mungkin memang disuruh nyelesein kuliah dulu baru dikasih momongan..nanti kalo waktunya udah tepat pasti dikasih insyaallah..biar ga keteteran kuliahnya 😊
 
  #37  
Old
Ratna8...
 
Posts: 5,140
 
Replying to: View Post
Hi bunda semua ..salam kenal nih ,,sebelumnya mf nih mo nanya ,q kan baru nikah bulan kemaren nih..kira2 law berhubungan baiknya berapa kali pas masa subur yah bun biar cpet jadi...hee
Makasih
Baiknya 2 hari skali bund
 
  #38  
Old
vergia...
 
Posts: 1,036
 
Insya allah abs lulus punya anak amin
 
  #39  
Old
Sinta ...
 
Posts: 31
 
Hai bunda. Percaya deh Allah memberi yg kita butuhkan bukan apa yg kita inginkan. RencanaNya pasti lebih indah.

Ambil hikmahnya bunda. Mungkin Allah minta bunda selesaikan kuliah agar tidak terbagi pikiran bunda dengan kehamilan
 
  #40  
Old
dendro...
 
Posts: 171
 
Bunda Lias gak sabar gendong baby karena terpengaruh ucapan orang sekitar kan ya. Pernahkah terpikir tantangan kuliah sambil hamil? Berbagi pengalaman ya tesis saya terhambat sampai sekarang, berbulan2 saya harus bedrest karena tiap saya bergerak kecapaian sedikit saya akan flek. Saya pikir di usia 5 bulan baby dalam kandungan bisa diajak rutinitas penelitian tesis nyatanya enggak karena saya mengalami kontraksi dini dengan ancaman pecah ketuban, jadi lanjut bedrest lagi dan ini berlanjut sampai saat ini detik2 mau lahiran. Sanggupkah bunda berkorban demi baby kelak jika meminta saat ini dan dikabulkan? Karena pengalaman saya banyak omongan gak enak terkait kuliah yang gak selesai2. Gak terhitung mulai dari "hamilnya manja", "kuliah kok lama banget", dll. kalau hanya karena omongan orang langsung terpengaruh saran saya lebih baik selesaikan amanat bunda di depan mata berupa skripsi dibandin nanti menyesali kehadiran baby kalau ternyata mendapat masa kehamilan yang harus penuh perjuangan dan kesabaran .
 
  #41  
Old
bundah...
 
Posts: 4,304
 
Replying to: View Post
Makasih bundaa dah ngasih semangat lagi... soalnya barusan saya bingung... apa kata orang disekelililng saya...
Jadi sedih...
Kayak selebritis aja bingung kata orang sekeliling.....ckckckckckck.....

---------- Post added at 02:17 ---------- Previous post was at 02:11 ----------

Replying to: View Post
mengadopsi bukan tindakan yang salah dan tidak patut di pandang miring bunda malah itu memberikan kehidupan baru bagi anak yg kurang beruntung, banyak cara dan perjalanan dngan proses panjang orang untuk memiliki keturunan, semua bunda memiliki cerita, pola pikir dan perasaan yang berbeda, jadi bunda lias juga px perasaan keiinginan dan pola pikir dan pilihan yang berbeda dari bunda sekalian, dia bukan ingin instan tapi berharap yang lebih baik dalam hidupnya.
maaf bukan maksud menggurui bunda
Adopsi bukan hal yg buruk....setuju.....

Tapi yg jelas harus dg pertimbangan matang. Kesiapan emosional dan fisik dan siap dg tanggung jawab yg besar.

Jangan sampai berujung merasa berat dan akhirnya memgorbankan kepentingan anak yg diadopsi. Karena adopsi tidak semudah membalik telapak tangan.

Banyak kasus anak adopsi jadi korban disia siakan setelah si ortu punya anak sendiri atau akhirnya sadar tugas dan kewajiban yg sangat berat yg ditanggung ortu adopter.....ah banyak resikonya deh. .tapi yg paling miris mengorbankan sia anak adopsi yg ngga berdosa. Padahal yg ngga dewasa. Yg ngga siap ortu adopternya....
 
  #42  
Old
Alin u...
 
Posts: 2,250
 
Hedeeehh baru 8 bulan bu ts@
Gak gampang ngasuh anak itu loh....
Gak enak di omongin skitar krena belum hamil,,
Loh kalo nya bubda ts langsung dapet anak, bukan nya orang akan bertanya,, anak siapa yg diadopsi? Gak bisa hamil ya jadi adopsi anak?
Hayooo bunda tambah puyeng kan tuh...

Saran saya mah sabar aja.
Apa lg pernah hamil sebelum nya sebelum kguguran (turut berduka) tp pasti inshaa Allah bisa hamil lg suatu saat
Sabarrr inti nya mah....
 
  #43  
Old
Teteh ...
 
Posts: 3
 
Wahh 8 bulan.....betul kata bunda-bunda disini, nikmati saja dulu waktu berdua yang Allah kasih. Saya 12,5 tahun baru diberi amanah oleh Allah...Alhamdulillah sekarang kehamilan sudah masuk 12w. Intinya jangan Baper kalau sana sini tanya kenapa belum hamil, jawab aja dengan mohon di doakan supaya segera di beti amanah.
 
  #44  
Old
Yuli55...
 
Posts: 293
 
Emang bener adopsi bukan hal yang salah, tapi seperti yang bundahappy75 bilang, harus dengan pertimbangan matang, jangan karena emosi sesaat bun.
Aku dan suami aja waktu sebelum punya anak, yang udah jelas2 dibilang sulit punya anak karena suami OAT ga kebersit sama sekali buat adopsi, karena kami merasa kami masih bisa berusaha untuk mendapatkan anak sendiri... Ya walau berusaha sampai 1thn 9 bln pernikahan kami baru dapat tapi kami sabar dan dibarengi dengan doa. Alasan kami ga memikirkan adopsi karena kami merasa harapan punya anak masih ada, walau cuma 10% sekalipun tapi tetap ada bun.
Selain itu bun, alasan adopsi itu sebaiknya adalah untuk memberikan kesempatan anak yang ditelantarkan orang tuanya untuk mendapat kasih sayang yang seharusnya dia dapatkan, bukan karena kita belum punya anak trus pengen punya anak buat digendong2. Jadi jika bunda emang sudah siap dengan semua itu, ya ga masalah kalau bunda mau adopsi, asal bunda emang tulus mau memberikan kasih sayang untuk anak adopsinya dan ga bakalan berkurang walaupun bunda akhirnya punya anak sendiri, soalnya banyak kejadian kayak gitu.
 
  #45  
Old
missuc...
 
Posts: 56
 
Baru 8bln menikah sabar aja mba rileks jgn dimasukin hati klo dptomongan sana sini cuek aja, aku nunggu 15bln baru dikasih skrg hamil 6w. Kita pasrahin aja sama Allah yg punya semua ini. Saat aku mulai berpasrah justru mukjizat itu dtg. Mba nya santai dulu ya
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
udah gak sabar pengen USG -- Diskusi Umum 7
hari itu semakin dekat....udah gak sabar... -- Diskusi Umum 27
udah ga sabar nunggu tanggal 16 juni -- Diskusi Umum 8
udah ga sabar :D -- Ngobrol Apa Saja 8
Udah gak Sabar Gabung disini -- Diskusi Umum 6


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 03:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com