Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
faye...
 
Posts: 4
 
Pilih yg nyamanya n jg lengkap peralatannya bun.

Aku waktu anak pertama caesar krn tali pusarnya pendek bgt, cuma 5cm gt. Mana bs trn klo cuma 5 cm. Padahal selama hamil hasil usg ok2 sj. Untung emang lahirannya di RS, jd tenang2 sj.
 
  #17  
Old
BundaF...
 
Posts: 160
 
Kalo pengalaman ku melahirkan dulu tiap cek usg di dokter saya pk 2 dokter beda rumkit juga. Tapi pas udah deket2 mau melahirkan sebulan sebelum saya di bidan bun, gapapa lahiran di bidan asal sebelumnya sudah pernah cek di bidan tersebut. Saya juga di tangani sama bidan bidan muda bun tapi kalo yang praktek cuma bantu bantu aja. Dan sabar sabar bun nanganin saya nya. Kalo udah pembukaan lengkap baru bidan seniornya dateng bun. Ya minta aja pas lahiran pengen sama bidan siapa. Kalo saya yg senior biar lega saya nya dan jahit menjahitnya rapih. Tapi sekarang gmn keputusan bunda mau dimana. Semoga lungsur langsar bun lahirannya
 
  #18  
Old
DephZo...   TS 
 
Location: Nganjuk, Jatim
Posts: 279
 
[QUOTE=Bububaim;1341176]
Replying to: View Post
bunda brati dtng ke rumah sakit trus tanya2 ke receptionistnya ya disana fasilitasnya apa aja.q jg pengennya pakai BPJS bun..[COLOR="#69F"]

Awalnya dateng dulu ke faskes 1 bund...di faskesku ada spog tp ternyata ga kerjasama dengan bpjs, akhirnya aku dirujuk ke RS yg ada spognya...yg menerima pasien kontrol bulanan, krn ada RS yg cm terima pasien dlm kondisi serius aja (yg harus operasi)
Aku belum coba kontrol ke RS rujukan sih bund, krn disini masih ada galungan jd masih tutup...cm pas aku tlp ke RSnya, responnya cukup bagus...

Bunda tanya2 aja dulu ke faskes 1 nya, nanti direkomendasikan sama petugas disana...Alhamdulillah sih bun, petugas faskesku mau bantuin aku cari yg recommended...semoga lancar ya bund...
Di faskes q jg gak da spog mya bun.krn faskes 1 q puskesmas,jd ya adanya cm bidan ma dr.umum aja.dulu pernah priksa 1x di faskes 1,tp cm buat tes hb aja.kalau kt dokter tempat biasa q priksa,beliau bs kasih surat pengantar buat dpt rujukan dr faskes 1.tp q belom tanya lebih lengkap sih.. hehehe

---------- Post added at 21:52 ---------- Previous post was at 21:49 ----------

Replying to: View Post
Yang penting bundanya pernah periksa minimal sekali di bidan yg bunda tuju itu, biar ada rekam medis di bidan itunya bun. Kalo kata temenku yg bidan sih gitu bun.

aku juga sempet bingung kayak bunda, lahiran dimana, alhamdulillah sekarang udah ga bingung lagi, bisa lahiran di rumah sakit tempat ibu saya kerja, pake bpjs pula.
Kalau ada ibunya di rs enak ya bun.kan perawatnya boasanya ada yg dikenal.q cm takut kalau ada perawat yg judes gt bun.soalnya kemarin dpt cerita dr teman jg pas dia lahiran di rs.katanya dia dicuekin mulu...

---------- Post added at 21:54 ---------- Previous post was at 21:52 ----------

Replying to: View Post
Bun, kalau memang lebih banyak tindakan oleh anak praktek, ada baiknya bunda cari bidan lain. Untuk pembanding saja lebih nyaman dimana. Aku juga Kalo periksa di hermina tapi kemarin mulai cek di bidan karena aku mau lahir di bidan.

Aku takut bun Kalo lahir di rs. Takut dokter ga sabaran Dan langsung cesar. Di tambah aku takut nanti pas aku lahiran yg nanganin bukan dokter yg biasa karena mungkin dokternya praktek di rs lain.

Nah aku sih mau di bidan aja Kalo memang insyaallah normal lahirannya. Bidan di sini buka rumah bersalin pas sekali di depan rumahnya. Pemeriksaannya juga dengan bidan langsung. Begitu juga lahiran.

Nah, sekarang terserah bunda nyaman di mana. Yg tau nyaman tidaknya adalah bunda.
Ini q jg lagi cari2 bidan yg buka tempat praktek jg bun.yah paling gak buat perbandingan lah.kalau bidan ramah,mungkin pengen ke bidan aja..soalnya di dekat rumah ya itu bidannya malah gak mriksa sama sekali.cm anak2 praktek doang.

---------- Post added at 22:00 ---------- Previous post was at 21:54 ----------

Maaf bunda gak bs bls satu2.ribet pake hp soalnya.makasih bgt saran dan masukan bunda.bs sy jdikan bahan pertimbangan.emang buat melahirkan yg penting kita nyaman ya bun.skrng aja q rasanya masih kepikiran.takut bikin baby stress jg,mkanya bikin tread ini.tp dengan saran bunda,sy cb dulu deh ke bidan yg sekiranya sreg.kalaupun gak ada dan harus ke Rs,smg mendapatkan bidan dan perawat yg sabar...aamiin...anak pertama soalnya,jd serba was2 aja bawaannya..sekali lagi bener2 makasih bgt buat saran2 dr bunda.smg Allah membalas kebaikan bunda..
 
Ahmad Aurelinno Surya Dirandra
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Bunda Share dong tempat lahiran ditangerang -- Diskusi Umum 0
Tempat lahiran jauh dari rumah -- Ngobrol Apa Saja 3
tempat lahiran murah di bandung dimana? -- Kenalan Yuk! 5
tempat lahiran di sidoarjo -- Diskusi Umum 1
galau menentukan tempat lahiran -- Diskusi Umum 16


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 16:44.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com