Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Eva el...   TS 
 
Posts: 42
Default (help bund!) HPL lewat,, belum ada kontraksi malah konstipasi :(

Assalamu'alaikum bunda2... selamat sore..
maaf bila munculnya thread saya ini tdk begitu penting ataupun mengganggu. (mohon abaikan saja biarkan ia tenggelam dg sendirinya).
bunda2 yg cantik.. sebenarnya selama ini saya cuma jadi silent reader aja,, koment dikit2, search masalah2 kehamilan saya dan slalu menemukan solusi tnpa buat thread sendiri. tp juga pernah bikin bbrpa thread yg "gak penting" itupun karena dulu masih baru blm tau apa2 (agak lebay gitu) mo dihapus juga gatau caranya.

skrg saya nekat buat thread ini karena akhir2 ini saya slalu search thread ttg masalah yg sya hadapi tp hasilnya itu2 aja tdk begitu pas/sregg dgn masalah yg tengah sya hadapi. atau malah thread nya udah pada lama.. 2012-2013-2014 an. ah.. siapa tau ada bunda bunda senior ato bunda yg lain yg punya pengalaman sama dan bisa kasih solusi sama saya.
jadi begini bunda.. sejujurnya skrg saya lagi agak galau bin gelisah ini bund..
saya nikah 1feb2014 ,, baru hamil setahun kemudian, dibulan januari 2016, tp harus keguguran di bulan april 2015, kemudian hamil lagi bulan desember 2015. alhamdulillah skrg hamil uk 40w4d, hpht 26nov2015 hpl 1sept mnurut usg dan 3sept menurut bidan. dan sekarang itungannya udah telat hpl.
saya belum merasakan kontraksi ataupun mules yg teratur itu. cuma konpal2 yg sangat biasa. (itupun mungkin sbenernya bukan konpal tp mules mo bab) .

setiap bulan saya selalu rutin periksa ke bidan juga usg ke dsog,, alhamdulillah semuanya selalu baik2 saja tdk pernah ada masalah serius yg mem-panik-kan. (hihi bahasanya gak kuku)
ooh pernah sekali di uk8w saya terkena herpest tapi alhamdulillah langsung sembuh stlah dikasih obat dan salep oleh bidan.

saya terakhir usg tgl 20 agustus 2016 kemaren di uk 38w3d. dokter bilang debay nya sdh 2,7-2,9kg. sdh masuk panggul dan sdh sangat matang dan siap untuk dilahirkan,, sewaktu2 bisa lahir.. tapi yg disayangkan, bb saya terlalu sdkit.. yaitu hanya 44kg saat itu. sblm hamil hanya 38kg. jadi selama hamil hanya naik 6kg saja. pdhal kata dokternya, minimal naik 9kg selama hamil. sgt jauh...

ohya,, skedar info, tinggi ku 150cm (kecil yah bund) dan tekanan arah ku selalu rendah.. gk pernah diatas 110/70, slalu 100/60-110/70.

dan ketika ditanya ada keluhan apa saat itu, saya bilang kalo akhir2 itu saya sering keputihan yang agak berlebihan. cd selalu basah dan sering kerasa seperti pipis yg tdk bisa ditahan. serr..serr gitu bund.. hehe saya takut itu ketuban yg rembes..
dan ketika di usg,, ketuban di cek.. ternyata emang agak berkurang tdk sperti bulan2 sebelumnya. malah di beberapa titik ketuban saya benar2 kesset alias ga ada. tp ketika diputer2 lagi... ada... tapi tetap, intinya tdk banyak bund.. mungkin karena debay nya udah tambah gede, bgtu kata dokter nya.
geraknya debay masya Allah msh aktif bgt..sampe tiap malem selalu begadang karena di terajang2 .
pdhl saya sudah sering minum air kelapa muda juga air putih dibanyakin. semoga saja kedepannya ketuban saya cukup dan tdk membahayakan debay.. amiin

setelah itu, dokternya nyaranin cek vt buat liat apakah yg keluar itu ketuban atau hanya keputihan. dan alhamdulillah ternyata itu hanya keputihan.. sdkit lega dengernya bund..
dokter bilang ke suami, kalo sewaktu2 udah bisa lahiran..
wuiihh seneng bgt suami dengernya.. secara bund,, ini anak pertama kami, dan kehamilan kedua ku, yg udh ditunggu hampir 2th stgah, yg pertama keguguran di uk 7w.
dokter bilang paling lambat nanti uk 41w kalo blm lahir kmbali lagi,, mo di cek, apa tindakan yg harus diambil.. apakah diinduksi ato apa.. dan jalan terakhir pastilah SC ( saya pengennya normal bunda...)

bla..bla..bla..
intinya ketika udh tgl 3sept kemaren, (tadi malem). saya kontrol ke bidan, karena udh due date tp blm ngerasain apa2.. malah saya sakit mata bund..yg sangat mengganggu gak bisa bobo. perih, sakit, bentol pula!
akhirnya ketika di bidan, ditanya udh ngerasa mules2 blm.. saya jawab blm mules...blm dapet yg teratur maksudnya.
akhirnya sama si bidan, di cek dalem siapa tau udh ada pembukaan. ehh ternyataa...
belum ada sama sekali bund!
udah sakit bgt rasanya tuh di vt. si bidan langsung bilang gini,
"Mbak eva akhir2 ini susah BAB ya? itu pup nya (maaf) di dalem udh keras bgt.. dan agak banyak.. (duuh maaf lagi bunda..) kepalanya dede ga bisa turun karena sempit. pdhl dede udh mapan.. udah tipis bgt ini.. tp blm ada pembukaan. mungkin jalannya ketutup sama *itu nya. tapi ini udah waktunya keluar.. dlm minggu ini pasti. "
huhuhu.. saya cuma bengong aja dengerinnya...
bidannya juga nambahin, "Seminggu lagi balik kontrol ya.. tapi kalo mules sewaktu2 langsung kesini".
ya Allah.. emang iyya.. akhir2 ini susah bgt buat bab, sampe periih.. hm... padahal di bbrp minggu sebelumnya saya mengeluhkan selalu diare...mencr*t yg gak karuan. gini dikit, diare, gitu dikit diare.. aahh kok malah sekarang jadi beginii

bidan ga mau kasih obat (pil) untuk konstipasi ini, karena udh termasuk yg parah..udh gabisa dikasih obat lewat pencernaan.. dulu sih masih disaranin makan buah, sayur, sama banyakin makan puding/jelly. tp skrg karena khamilan saya juga udh tua, takut membahayakan jadi disaranin beli dulcolax/microlax yg dimasukin lewat blkg itu bunda.. dan juga saya dikasih obat (entah apa namanya) itu diminum 3x3 sehari.. kira2 itu obat apa yah bund.. aku harap itu obat mancing kontraksi. hehe

nah..pas malemnya,, (jam 11.30) suami pulang bawain itu dulcolax. dan saya langsung coba itu obat dgn harapan segera keluar nih keras" yg menghalangi jalan anakku

tengah malem,, jam 1 saya ngerasa mules kebelet pup gak karuan. akhirnya cepet2 ke km, huuufftt..rasanya aduhaiii sekalii..sakiitt..muleess...pengen ngedenn.. pengen teriak2 saking melilitnya ngerasain nih mules.. tp yg keluar malah dikit2 gajelas.. dan obatnya td kayaknya keluar lg deh. udah gak kuat jongkok.. ngerasa perut keteken2 sama paha, udah gak kuat nyanggah badan sendiri.. kaki sampe kram. tapi mo duduk juga gmna..orang lg di wc wc nya juga bukan yg dudukan. ya Allah... mo bab aja susahnya begini...gmna mo melahirkan nanti... duh,, jd ngeri saya bund mo ngeden kuat2 juga takutnya malah dede nya yg keluar.. eh

hampir stgah jam saya menggeliat2 berjuang tuh di wc,, tp alhasil tetep.. kayak cuma 1/4 nya aja yg kluar... haduuuhhh
mana suami tidurnya pules bgt,, ga tega mo bangunin....

saya balik ke kamar dan ambil satu lagi itu obat,, nyampe kamar mandi saya langsung coba masukin lagi... eh.. baru bbrpa detik aja itu benda di dalem,, rasanya perut udah muleeeesss bgt kudu ngeden, akhirnya jongkok.. yaahhh karena ga bisa ditahan, keluar lagi deh tuh obat.. ah elaahh

tapi yg pengen dikeluarin malah gak kluar2..
saya coba googling dosis itu obat, ternyata sehari hanya boleh 5-10mg saja. jd intinya sehari cuma boleh sekali dg jeda waktu pemakaian di waktu yg sama. perut udh kenceeenggg bgt..tegang..sakit... kasian dede di dalem...

mungkin dia ngerasa sesek... penuuhh.. secara ini bundanya makannya akhir2 ini banyak bgt.. (dlm rangka menaikkan bb)
ah tapi..malah ga bisa dikeluarin... mo pake itu obat lagi, masih harus nunggu ntar malem..
dari td pagi aku teter makan buah pepaya.. tp yg ada perut malah begah..kenceng, ngilu, sakittt,, tp gak mules kebelet pup. (makin penuh dongg nih peruut)


help me buundd....
adakah yg pernah ngalamin hal serupa? apa solusi nya? saya bener2 butuh pencerahan buunndd...

kalo disaranin suruh usg,, buat cek ketuban, plasenta, dll apakah masih bagus.. pengen sih bund... tp dilain sisi, pengennya udh ga usg2 lagi.. dede langsung lahir aja gitu. tp kok dede masih anteng2 aja yaah...
padahal udh sering jjp, jongkok, hb sama suami.. nungging ini itu...
maunya sih di akhir2 kehamilan ini tenang..relax...dan berharap smuanya brjalan lancar dan nyaman...toh si dede udh punya waktu sendiri utk launching...tapi apalah daya... suasana hati ini gak bisa diajak kompromi bunda,, tetep galau aja.
udah pada nanyain.. "kok belum lahir" "kok gini.. kok gitu.." aaaakkk


makasih ya bunda2 yg udah mau meluangkan waktu mampir dan baca thread panjang saya yg gaje ini...
kalau ada yg pernah mengalami hal serupa, saya harap bisa sharing sama saya gmn enaknya. dan bgmna solusi yg tepat sblm terlambat.
dan kalaupun tdk ada, dg sgala kerendahan hati,, saya mohon.. setidaknya bunda mau mendoakan saya dan debay semoga baik2 saja... sehat dan sempurna tanpa kurang suatu apapun.. karena kita gak pernah tau kan, dari mulut siapa doa itu di ijabahi oleh Allah..

alhamdulillah..
saya sdh lega ngeluarin unek2 saya ini bund.... (gak kuat di songgo dewe..hee)
sekali lagi terimakasih bundaa....
 
Thread lain yang berhubungan:
Jangan lupa mampir di IG @eva_bvrc_malang ya bunda..
  #2  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Tk bantu up ya bunda eva...
soalnya aq jg msh hamil ini uk 29w jd belum pengalaman....
kalo msalah sembelit aq jg pernh pke obat tpi bukan dulcolax tpi mixcrolax sehari smpai pke 2x soalnya BAB ga mau kluar... itu y allah rasanya menyiksa.. cm mules tpi ga bsa kluar mau ngeden tkt dede ikut kluar,,, hehehe...
akhirnya aq minum beardbreand bund,,,, itu loh susu beruang... aq minum mlm... 2x alhamdulillah lgsg plong,,, meskipun kluar dikit2 tpi agak lega,,, hehehe
Turut mendoakan ya bund semoga bunda cpet dpt tanda cinta dr dede...
d lancarkan persalinannya trus bunda & baby sehat... amin ya allah
 
  #3  
Old
Eva el...   TS 
 
Posts: 42
 
Replying to: View Post
Tk bantu up ya bunda eva...
soalnya aq jg msh hamil ini uk 29w jd belum pengalaman....
kalo msalah sembelit aq jg pernh pke obat tpi bukan dulcolax tpi mixcrolax sehari smpai pke 2x soalnya BAB ga mau kluar... itu y allah rasanya menyiksa.. cm mules tpi ga bsa kluar mau ngeden tkt dede ikut kluar,,, hehehe...
akhirnya aq minum beardbreand bund,,,, itu loh susu beruang... aq minum mlm... 2x alhamdulillah lgsg plong,,, meskipun kluar dikit2 tpi agak lega,,, hehehe
Turut mendoakan ya bund semoga bunda cpet dpt tanda cinta dr dede...
d lancarkan persalinannya trus bunda & baby sehat... amin ya allah
makasiih bunda susi...udah mau mampir...
salam kenal yah bund..
susu beardbrend ? yg kalengan itu yah bund? oke deh aku buat refrensi ntar... ini aku skrg juga selain dulcolax lagi nyoba konsumsi yakult,, spa tau lancar...namanya jga usaha yah bund...

amiinn ya Allah..amiin.. istajib du'anaa..
makasih bundaa doanya..

btw selamat ya bundaa..atas kehamilannya..
hamil anak ke brpa ini? udh ketahuan jk nya blom bund?
 
Jangan lupa mampir di IG @eva_bvrc_malang ya bunda..
  #4  
Old
susi l...
 
Posts: 805
 
Replying to: View Post
makasiih bunda susi...udah mau mampir...
salam kenal yah bund..
susu beardbrend ? yg kalengan itu yah bund? oke deh aku buat refrensi ntar... ini aku skrg juga selain dulcolax lagi nyoba konsumsi yakult,, spa tau lancar...namanya jga usaha yah bund...

amiinn ya Allah..amiin.. istajib du'anaa..
makasih bundaa doanya..

btw selamat ya bundaa..atas kehamilannya..
hamil anak ke brpa ini? udh ketahuan jk nya blom bund?
Iya bund yg kalengan itu loh aq biasanya kalo sehari ga BAB aq sore minum itu sm mlm mau tdr jg minum..,, trus lgsg kluar dehmaaf agak jorok bund...
ini kehamilan k 2 bund soalnya aq keguguran akhir desember thn 2015... tapi ank pertama
iya maksih ya bund... nanti kalo bunda udh lahiran jgn lupa kabarin ya bund... hehehe
semoga d lancarkan semuanya...amin
 
  #5  
Old
Eva el...   TS 
 
Posts: 42
 
Replying to: View Post
Iya bund yg kalengan itu loh aq biasanya kalo sehari ga BAB aq sore minum itu sm mlm mau tdr jg minum..,, trus lgsg kluar dehmaaf agak jorok bund...
ini kehamilan k 2 bund soalnya aq keguguran akhir desember thn 2015... tapi ank pertama
iya maksih ya bund... nanti kalo bunda udh lahiran jgn lupa kabarin ya bund... hehehe
semoga d lancarkan semuanya...amin
hehe iya insya Allah besok kalo msh ga sukses juga,, langsung cuss beli itu deh...
ini seharian aku udh makan pepaya banyak bgt,, ditambah yakult juga, tp blm bab sama sekaliii cuma buang angin aja... (oops maaf bund agak saru..he)

semoga nanti ato besok cepet launching aja ah...

waah anak pertama ya?? dan bunda juga pernah keguguran jga?? iih kok sama yaa kayak aku.... ini jg khamilan kedua..
siap bund..aku pasti kabar2i kok ntar klo dah lahiran..
huhuu...ga sabar..ga sabar
 
Jangan lupa mampir di IG @eva_bvrc_malang ya bunda..
  #6  
Old
lestar...
 
Posts: 233
 
Bunda eva.. saya jg klo babnya agak keras dan susah.. biasanya minum susu bearbrand..yg dingin.. hehe.. klo yg gak dingin rasanya gak enak..(eh emg ga ada rasanya sih bun cm tawar aja)..
Mungkin bisa dicoba bun..
Klo anak saya yg susah bab.. minumnya yakult..

Saya bantu doa jg ya bun semoga cepat lahiran normal.. bunda dan debay sehat selamat..
Aamiiiinnn..
 
  #7  
Old
dini10...
 
Posts: 546
 
kl saya makan buah mangga, bab pasti lancar. bunda kurang serat tuh bun. saya si biasanya makan buah, yg bikin lancar bab si biasanya mangga. sama roti tawar tp yg gandum. kan banyak seratnya. tp lebih bagus si dr buah.
 
  #8  
Old
stefan...
 
Location: yogyakarta
Posts: 401
 
Coba melakukan goyang inul bund..
Ini dibaca ya..
Semoga bermanfaat..dan cepet kontraksi..
Goyang Inul

Ketika beberapa ibu bertanya kepada saya bagaimana caranya agar kepala bayi segera turun kepanggul ibu? Atu biar persalinan berlangsung dengan lancar? Salah satu saran yang selalu saya ungkapkan dan tuliskan adalah LAKUKAN GOYANG INUL.

Goyangan INUL memang member inspirasi tersendiri bagi saya. Karena ternyata dengan goyangan ini proses persalinan bisa berlangsung lebih singkat dan lebih lancar, bahkan juga mampu memberikan sensasi rasa nyaman pada tubuh ibu ketika memasuki proses persalinan.

Mengapa Goyang Inul?

Seperti kita ketahui (coba bayangkan dan visualisasikan) ketika inul bergoyang ala “Goyang Ngebor” ternyata gerakan itu merupakan gerakan spiral.

Mengapa gerakan Spiral?

Seorang ahli matematika terkenal bernama Leonardo Fibonacci baru menyadari tentang “Spiral Universal,” ketika menemukan rumus matematika yang disebut “Golden Ratio.”. dan ternyata di dunia ini semua kejadian terhubung, Berikut adalah video yang menjelaskannya:

Jadi jika memang benar bahwa mungkin semua hal yang datang ke dunia melalui spiral ini maka akan tampak masuk akal bahwa kita akan mengikuti dengan gerakan pola yang sama ketika membawa bayi lahir ke dunia.

Manfaat gerakan spiral (Goyang Inul) untuk Melahirkan Alami

Mempraktekkan Gerakan Spiral selama persalinan alami adalah sebuah gerakan fisik yang sebenarnya sangat memberdayakan yang dapat membuka pintu untuk koneksi primordial yang ada antara tubuh Anda dan energi universal.

Kurangnya gerakan selama melahirkan, memungkinkan energi yang kuat justru membuat blok energy negative dalam perut yang menyebabkan banyak rasa sakit yang tidak perlu. Tapi jika Anda membiarkan tubuh Anda melakukan gerakan spiral atau goyang inul inii, maka intensitas rasa nyeri akan bergegas pergi. aktif bergerak dan berputar ke bawah dapat mencegah rasa sakit, memfokuskan energi yang bermanfaat, membuka panggul dan mendorong bayi Anda untuk melakukan perjalanan ke bawah (turun ke dasar panggul)Latihan Persalinan alami: Praktik Menguasai Seni spiral/ Goyang Inul

Anda pernah melihat gerakan panggul dan tubuhnya inul ketika melakukan goyang ngebornya? Nah persis seperti itu, namun tentu saja tidak sekencang dan sedasyat inul gerakannya? ^_*

Anda mungkin bisa duduk pada bola kelahiran atau Anda dapat berdiri. Kemudian:

– Tutup mata Anda, dan mulai bawa kesadaran Anda ke napas Anda. rasakan tubuh Anda rileks dan napas terkendali. Hirup dan hembuskan napas yang panjang dan dalam. Rasakan aliran nafas “spiral” ke dalam diri Anda dan keluar dalam siklus yang mengalir terus menerus

– Pikiran Anda Masih berada di tempat yang paling damai dalam diri Anda, Sekarang mulai bergerak tubuh Anda dalam Lingkaran besar seperti Ada matahari besar di pinggul Anda. Lakukan gerakan memutar-putar pinggul Anda. Santai saja dan biarkan diri mengalir ke dalam gerakan ini. Rasakan sangat santai dan rileks.

– Ketika Anda melakukan ini, bayangkan Anda mengumpulkan energi dari langit, dan saat masuk ke tubuh Anda, energy tersebut mengisi tubuh Anda dengan cahaya putih indah yang mengalir kedalam tubuh dengan gerakan spiral. membayangkan semua kekuatan kosmos kuat mengalir melalui tubuh Anda. Ini adalah perasaan luar biasa

Ini terasa sangat menyegarkan! Efek dari latihan ini dapat menghapus blok energy negative yang berbahaya dalam titik meridian tubuh Anda atau (pusat energi), dan untuk isi ulang dengan cahaya dan energi yang menyegarkanSaya berharap bahwa Anda berlatih untuk menikmati dan mengeksplorasi gerakan spiral yang indah dan lembut, serta membuat perbedaan yang luar biasa dalam kualitas melahirkan alami Anda.
 
  #9  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
dear bunda Eva...
untuk masalah konstipasi sudah banyak masukan dari bunda's yang lain...
saya hanya mendo'akan semoga bunda segera merasakan konstraksi tanda awal persalinan,
agar kegalauan ini segera berakhir dengan proses kelahiran yang normal sesuai harapan bunda dan suami...dan semoga juga baby bunda sehat tidak kurang suatu apapun....amin
 
  #10  
Old
Eva el...   TS 
 
Posts: 42
 
Replying to: View Post
Bunda eva.. saya jg klo babnya agak keras dan susah.. biasanya minum susu bearbrand..yg dingin.. hehe.. klo yg gak dingin rasanya gak enak..(eh emg ga ada rasanya sih bun cm tawar aja)..
Mungkin bisa dicoba bun..
Klo anak saya yg susah bab.. minumnya yakult..

Saya bantu doa jg ya bun semoga cepat lahiran normal.. bunda dan debay sehat selamat..
Aamiiiinnn..
terimakasih bunda lestari sdh mau mampir.. salam kenal juga.

emm.. jadi susu bearbrand itu bner2 ampuh buat ngelancarin bab yah.. wahh wajib coba nih bund
skrg msih minum yakult udah abis 2.. tp blm berasa apa apa bund.. gak mules juga ga kebelet gtu...
hhmm.. amiin bunda...makasih banyak doanya.. semoga diijabahi oleh Allah swt..

btw bunda udh punya anak brpa?? semoga keluarga bunda selalu sehat, dan slm lindungan Allah swt.. amiin.

Replying to: View Post
kl saya makan buah mangga, bab pasti lancar. bunda kurang serat tuh bun. saya si biasanya makan buah, yg bikin lancar bab si biasanya mangga. sama roti tawar tp yg gandum. kan banyak seratnya. tp lebih bagus si dr buah.
terimakasih sdh mampir bunda dini salam kenal

iya bund, mgkin aku kurang serat.
ohya, aku juga suka bgt bund, buah mangga. tapi kemaren udh abis sekilo jga biasa aja.. ga ngefek tuh.. mgkin tiap org beda2 kali ya..

bnyak yg nyaranin pepaya klo buat susah bab. jd smntara itu dulu bunda.. dan juga skrg dirumah lg dapet oleh2 buah apel.. apel merah. banyak bgt.. itu kira2 baik ga ya bund? bnyak serat nya jga kah?
kalo roti.. sari roti itu bagus gak bund? soalnya aku cuma suka itu klo roti.
 
Jangan lupa mampir di IG @eva_bvrc_malang ya bunda..
  #11  
Old
stefan...
 
Location: yogyakarta
Posts: 401
 
Replying to: View Post
terimakasih bunda lestari sdh mau mampir.. salam kenal juga.

emm.. jadi susu bearbrand itu bner2 ampuh buat ngelancarin bab yah.. wahh wajib coba nih bund
skrg msih minum yakult udah abis 2.. tp blm berasa apa apa bund.. gak mules juga ga kebelet gtu...
hhmm.. amiin bunda...makasih banyak doanya.. semoga diijabahi oleh Allah swt..

btw bunda udh punya anak brpa?? semoga keluarga bunda selalu sehat, dan slm lindungan Allah swt.. amiin.



terimakasih sdh mampir bunda dini salam kenal

iya bund, mgkin aku kurang serat.
ohya, aku juga suka bgt bund, buah mangga. tapi kemaren udh abis sekilo jga biasa aja.. ga ngefek tuh.. mgkin tiap org beda2 kali ya..

bnyak yg nyaranin pepaya klo buat susah bab. jd smntara itu dulu bunda.. dan juga skrg dirumah lg dapet oleh2 buah apel.. apel merah. banyak bgt.. itu kira2 baik ga ya bund? bnyak serat nya jga kah?
kalo roti.. sari roti itu bagus gak bund? soalnya aku cuma suka itu klo roti.
Coba minum yogurt bund merk yogurt apa aja.. Dia nglancarin pencernaan
Trs quaker oat meal bisa jg bund tauvkan quaker itu lho yg warna merah n biru
Nah diseduh air panas campur susu dan pisang bisa lancar babnya
Trs buah naga jg nglancarin bab bund..
Saya dah pernah buktiin smua yg kusebut diatas..selamat mencoba..
Oya utk mempercepat kontraksi baca yg saya saranin diatas
GOYANG INUL..itu dr bidan kita.. Di fb ada bund
 
  #12  
Old
Eva el...   TS 
 
Posts: 42
 
Replying to: View Post
Coba melakukan goyang inul bund..
Ini dibaca ya..
Semoga bermanfaat..dan cepet kontraksi..
Goyang Inul

Ketika beberapa ibu bertanya kepada saya bagaimana caranya agar kepala bayi segera turun kepanggul ibu? Atu biar persalinan berlangsung dengan lancar? Salah satu saran yang selalu saya ungkapkan dan tuliskan adalah LAKUKAN GOYANG INUL.

Goyangan INUL memang member inspirasi tersendiri bagi saya. Karena ternyata dengan goyangan ini proses persalinan bisa berlangsung lebih singkat dan lebih lancar, bahkan juga mampu memberikan sensasi rasa nyaman pada tubuh ibu ketika memasuki proses persalinan.

Mengapa Goyang Inul?

Seperti kita ketahui (coba bayangkan dan visualisasikan) ketika inul bergoyang ala “Goyang Ngebor” ternyata gerakan itu merupakan gerakan spiral.

Mengapa gerakan Spiral?

Seorang ahli matematika terkenal bernama Leonardo Fibonacci baru menyadari tentang “Spiral Universal,” ketika menemukan rumus matematika yang disebut “Golden Ratio.”. dan ternyata di dunia ini semua kejadian terhubung, Berikut adalah video yang menjelaskannya:

Jadi jika memang benar bahwa mungkin semua hal yang datang ke dunia melalui spiral ini maka akan tampak masuk akal bahwa kita akan mengikuti dengan gerakan pola yang sama ketika membawa bayi lahir ke dunia.

Manfaat gerakan spiral (Goyang Inul) untuk Melahirkan Alami

Mempraktekkan Gerakan Spiral selama persalinan alami adalah sebuah gerakan fisik yang sebenarnya sangat memberdayakan yang dapat membuka pintu untuk koneksi primordial yang ada antara tubuh Anda dan energi universal.

Kurangnya gerakan selama melahirkan, memungkinkan energi yang kuat justru membuat blok energy negative dalam perut yang menyebabkan banyak rasa sakit yang tidak perlu. Tapi jika Anda membiarkan tubuh Anda melakukan gerakan spiral atau goyang inul inii, maka intensitas rasa nyeri akan bergegas pergi. aktif bergerak dan berputar ke bawah dapat mencegah rasa sakit, memfokuskan energi yang bermanfaat, membuka panggul dan mendorong bayi Anda untuk melakukan perjalanan ke bawah (turun ke dasar panggul)Latihan Persalinan alami: Praktik Menguasai Seni spiral/ Goyang Inul

Anda pernah melihat gerakan panggul dan tubuhnya inul ketika melakukan goyang ngebornya? Nah persis seperti itu, namun tentu saja tidak sekencang dan sedasyat inul gerakannya? ^_*

Anda mungkin bisa duduk pada bola kelahiran atau Anda dapat berdiri. Kemudian:

– Tutup mata Anda, dan mulai bawa kesadaran Anda ke napas Anda. rasakan tubuh Anda rileks dan napas terkendali. Hirup dan hembuskan napas yang panjang dan dalam. Rasakan aliran nafas “spiral” ke dalam diri Anda dan keluar dalam siklus yang mengalir terus menerus

– Pikiran Anda Masih berada di tempat yang paling damai dalam diri Anda, Sekarang mulai bergerak tubuh Anda dalam Lingkaran besar seperti Ada matahari besar di pinggul Anda. Lakukan gerakan memutar-putar pinggul Anda. Santai saja dan biarkan diri mengalir ke dalam gerakan ini. Rasakan sangat santai dan rileks.

– Ketika Anda melakukan ini, bayangkan Anda mengumpulkan energi dari langit, dan saat masuk ke tubuh Anda, energy tersebut mengisi tubuh Anda dengan cahaya putih indah yang mengalir kedalam tubuh dengan gerakan spiral. membayangkan semua kekuatan kosmos kuat mengalir melalui tubuh Anda. Ini adalah perasaan luar biasa

Ini terasa sangat menyegarkan! Efek dari latihan ini dapat menghapus blok energy negative yang berbahaya dalam titik meridian tubuh Anda atau (pusat energi), dan untuk isi ulang dengan cahaya dan energi yang menyegarkanSaya berharap bahwa Anda berlatih untuk menikmati dan mengeksplorasi gerakan spiral yang indah dan lembut, serta membuat perbedaan yang luar biasa dalam kualitas melahirkan alami Anda.
terimakasih banyak masukannya bunda stefani...
salam kenal..

bener2 menginspirasi tuh goyang inul.. tertarik sih..
tapi bund,, kayaknya susah deh.. aku gak jago jg dlm hal goyang mnggoyang
dan satu lagi,, di usia kehamilan ku yg udh lewat hpl ini,, apakah masih aman dibuat goyang spiral bgtu? gak bahaya kah?
soalnya buat berdiri.. bangun dr tiduran aja udh susah bund..

Replying to: View Post
dear bunda Eva...
untuk masalah konstipasi sudah banyak masukan dari bunda's yang lain...
saya hanya mendo'akan semoga bunda segera merasakan konstraksi tanda awal persalinan,
agar kegalauan ini segera berakhir dengan proses kelahiran yang normal sesuai harapan bunda dan suami...dan semoga juga baby bunda sehat tidak kurang suatu apapun....amin
syukron ummi...sdh mau mampir di thread aku...

klo begini kan, aku ga ngerasa sendiri... msh bnyak yg peduli...

istajib du'anaa ya Robb.. terimakasih bnyak doanya ummi...
semoga kontraksi itu cpat dtg menghampiriku...
agar galau dkk ini cepet2 musnah... amiin
udah ga sabar bgt pengen peluk cium debay
 
Jangan lupa mampir di IG @eva_bvrc_malang ya bunda..
  #13  
Old
ummi k...
 
Location: di persingahan
Posts: 4,357
 
Replying to: View Post


syukron ummi...sdh mau mampir di thread aku...

klo begini kan, aku ga ngerasa sendiri... msh bnyak yg peduli...

istajib du'anaa ya Robb.. terimakasih bnyak doanya ummi...
semoga kontraksi itu cpat dtg menghampiriku...
agar galau dkk ini cepet2 musnah... amiin
udah ga sabar bgt pengen peluk cium debay
di tunggu thread proses persalinan babynya ya bunda Eva...

 
  #14  
Old
stefan...
 
Location: yogyakarta
Posts: 401
 
Replying to: View Post
terimakasih banyak masukannya bunda stefani...
salam kenal..

bener2 menginspirasi tuh goyang inul.. tertarik sih..
tapi bund,, kayaknya susah deh.. aku gak jago jg dlm hal goyang mnggoyang
dan satu lagi,, di usia kehamilan ku yg udh lewat hpl ini,, apakah masih aman dibuat goyang spiral bgtu? gak bahaya kah?
soalnya buat berdiri.. bangun dr tiduran aja udh susah bund..



syukron ummi...sdh mau mampir di thread aku...

klo begini kan, aku ga ngerasa sendiri... msh bnyak yg peduli...

istajib du'anaa ya Robb.. terimakasih bnyak doanya ummi...
semoga kontraksi itu cpat dtg menghampiriku...
agar galau dkk ini cepet2 musnah... amiin
udah ga sabar bgt pengen peluk cium debay
Bunda itu dari BIDAN KITA namanya bidan yesi
Dia pakar hypnobrinthing
Buka aja di google
Itu GOYANG INUL dilakukan pas TM3 mendekati lahiran smpe lewat masa HPL
lakukan pelan" bund ikuti petunjuk diatas.. Jgn kenceng" goyangnya..
Lakukan dikamr aja bund..
Depan kaca..
Kalau masih bingung coba buka youtube bund.. Nanti ada contohnya kog
Atau buka google
Itu meminimalisir rasa sakit pas kontraksi bund..
Jd pas sakit bgt itu ya lakukan goyang inul smbil rileks pelan" aja..
 
  #15  
Old
Eva el...   TS 
 
Posts: 42
 
Replying to: View Post
Coba minum yogurt bund merk yogurt apa aja.. Dia nglancarin pencernaan
Trs quaker oat meal bisa jg bund tauvkan quaker itu lho yg warna merah n biru
Nah diseduh air panas campur susu dan pisang bisa lancar babnya
Trs buah naga jg nglancarin bab bund..
Saya dah pernah buktiin smua yg kusebut diatas..selamat mencoba..
Oya utk mempercepat kontraksi baca yg saya saranin diatas
GOYANG INUL..itu dr bidan kita.. Di fb ada bund
iya bund aku tau quaker itu. tp kayaknya gak enak gtu yah?
tp perlu dicoba tuh.. makasih atas sarannya bund... besok insya Allah tak coba semua
 
Jangan lupa mampir di IG @eva_bvrc_malang ya bunda..
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
sudah lewat hpl 3 hari, debay malah ga aktif dan belum merasakan kontraksi -- Diskusi Umum 7
Udah 39w-2d..Belum ada Kontraksi Palsu ato Kontraksi Asli -- Diskusi Umum 12
Hpl lewat,belum ada tanda -- Diskusi Umum 22
HPL udah lewat, belum kontraksi juga. Cemas bun ): -- Diskusi Umum 55
stimulasi puting buat kontraksi malah mmbuat ku jadi cemas -- Diskusi Umum 4


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 02:24.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com