Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
astiq...
 
Posts: 299
 
Bunda kania, istri temen kantor saya juga mengalami kasus seperti bunda, dan dia selalu mengalami keguguran setiap kehamilannya. Pas hamil anak pertama, setiap 2 minggu sekali disuntik pengencer agar darahnya tidak mengental sampai melahirkan. Akhirnya dia melahirkan anak perempuannya dan sehat.
Selain itu, katanya juga harus banyak makan semangka dan melon, agar darahnya lebih encer (itu saran dokternya).

Semoga informasi tersebut membantu, bunda jangan khawatir masih bisa hamil dan melahirkan kok...
 
  #17  
Old
BundaN...
 
Location: jkt
Posts: 146
 
@bunda kania yg baik...
aku punya teman yg juga ada aca...utk ibu hamil dg aca biasanya harus disuntik sejak usia janin 1 bulan hingga melahirkan nnti...jadi temanku itu selain disuntik di dokter,dia jg dikasi resep sama dokterny utk disuntik di rmh tiaphari...alhmdlh skrg anaknya sdh 2 bun..dan dua duanya dulu pas hamil disuntik tiap haru biar darahny ga kental...selain itu oleh dokterny juga disarankan makan es krim utk mengencerkan darah..semoga info ini membantu ya bun...moga bunda cepat hamil lagi..amin yra..
 
  #18  
Old
astiq...
 
Posts: 299
 
Bunda kania, istri temen kantor saya juga mengalami kasus seperti bunda, dan dia selalu mengalami keguguran setiap kehamilannya. Pas hamil anak pertama, setiap 2 minggu sekali disuntik pengencer agar darahnya tidak mengental sampai melahirkan. Akhirnya dia melahirkan anak perempuannya dan sehat.
Selain itu, katanya juga harus banyak makan semangka dan melon, agar darahnya lebih encer (itu saran dokternya).

Semoga informasi tersebut membantu, bunda jangan khawatir masih bisa hamil dan melahirkan kok...
 
  #19  
Old
monik...
 
Posts: 98
 
Halo bunda..
Kbetulan kakak ipar ku ACA jg..
Jd pas khamilan brikutnya (stlh kguguran janin tdk bkembang) wjib minum obat pengencer darah jg bund slma khamilan..
Tp kl mau yg alami, buah naga bs bantu mslh ACA ini kt kakak iparku..
 
  #20  
Old
RMSP...
 
Posts: 2
 
Iy tetangga A????????????? juga ada ???9 begitu malah udh 3x,cm klo A????????????? tanya penyebabnya apa,dia sll bilang Gªk †??...mungkin kena sindrom ACA jg x...
???9 sabar ya ibu2...A????????????? doain biar pd cepet dpt momongan dech ?????????????? ??? ????? ??????????????.
 
  #21  
Old
riani1...
 
Posts: 26
 
Untuk bunda2 yg ACA nya positif/kekentalan darah sama seperti saya dan suami ( parah ya suami istri kekentalan darah ckckckck...) saya mau share sedikit yg saya ketahui dr dokter hematology suami saya Prof.DR.dr. Karmel di RS Cikini (pasiennya buanyaaaaaak dan mahal sih menurut saya,tp sy bayarnya pake asuransi perusahaan jadi gratis hehe...)
Penyebab dari kekentalan darah/Agregrasi Platelet menurut dokternya bisa krn faktor Genetik, makanan berpengawet , kurang minum dan kurang olah raga. Klo suami sih dikasih Ascardia dan Trental ( dan setelah pngobatan 3 bulan berturut2 berakhir dg muntah darah krn lambungnya ga kuat hadeuuuhh ahirnya skrg pengobatan herbal, Alhamdulillah baik2 saja paling sering2 kontrol INR nya ke Lab). Klo saya minum Aspelets.
Nah makanan yg harus dihindari adalah sayuran hijau dan mengandung Gas : Brokoli, Kol, Tauge, selada Lettuce (pokoknya smua yg sejenis), bayam (krn tinggi zat besi yg menyebabkan darah mudah beku) dan sayuran hijau lainnya yg tinggi zat besi terutama Leunca (org sunda aja yg tau leunca kali ya hehe).
Dan makanan yg baik utk pengencer darah : Semangka, Anggur, Daun Kedondong (dibikin lalab, ktnya jitu banget nih pake daun kedondong, suami sy ampe nanem disamping rumah biar bs tiap hari makan).Dg olahraga teratur tentunya.
Berdasarkan pengalaman dr pasien2 di dr.hematology suami saya ( krn nunggunya lammaaaa ampe berjam2 jd suka ngajak ngobrol kanan kiri deh) ternyata penyakit ini terhitung lama sembuhnya hiks3 .... ada ibu2 yg udah 2 tahun berobat ke dokter itu .
Tapi Mudah2an kita cepet sembuh yaaaa... oh ya satu lagi wktu suami sy ketahuan kekentalan darah awalnya krn pecah pembuluh darah di mata kanannya, Alhamdulillah pecahnya dibagian pinggir jd msh bisa disembuhkan , jd kesimpulannya akibat dr kekentalan darah ini hampir mirip sama darah tinggi bisa menyebabkan pecah pembuluh darah/stroke/jantung klo didiemin gak diobatin dan klo udah parah. Ya Allah jangaaaaaan sampe. Kita sama2 berdoa ya Bun mdh2an smuanya cepet sembuh Amin.
Maaf ya klo kurang berkenan , mudah2an bermanfaat.
 
  #22  
Old
Vebby...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,640
 
Halo bunda Kania, dan bunda" semua..

Aku mau tanya sm bunda" semua yg punya pengalaman keguguran krn faktor ACA.
Waktu bunda cek ACA, nila ACA IgG dan IgM nya brp bunda? nilai yg dianggap berbahaya utk kehamilan.
Aku jg udah 2x mengalami abortus spontan, krn pernah baca" ttg ACA aku jd curiga, dokter jg curiga mslh ACA ku.
Setelah dicek hasil ACA ku, IgG= 9,6 IgM=8,9 tp aku jg dikasih obat utk ACA ku namanya Lentrin Pentoxifilline.
Mohon share nya ya bunda", pengen tahu nilai ACA ku ini termasuk berbahaya atau tdk, soalnya obatnya udah hbs dan blm kontrol ke dokter, bingung mau nebus obat lg apa gak.
 
kunjungi blog ku yaa.....sehatfam,com
Cerita promilku
  #23  
Old
riani1...
 
Posts: 26
 
Bunda Vebby klo boleh tanya cek ACA nya di Lab mana? soalnya biasanya dihasil Labnya ada keterangan Nilai Rujukannya. Satu lg pertanyaan saya apakah yg bunda cek itu ACA atw INR atw D-dimer atw Agregrasi Trombositnya maaf soalnya saya jadi bingung Klo Hasil ACA IgG dan IgM bunda diatas itu nenurut Lab tempat saya periksa itu Normal (Kecuali Nilai Satuan yg berbeda). Saya cek di Lab Pramita bun... berikut ini saya uraikan utk Nilai Rujukan ACA :
ACA-IgG : Dengan Nilai Satuan GPL
Negatif : < 15
Borderline : 15-20 (Artinya bunda harus hati2 )
Low Positif : 20 - 80 ( Positif tp masih rendah tp tetep harus konsul k dokter ya )
Strong Positif : > 80 ( Harus Waspada dan diobati )
ACA -IgM (Dg nilai satuan MPL) :
Negatif : < 12,5
Borderline : 12,5-20 (Artinya bunda harus hati2 )
Low Positif : 20 - 80 ( Positif tp masih rendah tp tetep harus konsul k dokter ya )
Strong Positif : > 80 ( Harus Waspada dan diobati )
Biasanya setiap Obat habis kita harus kontrol ke dokter dan selalu di cek Lab utk mengetahui perkembangan Hasil Lab nya setelah minum obat dan jika memang ada perubahan biasanya dokternya memberikan dosis/obat yg berbeda , bisa jadi sama tergantung hasil Lab nya.
Saran saya coba bunda cek kembali ke dokter dan minta hasil tes nya ( secara tertulis dari lab biasanya) biar jelas bun satuan apa yg dipakai oleh Lab tersebut.
Klo di dokter suami saya utk cek kekentalan darahnya (utk kontrol rutin ) yg di cek itu INR nya bun dan harga cek nya jg tdk semahal cek ACA. Skitar 80rb tiap cek kontrol ke dokter. Klo cek ACA kan mahal banget ya bun.
Maaf nih panjang lebar bun, bukannya mau nakut2in tp klo ACA nya strong positif kemungkinan susah hamil/sering keguguran bun (berdasarkan pengalaman lho bun).Mudah-mudahan bermafaat . Dan mudah2an ACA bunda Normal ya bun .
Oh iya Terapi air kelapa juga bagus lho buat memperlancar peredaran darah
 
  #24  
Old
Vebby...
 
Location: Jawa Tengah
Posts: 1,640
 
@bunda riani
Makasih atas penjelasanny bund..
Aku cek ACA di RS hermina tmpt dokternya praktek. Di hsl lab.nya sama seperti yg bunda tulis, IgG pke satuan GPL, trus IgM pke satuan MPL, nilai rujukannya jg ditulis begini bund,
Negatif : <20
Equivocal : 20-80
Positif : >80
Waktu itu dokter cm menjelaskan kl nilai IgM nya hrs setengahnya IgG, nah kl hasilku kan dua"nya hampir sama, jd IgM nya hrs diturunin. Kl D-dimmer dsb itu gak dijelaskan bund sm dokterku. Sepertinya aku kmrn tes ACA nya bund..
Aku kmrn 2x abortus spontan jg semua hasil inseminasi bund. Mau insem ke-3 tp msh ragu" krn pengennya beresin penyebab gagalnya dulu.
Berarti ACA ku trmasuk blm parah ya bund? Mudah"an bs segera diatasi.
Makasih atas pencerahannya ya bunda..
 
kunjungi blog ku yaa.....sehatfam,com
Cerita promilku
  #25  
Old
Mocchi...
 
Posts: 2
 
For all mommy and calon mommy.....
kehamilan dengan pengentalan darah memang harus rajin suntik setiap hari, salah satunya dengan suntikan Lovenox 0,6
Kalo ada mommy2 yg perlu sama lovenox ini bisa PM aku, nanti dibantu harganya dibawah pasaran, karena Lovenox ini sisa dari cici ku yang kemaren ini hamil dengan kondisi pengentalan darah juga atau yg biasa disebut aca
Sekarang uda ga pake lagi karena uda lahiran...
Buat mommy2 lain yang semangat ya......
 
  #26  
Old
MamaKa...
 
Posts: 1
Default Menyumbang stok Fraxiparine 0.6 ml

Dear Ibu - ibu,

Saya salah satu ibu yang hamil dengan syndrom ACA positif (pengentalan darah), alhamdulillah bisa mempertahankan kehamilan, sekarang bayi saya sudah berumur 8 bulan.

Ketika saya hamil, dokter kandungan saya, dr. Diapari Siregar di RS Jakarta merekomendasikan untuk terapi ke Prof. Karmel di RS PGI Cikini, disana saya diberikan suntikan injeksi Fraxiparine, 0,6 ml sepanjang kehamilan.

Saat ini saya masih memiliki stok fraxiparine sebanyak 6 buah, karena harganya cukup mahal, mungkin bila ibu - ibu ada yang juga melakukan terapi itu, saya ingin menyumbangkan, lumayan untuk stok.

Bila ibu - ibu ada yang mau bisa DM saya ya, saya dengan senang hati akan mengirimkan ke alamat ibu - ibu.

Terimakasih banyak.


Salam,
MamaKay
 
  #27  
Old
Oktavi...
 
Posts: 3
 
Bunda2... Saya masih punya sisa stok Lovenox 6000 anti-XaIU/0.6 ml.
Masih segel Bunda
Area Sby
Saya jual kembali dibawah harga pasar
Kalo bunda2 ada yang membutuhkan bisa PM saya.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang -- Ngobrol Apa Saja 10
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
janin tidak berkembang -- Kenalan Yuk! 23
Janin tidak berkembang -- Diskusi Umum 43
Janin Tidak Berkembang -- Diskusi Umum 20


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 22:42.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com