Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fi3afr...   TS 
 
Posts: 37
Default Share Tentang Beberapa RS utk Lahiran 2016

Assalamu'alaykum Warahmatullohi Wabarakatuh, bunda-bunda disini...

Aku mau berbagi informasi nih karena sudah masuk 28w Alhamdulillaah jadi sedang aktif tanya sana sini untuk RS berapa biaya melahirkan dll..

Kalau ada bunda2 disini yang tahu info lain ttg RS di Jakarta atau dimanapun, tolong share disini yah..

1. RS Harapan Keluarga Cikarang - Jababeka
Waktu di awal kehamilan, cek up pertama kali disini..ruangan nyaman..waktu itu dengan Dr. Pudji..dokternya ramah, baik, ibu2 tp seperti masih muda dari penampilannya selalu matching kalau misal temanya pink, nah pasti di hari itu stylenya warna pink termasuk kerudung dan tasnya...hehee...tp pas kehamilan 12w mulai ganti rumah sakit, mencari yg lebih dekat dengan orang tua yaitu di ciputat...kemarin sempat tanya biaya melahirkan di RS HK ini..

Normal : +/- 8jt utk 3h2d belum termasuk obat2
C-Section: +/- 13,5jt utk berapa hari saya lupa tanya dan belum termasuk obat2..ini tanya lewat telfon jadinya kurang lengkap cuma tanya kalau normal dan sesar aja..
Ruang bayi dan ibu terpisah...bayi khusus di ruangannya mungkin biar lebih steril..hikshiks tapi misah :'(

2. RSIA Buah Hati Ciputat
Pas 12w mulai pindah ke RSIA ini karena dekat dengan rumah orgtua saya..nah disini juga saya beda2 dokter hehe namanya juga mencari dokter yg cocok...pernah sama Dr. Ismail, orangnya sudah berumur, baiikk, dan informatif..tetapi karena pengennya sama dokter perempuan, jadinya next saya gak sama dokter ismail lagi deh

Lalu 14w cek up lagi ke RSIA Buah Hati tetapi dengan Dr. Tri, ibu2 berkerudung, baiikkk banget...saya kan orangnya khawatiran dan panik, beliau menenangkan saya "jgn terlalu baca article2 gak jelas yang nakutin..cari sumber yg bagus, baru deh dibaca article nya...jgn gampang ngedown, dll"

Lalu pas 16w, saya ganti dokter lagi di RSIA Buah Hati Ciputat ini..yaitu dengan Dr. Irwan...wahh dokter irwan lebih menenangkan lagi...orangnya santai banget..saya kan termasuk hamil yg gak gendut, jadi dokternya nenangin terus "udah gapapaa...yg penting janinnya beratnya normal" saya selalu denger beliau ngomong "udah gapapa" hehehee mgkn biar saya gak kebawa pikiran kali yah..jadilah saya sreg sama dokter irwan sampai di 26w saya cek up terus sama beliau..

Tapi untuk lahiran, saya mesti cari dokter wanita hikshiks..jd gak bisa lanjut sama dokter irwan..

Kmarin juga sempet foto disana price list untuk lahiran di RSIA Buah Hati Ciputat..lihat dilampiran ya bun..untuk misal kamar VIP, ternyata ruang ibu dan bayi terpisah hikshiks..bayi khusus di ruang bayi..

Ohya di RSIA Buah Hati gak pelit untuk memperlihatkan ke kita untuk USG 4d..tp intip ya gak di print...kalau di print mah bisa mahaalll hehe tp gak tahu berapa harganya disini..biaya dokter 120rb..kemarin sempet test lab darah dan urin 295rb..

3. Jakarta Islamic Hospital - Pasar Rebo - Jaktim/ RSU AL-Fauzan
Karena sedang observasi RS untuk lahiran, nah ketemu nih JIH byk yg ngebahas JIH dan Dokter Prita di internet jadi tertarik untuk kesana...baru kemarin kesana tgl 15 Juni..
pas kesana, jadwal dokter jam 9 - 12...tapi mgkn lagi apes kali yah..baru pertama kesana, dan ternyata dokternya baru dateng jam 11.45 dong...pdhl saya udah sampe jam 10 kurang..kirain kan bakalan ngantri atau apa gitu yah krna dokter ini lumayan byk yg ngebahas recommended di internet..dan pas dokter udah sampe, ternyata 1 pasien bisa 30menitan huhuu saya pun baru masuk ruang dokter jam 2 siang krna terpotong jam istirahat dokter -___-
yah bunda bisa bayangin lah hormon bumil plus laperan, ngantuk dan gerah..ditambah mesti nunggu selama itu zzz
pas masuk kedalam, saya tanya ttg lotus birth, dan beliau gak menyarankan karena bukan budaya islam melainkan hindu, jadi kita gak usah ikut2 kata dokternya gitu..dan saya juga baru tahu, ketika plasenta keluar bersama bayi, plasenta sudah dianggap seperti benda mati yang harus segera dikubur..kata beliau begitu..trus saya juga tanya "trus gimana dok saya ngeri bayi shock kalau baru lahir lalu lgsg dipotong tali pusarnya" beliau jawab "bayi tidak shock dikarenakan dokter biasanya menggunting tali pusar ketika sudah tidak ada denyut lagi di plasenta" #pelajaranbaru buat saya..
Untuk price list lahiran JIH ada di lampiran ya bund...saya juga tanya ttg kamar VIP, didalemnya ada tempat tidur bayi juga...jd bayi dan ibu bisa didalam 1 kamar..

Saya pribadi gak mau balik lagi ke JIH..hehe gak kuat nunggunya..tempatnya juga sederhana, beda sekali dengan RSIA Buah Hati dengan bangunan yang baru..kemarin print usg 4d juga disana kena 500rb untuk printnya saja..biaya dokter 90rb..disuruh cek lab anti HIV dan MCHC 195rb

Jadi untuk lahiran, karena suami udah kekeuh dari awal maunya di RS Harapan Keluarga Cikarang, jadinya manut ajadeh InsyaAlloh mau lahiran disana..

Maaf ya bund kepanjangan hasil review nya...
semoga bermanfaat..
 
Attached Thumbnails
Share Tentang Beberapa RS utk Lahiran 2016-702.jpg   Share Tentang Beberapa RS utk Lahiran 2016-s__24207362.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
FEBRUARI 2016. Yang udah LAHIRAN cerita2 yuuk Bunda. -- Ngobrol Apa Saja 56
info biaya lahiran 2016 -- Ngobrol Apa Saja 0
info biaya lahiran 2016 -- Diskusi Umum 1
bunda2 yg lahiran tahun 2016 bagi pngalaman ttg perkembangan babynya yuk -- Ngobrol Apa Saja 2
HPL 8 april 2016, alhamdulillah 25 maret 2016 udah lahiran... -- Ngobrol Apa Saja 20


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 19:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com