Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
gadisd...   TS 
 
Posts: 9
Default ada yg tau tentang hircshsprung?

Hai bunda bunda..alhamdulillah anakku sudah lahir tgl 11 april lalu dengan partus spontan..
Seiring jalannya waktu keadaan babyku baik baik aja..sampe dua minggu yg lalu perutnya kembung dan begah.sehari itu dia ga BAB dan ga kentut.aku periksain ke SPA katanya perut babyku banyak udaranya dan dikasih obat untuk pencernaan..
Setelah aku minumin obat itu,alhamdulillah besoknya dia bisa BAB dan kentut..tp perut masih kembung tapi ga tegang dan besar seperti sebelumnya.smggu kemudian perut babyku tegang dan besar lagi,aku bawa lagi ke dokter,dn disuruh di rontgen BNO.begitu liat hasilnya,aku dirujuk untuk ke dokter spesialis bedah anak..katanya biar dr bedah anak yg menjelaskan krn mereka lebih paham.
Terus aku buru buru bawa dia ke bedah anak, dan dokter bilanh usus anakku ada yg menyempit atau tidak bergerak,makanya perutnya kembung..
Dokter bilang harus dirontgen lagi dengan cara masukin cairan dari bawah supaya kelihatan apakah ada syaraf yg menyempit atau tidak.dan dokter bilang ini mengarah ke hircshsprung.tp klo hasilnya tidak menunjukkan ke arah sana,ya dicari penanganannya.tp kl mengarah kesana harus ada biopsi untuk melihat syarafnyadan kalo memang menyempit harus dilakukan operasi untuk buang usus yg sempit itu..bunda ada yg pernah mgalamin atau tau infonya ga??aku sedi banget dengernya kalo babyku harus dioperasi..ga tega banget
Makasih sebelumnya ya bunda bunda..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
tentang USG 4D -- Diskusi Umum 16
<ask> Tentang Pil KB -- Diskusi Umum 0
tentang KB -- Ngobrol Apa Saja 20
tentang asi ?? -- Diskusi Umum 8
tentang ASI -- Diskusi Umum 7


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 21:22.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com