Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
sulist...
 
Location: sragen
Posts: 267
 
Bunda yeni,, berarti bunda haid lancar" saja donk bund,,, apakah waktu usg transv itu klihatan hitam 2 kanan dan kri gtu bund???
Soalnya saya baru kdokter 2hr yg lalu, saya cerita apa yg jadi keluhan saya, dokter gk memeriksa saya trus kasih keputusan saya disuruh hsg dan suami cek sperma, padahal dlam hati sya, saya ingin di transV,, pngn tau apakah haid saya yg singkat bisa membuat slah stu telur dr sya bisa matang, karna memang saya punya masalah haid, kl gk mnum obat dr dokter, krna udh capek ke dokter lum ada hasilnya saya ganti dokter, mlah di kasih solusi itu bund,, apakah memeng harus saya hsg jga y bund,,,???
 
aku akan senantiasa menunggu karuniaMu yang terindah itu ya Allah,,,
"Robbi habli minashollikhin"
Amiiiiiinnn
  #17  
Old
yeniwi...
 
Posts: 29
 
Bunda sulistiya yg hitam2 cm ada disebelah kiri bun ternyata itu hidrosalping dokter curiga klu aq ada penyumbatan dituba trus disuruh hsg bunda klu blh tau domisilinya dimn. Bunda udh pernah cek sel telur bunda blm?
 
  #18  
Old
sulist...
 
Location: sragen
Posts: 267
 
Saya sekarang tinggal di sragen bund,,, bunda domisili mana???
 
aku akan senantiasa menunggu karuniaMu yang terindah itu ya Allah,,,
"Robbi habli minashollikhin"
Amiiiiiinnn
  #19  
Old
yeniwi...
 
Posts: 29
 
Owh jauh ya bunda aq dijkt. bunda gak coba cr dokter laen.. dokter aq yg pertama vonis aq ga bs hamil alami hrs bt sedih banget dengernya. trus aq cari dokter yg laen dan skrng aq lg program sm dy
 
  #20  
Old
sulist...
 
Location: sragen
Posts: 267
 
Replying to: View Post
Owh jauh ya bunda aq dijkt. bunda gak coba cr dokter laen.. dokter aq yg pertama vonis aq ga bs hamil alami hrs bt sedih banget dengernya. trus aq cari dokter yg laen dan skrng aq lg program sm dy
Itu juga udah dokter yg k' 3 bund, dari awal qw program,,, yg 1 dokter mnrutqu bagus bund, tp tinggalnya di jatim, itu juga dokter pertma waktu qw ru nikah,, soalnya saya sendri asli bojonegro, dan itu dokter paling baik dsna bund, dan yg k'2 dn k'3 y ini bund,,,, masa harus ganti dokter lagi,,,
Qw cma pngn tw dalam rahimku sepenuhnya selain priksa hsg dlu bund,, kyknya lum siap bngt bund,,,
 
aku akan senantiasa menunggu karuniaMu yang terindah itu ya Allah,,,
"Robbi habli minashollikhin"
Amiiiiiinnn
  #21  
Old
yeniwi...
 
Posts: 29
 
Bunda cb bunda konsul lg kedokter minta usg transV liat keadaan rahimnya. Waktu aq dl pertama konsul minta liat keadaan rahimku bun semuanya bgs masalahnya cm disaluran aj.. bunda udh pernah usg transV blm?
 
  #22  
Old
BIDAN ...
 
Location: Jakarta Barat
Posts: 12
 
kedua Tuba non paten artinya penyumbatan Saluran tuba ya bunda..
ini yang menyebabkan sel sperma gak bisa mencapai seltelur sehingga gak akan terjadi pembuahan.
salah satu cara menanganinya adalah dengan tindakan Hydro terapi (10-15 kali berturut-turut) atau langsung operasi dan untuk presentasi keberhasilannya tetap gak sampe 60 %..

cari tahu mengenai promil holistic yuk bunda,mengatasi secara alami tanpa operasi..

https://www.facebook.com/Konsultasi-...0406298019810/
 
  #23  
Old
sulist...
 
Location: sragen
Posts: 267
 
Replying to: View Post
Bunda cb bunda konsul lg kedokter minta usg transV liat keadaan rahimnya. Waktu aq dl pertama konsul minta liat keadaan rahimku bun semuanya bgs masalahnya cm disaluran aj.. bunda udh pernah usg transV blm?
Udah prnh bund usg transV di dokter yg k'2, dokternya bilang gak apa" rahimku,,, dikasih obat nebus 300rb tp gk ada perubahan,,, salah 1 yg ru aku tau bund, obatnya itu habbat's,, tp gk ngaruh sama sekali bund, dan malah gk haid,,, hbis itu aku coba pakai kanza manjakani sbulan lbih bisa haid bund,, dan stlh itu haid 2 hri di pagi hari aja,,, jdi bngung bund,,,
Masa harus cari dokter lagi???
 
aku akan senantiasa menunggu karuniaMu yang terindah itu ya Allah,,,
"Robbi habli minashollikhin"
Amiiiiiinnn
  #24  
Old
chinti...
 
Posts: 7
 
Halo bundaa
Kayanya kasus kita agak mirip yaa..
Saya sudah menikah 2 tahun dan sangat ingin memiliki keturunan.akhirnya bulan nov 2015 kami melakukan serangkaian test yaitu test darah,hsg dan suami pun melakukan test sperma
Hasilnya saluran tuba saya kedua nya tersumbat,dan dokter menyarankan untuk operasi laperaskopi agar bisa ketauan penyebab tersumbat karena apa..
Sedih sekali rasanya bunda,pdhl selama ini siklus mens saya sangat normal 28 hari,,
Akhirnya saya mencoba terapi jeruk nipis ala dewi yull pada pagi hari dan minum minyak habbatussaudah pada malam hari,dimulai saat mens hari pertama bulan februari 2016.saya juga berobat ke sinshe sukimin di rawasari..
Alhamdulillah bulan maret saya terlambat mens dan hasil test pack pun positif
Saat ini saya hamil 9 minggu

Jadi untuk bunda jangan sedih yaa..jika sudah waktu nya maka rejeki anak akan datang dengan sendiri nyaa
Semangat bunda
 
  #25  
Old
yeniwi...
 
Posts: 29
 
Wah selamat ya bunda chintia ikut seneng dengernya mudah2an aq ketularan bunda jd+ semangat aq promilnya gak ada yg gak mungkin bwt tuhan klu udh berkehendak klu udh waktunya pasti diksh. aq jg sm bun lg minumin habbatussauda
 
  #26  
Old
Hafida...
 
Location: cibinong bogor
Posts: 282
 
Replying to: View Post
pagi bun, mw berbagi kesedihan ku..
Tgl 31 maret kemarin saya melakukan tes HSG krn sdh 4 thn berkeluarga..
dan hasilnya
1. Uterus kondisi normal, tapi retro
2. Kedua tuba saat ini tampak non paten
pas konsul ke dokter kandungannya, dia blg klw aq gk bisa hamil klw kedua tuba tertutup, aneh nya dokter nya gk jelasin penyebab sumbatan nya karna apa, kelihatannya dokter nya buru2. Dan ada dua solusi itupun kemungkinan hamil 50:50 yaitu dengan Hidrotubasi dan operasi Laparacopy.
Mendengar hasil nya, aq pun gk bisa menahan tangis ku sampai2 orang di RS ngeliatin...
Kesan nya dokter terburu2 gk sampai 3 menit kami bicara dengan dokternya, dokternya juga gk menjelaskan gambar hasil HSG nya, dia cuma ngomong aja tanpa membuka gambar hasil HSG nya...
tanpa basa basi dokternya bilang klw aku gk bisa hamil, kan remuk hati ku.. gak bisa berkata2 lagi jadi gak kepikiran tanya ini itu, untung suami ku siaga menopang aku yg sudah gk bersemangat lagi...
mungkin krn sudah putus asa, aku berkata ke suami, Pa, papa sudah tau kan klw mama gk bisa hamil, jadi sekarang papa cari perempuan lain aja yg bisa ngasih anak.. suami ku langsung marah, dan bilang jgn pernah lagi ku dengar kata2 itu, kita Menikah bkn untuk berpisah tapi bersatu. Puji syukur pada Tuhan memberikan suami yg begitu mencintai ku, dan selalu menemaniku untuk berjuang bersama-sama. Suamiku penyemangatku, dan tadi suamiku blg klw aku gk bisa stres mulai besok harus yoga tiap pagi, sambil menunggu cara apa yang akan kami tempuh untuk bisa punya anak..
Bunda2 ada gk yg hasil HSG nya kyk aku, dan bisa hamil kah?
Bunda Queen, hasil HSG saya September 2013 juga sama persis seperti bunda,
Waktu itu dokter juga menyarankan untuk tindakan selanjutnya hidrotubasi, dan saya juga diberi gambaran tentang kemungkinan2 tindakan lanjutan dan peluang keberhasilannya. Saya tidak akan menceritakan bagaimana perasaan saya waktu itu, krna bunda juga mengalaminya.
Saat mencari-cari info tentang hidrotubasi itulah akhirnya saya cari second opinion ke dokter lain. Dokter kedua ini tidak lgsg menyarankan hidro, menurut beliau bisa coba diusahakan dg terapi diathermi.
Jadi saya kemudian diresepkan obat (antibiotik dan multivitamin kalau saya gak salah ingat) yang harus saya minum selama terapi diathermi.
Selesai terapi (10 x berturut-turut) seharusnya saya balik lagi ke dokter, tapi saya berhenti sampe disitu saja karena saya sdh cape, stress bolak-balik ke dokter/RS.
Lewat bbrp bln setelah diathermi, saya sdh tidak lagi memikirkan promil ke dokter, sempet konsumsi ini itu dg harapan ada keajaiban saya hamil, tapi kemudian saya lebih belajar ikhlas dan pasrah ( bukan menyerah loh ya..)
Dan Alhamdulilah, tgl 11-11-2014 saya mendapatkan 2 garis terang di TP saya. Sekarang anak saya sudah 9,5bulan.

Teringat kata2 dokter saya, bahwa apapun hasil pemeriksaan ini, apapun vonis manusia, masih ada Allah, yang jika DIA berkehendak tidak ada yang tidak mungkin bagiNYA.

Semoga Tuhan juga beri jalan buat bunda dan suami untuk mendapatkan buah hati secepatnya...
 
  #27  
Old
yosi n...
 
Posts: 30
 
U bunda agatha sabar ya..
Semoga diberikan kesembuhan bun.
Bunda cahya selamat ya...
 
  #28  
Old
C4hy4n...
 
Location: Pasar Rebo, Jak-Tim
Posts: 21
 
ya allah saya terharu baca komentar2 tmn2 disini, gak ada yg gak mungkin di dunia ini. hanya allah maha pemberi. hanya allah punya kuasa. meski dokter sudah memvonis. tp yakin qt bersama allah yg bisa menolong qt... bunda2 disini... aq juga punya masalah dgn Tuba Non-patent. kedua tuba saya tersumbat. saya down dnger penjelasan dokter... & saya disarankan untuk laparascopy. jujur saya takut untuk operasi laparascopy & masalah biaya jg yg jd pertimbangan saya.. krna lumayan jg biayanya.. & sya jg harus menabung.. saya bingung apa yg harus saya lakukan saat ini...
 
  #29  
Old
LaniDi...
 
Posts: 1
 
Saya juga divonis tuba non paten pada bulan Oktober 2014 (saya menikah Maret 2013).
Sedih luar biasa. Dokter menyarankan untuk hidrotubasi, dan jika masih belum berhasil hamil, disarankan untuk program bayi tabung. Saya dan suami hanya bisa pasrah dan meyakinkan diri terus bahwa saya baik2 saja dan bisa hamil alami.

Alhamdulillah, Mei 2015 saya hamil, senang luar biasa. Tak henti-henti kami bersyukur. Tetapi pada akhir Mei 2015 juga saya pendarahan dan harus dikuret di usia kandungan 8 minggu.
Setelah menunggu 1 tahun lebih, pada bulan Juli 2016 saya kembali hamil. Tetapi lagi-lagi saya harus kembali dikuret di usia kandungan 9 minggu. Padahal di kehamilan yang kedua ini saya tidak ada pendarahan ataupun flek.


Semoga Allah SWT segera memberikan amanah kembali kepada saya dan suami, dan semoga kehamilan ketiga nanti lancar, sehat...

Untuk Bunda Queen juga, semoga Tuhan segera memberikan kepercayaan untuk memiliki putra/putri yang sehat dan lucu..

Aamiin...

Doa yang terbaik untuk kita semua
 
  #30  
Old
emapur...
 
Posts: 115
 
Replying to: View Post
Saya sekarang tinggal di sragen bund,,, bunda domisili mana???

wah bunda sragen mana bund... saya juga sragen.. daerah gondang... salam kenal y bund...

sampai saat ini apakah promil nya berhasil bund..
saya udah setahun nikah ini lagi promil ke dr.rio
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hasil hsg hanya tuba kanan yang paten,,mungkinkah bisa hamil??? -- Diskusi Umum 5
Kedua Tuba NON PATEN....? Masikah ada harapan?? -- Diskusi Umum 14
saluran tuba menyempit masih bisa hamilkah? -- Diskusi Umum 7
obat untuk kedua tuba non paten -- Diskusi Umum 3
hasil HSG tuba kanan non paten.Masihkah bisa hamil alami? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:01.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com