Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
uswa d...   TS 
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
Question premature contraction..ada yg bs share?thx

Hay bunda smuanya..pengen share dan nanya2 nih.
kmarin aku sempet dirawat 2 hari gara-gara kedeteksi ada premature contraction, usia kehamilam baru masuk 8 bulan..
awalnya ada nyeri di sekitar perut, aga mirip nyeri haid tapi g terlalu sakit.
karena belum pernah kejadian kayak gt sebelumnya, aku langsung konsult sama dokter via telpon dan langsung disuruh ke rs. pas dideteksi pake alat pendeteksi kontraksi (lupa namanya hehe) ternyata ada kontraksi walaupun lemah dan cuma 3 kali..
tapi aku langsung disuruh dirawat buat jaga-jaga dan disuntik obat buat menguatkan paru-paru janinnya. kata dokter itu preventif, takutnya ada kontraksi yang lebih kuat dan sampai lahir premature, jadi paru-paru bayinya disiapin, mudah-mudahan sih ngga ada apa-apa lagi, soalnya begitu masuk kamar perawatan 2 hari itu aku ngga ngerasain apa-apa lagi dan malah bosen di rumah sakit hehehe
ada yang pernah ngalamin hal yang sama atau punya info ttg itu?
makasih banyak bunda-bunda...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
halo bunda uswa, salam kenal yah..! aduuuh..senangnya yah, bentar lagi udah mo melahirkan! aq lagi hamil 5 bulan nih.

premature contraction itu mungkin maksudnya kontraksi dini ya bund? klo aq, ngerasain kontraksi pertama kali waktu aq keguguran bulan juni kemarin. pas hamil anak pertama, aq belum sempat ngerasain kontraksi, umur 8 bulan anakku udah dikeluarin lewat operasi caesar karena tekanan darahku naik.

emang awalnya kenapa bund, bisa kontraksi? katanya, kontraksi itu ada yang palsu juga kan? itu kontraksi palsu ato bener2 kontraksi, bund, kata dokter? share donk, buat nambah wawasanku juga..
 
  #3  
Old
fida m...
 
Posts: 1
 
hallo bunda...Q jg hamil 7bulan.ini jg sering kontraksi dan kenceng2 gtu.ini kehamilan kedua.dlu yg prtm jg srg kontraksi gni,dan sempat dkasih resep obat penguat sama dokter.cuma gak Q hiraukan.tp emang bnr,akhirnya usia kehamilan 8,5 bulan anakQ yg prtma t lahir,tp lahir normal...nah sekarang karna Q jg srg kontraksi n kenceng2 gtu,akhrnya konsul lg k dokter..dan dksih resep namanya hasytol.dan emang ya bunda kontraksi itu jg ada yg plsu tp kita harus ttp hati2..kta dokter kalau sdh merasa kenceng2 gt perutnya harus cpt dibuat istirahat atau berbaring ya bunda....

pokoknya harus hati2 bgt dech....karna saya punya pengalaman pahit,anak saya yang prtama kan meninggal d usia 11 bulan..salah satunya karna kelahiran prematur juga,jadi rawan penyakit...
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda fida, aq ikut berduka dengan kehilangan anak pertama bunda. anakku alia dulu juga lahir prematur, 33 minggu, dengan berat hanya 1,9 kg.

memang merawat bayi prematur harus lebih hati2 dan protektif ya bund, dibanding merawat bayi yang lahir normal.
semoga bunda fida tetap semangat ya..! mudah2n kali ini diberi kepercayaan ma Allah untuk dititipkan amanah sampe kelak ia dewasa. amin!
 
  #5  
Old
uswa d...   TS 
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
sbenernya kmarin aku g tau kalo itu kontraksi,maklum br prtama kali hehe krasanya ky nyeri2 gt disekitar perut,dan itu brlangsung aga lama,makanya sempet khawatir terus langsung k dokter.. diagnosanya ada bakteri di urine,jd drpada ntar jd infeksi,ya aku pasrah aja dirawat tp stelah dikasih obat buat nahan kontraksi,anti biotik dan penguat,alhmdulillah skarang udh cukup sehat. aga khawatir jg takut kjadian lg..emang hrs bnyk istirahat..
 
  #6  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
o gitu ya bund. thanks udah di share ya. emang bumil harus pinter2 jaga kesehatan ya, biar dedeknya lahir cukup umur n sehat kelak..amin!
 
  #7  
Old
sleepy...
 
Posts: 11
 
salam kenal Bun,, aku baru neh salam kenal yah!!!,, n pingin ikut share,, aku juga lagi hamil 8 bulan, masih aktif ngantor n naik motor pula,, walhasil perutku suka kenceng, jadi kalo aku pulang kerja langsung deh istirahat di kamar dengan cara naikin kaki ke bantal,, karena aku juga mengalami pembengkakan pada kaki sejak usia kandungan aku 5 bulan.
saat libur juga aku aktif kerja di rumah, mulai nyuci, ngepel, masak dan bersih2 rumah (maklum ga ada pembantu ), buat aku lebih cape kerja di rumah dari pada di kantor,, jadi kadang aku ngalamin perut mules bgt tapi aku masih abaikan saja dan relex ga berpikir macem2 walhamdulillah,, baby aku baik2 aja prediksi lahir 8 februari 2011.
buat aku berpikir positif bisa buat kita n kandungan kita jadi relex...
 
  #8  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bener banget bund. tapi katanya, klo kandungan udah gede, bagus benget 'olahraga' dengan mengerjakan tugas rumah. karena bisa melemaskan otot2 rahim utk persiapan melahirkan nanti. mudah2n nanti persalinannya lancar ya bund, dan sesuai dengan harapan bunda. amin!
 
  #9  
Old
uswa d...   TS 
 
Location: bandung, jawa barat
Posts: 113
 
iya bener bunda..ibuku brkali2 bilang, 'sering2 ngepel sambil jongkok'..hehe oiya,kt dokter,banyak2in minum air..terus jaga kbersihan,dan yg trahir ati2 pas hubungan seks..hehe
 
  #10  
Old
sleepy...
 
Posts: 11
 
Ok... kalo aku sih ,,, tetap smangat dan ga mau nyerah,,, aku pasti bisa jaga baby aku sampe kelahiran nanti,, amien...
 
  #11  
Old
easyae...
 
Posts: 7
 
Salam kenal bun..
Sebagian besar kontraksi dihasilkan oleh aktifitas yang berlebihan, beban pikiran yang berlebihan atau mungkin kecelakaan. Intinya badan dan pikiran harus dijaga utuh dan rileks... yah ini adalah hal yang harus ditanggung bersama suami ...
ca..yo calon ayah...
dan buat lebih jelasnya bisa langsung melihat jevuska.com untuk prenatal-premature contraction...
oh ya para bunda ... buat ngilangin aktifitas berlebihan khusunya belanja ... bisa liat fb kami lho : easyaerinshop...
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
mau ikutan share.. -- Kenalan Yuk! 4
Ari2 nutup jalan lahir...ada yg bisa share? -- Diskusi Umum 18
share Dr. S.Pog di Yogya -- Ngobrol Apa Saja 1
tanya/share pengalaman dong -- Diskusi Umum 2
share dong....... -- Ngobrol Apa Saja 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:04.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com