Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
fizza...   TS 
 
Posts: 4
Post riwayat tuba falopi..

hi semua member..
kenalkan sy anggota baru, sy harap kita bisa saling share pengalaman .... sy sdh menikah 2,5 thn. punya riwayat tuba falopi non paten 22nya.. Alhamdulillah skrg sdg hamil 5 minggu... tp, hrs bedrest krn kandungannya lemah krn sempet flek..
Pas USG transvaginal.. blm terlihat ada apa2, cuma dinding rahim yg menebal, mhn doanya ya dr semua agar kandungan sy baik2 sj.. klo ada para bunda n calon bunda yg punya pengalaman atw saran pls share ya...thx
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
ummiec...
 
Location: cibinong bogor
Posts: 127
 
Kedua tuba non patent : patent dalam bhs kedokteran berarti terbuka. jadi non patent berarti tidak terbuka. Logikanya, saluran tuba ini mestinya terbuka. Karena jika tidak terbuka, maka kedua tuba kiri dan kanan menjadi membengkak, disebut Hidrosalphing, karena nama tuba tsb adalah tuba salphing. Tuba artinya saluran.

Tuba ini berfungsi sebagai tempat saluran sel telur setiap bulannya. Jika saluran tersumbat, maka sel telur tidak bisa keluar, dan tidak mungkin terjadi pembuahan krn sperma tidak bisa mencapai sel telur. Pembuahan itu terjadi di tuba tsb. Dengan kata lain, sulit untuk terjadi kehamilan.

Jadi kuncinya adalah membebaskan sumbatan di tuba agar salurannya kembali lancar

nah, kalo bunda sudah hamil berarti saluran tuba udah lumayan lancar bun,, itu buktinya sel telur n sperma udah ketemu... bunda udah konsul lg sma dokter????

yg sabar y bunda, bunda harus banyak istirahat... semangat y
 
  #3  
Old
fizza...   TS 
 
Posts: 4
 
Thx a lot atas info n penjelasannya ummiechie..

Sy udah konsul ke dokternya.. dokter bilang liat perkembangan seminggu setelah bedrest.. akan melihat posisi janin..mudah2an posisiya bagus..

Selama bedrest ini sy deg2an Bun.. Smg hr senin, tgl 18 April ini, sy dapat kbr baik. Amiin.
 
  #4  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
Amiin....aq doakan juga biar kehamilannya berjalan dg baik yah bund..!

@ummi chichie: info yg berguna banget umi. jadi nambah pengetahuan n wawasan. thanks ya umi!
 
  #5  
Old
hannyl...
 
Posts: 1
Default hai fizza

salam kenal dr sy ya,Sy hanny masalah sy saluran telurtersumbat dua2nya dan dokter suru sy bayi tabung.Sy ingin berusaha hamil tp ga lewat bayi tabung,kamu berobat kemana?Tlong infonya ya.Makasih
 
  #6  
Old
kucik2...
 
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
bunda hanny, coba berkunjung ke blog dr. suryo, ini link-nya: Ruang Konsultasi Dr Suryo, SpOG – Kesehatan Reproduksi
 
born as a woman. reborn as a mother
  #7  
Old
ingga...
 
Posts: 60
 
Bunda Ummiechie : trims buat infonya
 
  #8  
Old
amora...
 
Posts: 1
 
hai salam kenal smua nya,,,ini blognya udah lama gak ada yang nulis yach,,,padahal pingin bisa share n berbagi pengalaman
 
  #9  
Old
imaz...
 
Posts: 1
Default Non patent kedua tuba

Assalamualaikum,

Kemaren saya habis HSG, hasilnya Uterus bentuk bicornu, dinding baik, tidak tampak filling defek, tampak fleksi. Pada penambahan kontras selanjutnya tidak tampak pengisian kontras pada kedua tuba dan tak tampak spill, kontras tampak refluks ke vagina. Kesan : Non patent kedua tuba.
Ada yg tau maksudnya apa...? Mohon sharingnya yah...
Bulan besok haid hari ke 3 baru bisa cek hormon. Setelah itu baru konsul lagi...

Mohon sharingnya ya temen2... Thanks a lot
 
  #10  
Old
ajungt...
 
Posts: 1
 
Assalamualaikum,

Kemaren saya juga habis HSG disalah satu rumah sakit bilangan taman puring,
dinyatakan : Non patent kedua tuba. dalam artian menurut dokter adalah tersumbat.

kepada para bunda Mohon sharingnya ya langkah selanjutnya apa untuk dapat mempunyai buah hati ?

terima kasih
 
  #11  
Old
mayalu...
 
Posts: 4
 
terima kasih banyak ya bunda ummiechie tentang penjelasannnya untuk tuba falopi non paten, dengan begitu bisa antisipasi dini.
 
Azabeautyshop.com Jual Perawatan Tubuh
  #12  
Old
gerimi...
 
Posts: 3
 
salam kenal bunda semua..awalnya saya cuma cari cari info kehamilan sebanyak banyaknya, trus ketemu sama ibuhamil.com ini dan tertarik sama thread ini, tuba falopi non patent.
Mau sharing aja.. Saya menikah 2.5 tahun dan sudah pernah hamil 2x.
sebelumnya setelah setahun menikah, kami berdua sama sama memeriksakan alat reproduksi, darisitu ketauan kalau tuba falopi saya non patent 1.. hasilnya ketauan stlh menjalani proses HSG, sampai 3x semprot ya.. kok cairannya gak sampe sampe ujungnya.. sedihnya ternyata yg satu bener bener non patent dan yg satu masih kesemprot lumayan agak jauh cairannya.. sedih dan shock berat ya saat itu..dan dokter yg menangani sy bener2 ga membantu, dia blg jalan satu satunya cm bayi tabung dan akhir tahun 2011 yg lalu ditutup dengan keadaan sy yg sangat down sekali.

Setelah itu awal th 2012 ini, akhirnya kami berdua fokus ke pekerjaan dan pindah rumah. Kami blm pikir lagi untuk usaha punya anak itu. Selain biaya yg mahal jg butuh energi dan waktu lebih. Bukannya belum mau ya, tp memang kami jg hrs menabung utk itu kalau memang sudah tidak ada cara lain.

akhirnya pada bulan Mei 2012 ini terjadilah kehamilan saya yang pertama. saya hamil 7 minggu, cuma gak ketahuan. Saking uda males nyoba nyoba TP, stiap terlambat datang bulan terlalu cuek dan memang sedang fokus kerja. Akhirnya berbarengan kondisi hamil muda juga mungkin ya, kondisi tubuh menurun dan saya terserang DB, setelah 5 hari demam tinggi krn DB, janin keluar dengan sendirinya pas di hari ke5 saya demam, sedihnya besoknya demam sy turun. saya juga baru tau pada hari pertama demam dan selama itu dan sebelumnya saya minum obat obatan baik antibiotik juga obat obat bebas, spt obat sakit kepala, lalu saya jg batuk. Sebetulnya saya sgt senang ya,tapi sekaligus sedih dan khawatir,karena sy tidak jaga makannya dan sangat menyesal baru tau..yah akhirnya saya harus merelakan janin 7 minggu itu..
setelah pulih dari DB dan kehilangan janin, sesuai saran dokter, kami juga tunggu sampai at least 3x mens baru bisa isi lagi. Memang tidak direncanakan dan karena jalan kami satu satunya adalah ikut program hamil lagi, kami memang ingin, tapi ya se di kasi nya sama yang maha kuasa, sambil terus minta dalam doa.
Jujur sy akhir akhir ini memang lagi kepingiiin banget yaa..doanya sll minta cepet dikasi baby..
Alhamdulillah..sekarang kami diberikan kembali berkat yang luar biasa ini, sy sedang hamil 5mgg, skrg kira kira panjangnya baru 2cm dan ini tmasuk kehamilan beresiko, 2 minggu dari sekarang sy diminta kontrol kembali tidak boleh campur dg suami. harap harap cemas..smoga 2mgg kedepan si janin tetap baik, sehat dan bertumbuh.. sambil di supply nutrisi sehat (menggantikan kehilangan sblmnya) sy gak pernah berhenti minta dalam doa smoga janin ini sehat, kuat sampai waktunya. Walaupun ini bukan kehamilan normal karena ada riwayat keguguran sy optimis dan bersyukur. Selalu positif itu perlu, memang sulit ya, tapi sll berserah sm yang kuasa dan mintalah kepadaNya. Juga tidak lupa hamil, punya anak itu rejeki.

bagi bunda bunda yg lain, mungkin yg senasib sama saya..positif terus ya dan minta ga berenti berenti sama yg kuasa, kalau ada sholat 10x sehari, minta selalu, serta yakin kalau keajaiban itu ada, yakin ya ga ada yg ga mungkin, yakin kita masi bisa hamil dan punya anak secara alami spt orang lain. Tetap semangaat!!
Maaf ya kepanjangan critanya..bukan mau sok nasihatin dan pamer pamer juga. Sy ngerti kok rasanya.. smoga smua bunda disini yg masih belum dikasi baby smoga dicepatkan rejekinya. Mohon doanya ya bunda bunda sekalian,smoga janin sy sehat dan kuat sampai waktunya. Aminn…
Terima Kasih
 
  #13  
Old
alinfa...
 
Location: cianjur kota
Posts: 479
 
@Bun.Fizza: sabar yach bun, mudah"an kehamilannya sehat. Amin

@Bun. Gerimis :tetep berjuang yach,, aku jg dah mau 2,5thn neh. Apapun kondisi tubuh kita, kalau Allah berkehendak maka kita bs hamil, buktinya bunda" yg mengalami tuba non patent 22 nya, trnyata bs hamil.. itulah kuasa Allah.
kalau aku wkt 2bln yg lalu HSG dinyatakan penyempitan 22nya, wkkt jd down jg pas dikonsultasikan k dokter katanya disebabkan oleh infeksi, jd diobatin deh infeksinya.. Mudah"an bln ini positif
 
Robbi Habli Minassoolihiin..
  #14  
Old
unyuun...
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
hi semua member..
kenalkan sy anggota baru, sy harap kita bisa saling share pengalaman .... sy sdh menikah 2,5 thn. punya riwayat tuba falopi non paten 22nya.. Alhamdulillah skrg sdg hamil 5 minggu... tp, hrs bedrest krn kandungannya lemah krn sempet flek..
Pas USG transvaginal.. blm terlihat ada apa2, cuma dinding rahim yg menebal, mhn doanya ya dr semua agar kandungan sy baik2 sj.. klo ada para bunda n calon bunda yg punya pengalaman atw saran pls share ya...thx
salam kenal bunda fizza,
saya juga sudah menikah 2 thn 8 bln, hasil hsg setahun yg lalu ada penyumbatan kedua saluran tuba... selamat ya bunda fizza sdah positive hamil, banyak istirahat semoga flek nya ga ada lagi amiiiiinnn...
tolong pencerahannya bunda apa saja yg dilakukan sampai bisa berhasil hamil? please need support buster dari bunda2 yg sudah berhasil hamil dr penyumbatan tuba...terimakasih
 
  #15  
Old
Sweety...
 
Posts: 8
 
@ bun fizza bagaimana ceritanya bisa hamil bun?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip:
Tools kehamilan:

Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 18:26.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com