Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Kehamilan > IbuHamil.com > Kenalan Yuk!
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 20 October 2012, 14:24
fitri noorazizzah's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 7
Question tidur siang saat hamil tua

selamat siang,,,
bunda" aku mau tanya nich apa bener tidur siang saat hamil tua gak boleh,,?
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 20 October 2012, 15:04
ndanya danish's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 419
Send a message via Yahoo to ndanya danish
 
hah?? Kenapa ga boleh bund? Tiap hari aku boksi loh..
 
  #3  
Old 20 October 2012, 16:28
verda's Avatar  
Join Date: Sep 2012
Posts: 238
 
Justru hamil tua tuh banyakin istirahat bund.soalnya beban semakin berat bawaannya pgn tdran aja.
 
insya allah sehat selalu
  #4  
Old 21 October 2012, 13:38
 
Join Date: Apr 2012
Location: N-A
Posts: 4,524
 
klo ngantuk ya lgsung ditidurkan aja bun..
karna klo hamil tua mmang cpet capek n susah tidur mlem,, jadi klo pagi ngantuk ya ditidurin bentar,ntr siankny tidur lgi..
 
  #5  
Old 21 October 2012, 16:19
indah wulandari's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 110
 
knp tdak boleh .. !!!

kata keluarga saia .. org hamil cuma gk boleh tdr kalau pas adzan mahgrib ajh .. hehheheee
 
ya allah semoga anakku terlahir menjadi anak yang soleh n soleha .... ! aminn
  #6  
Old 21 October 2012, 19:39
ndanya danish's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 419
Send a message via Yahoo to ndanya danish
 
Originally Posted by baliyuna View Post
klo ngantuk ya lgsung ditidurkan aja bun..
karna klo hamil tua mmang cpet capek n susah tidur mlem,, jadi klo pagi ngantuk ya ditidurin bentar,ntr siankny tidur lgi..
aq stuju skali sm bunda yuna
 
  #7  
Old 23 October 2012, 13:37
fitri noorazizzah's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 7
 
kata ortu kata'y nanti anak'y gak bersih gt pas lahir ,,,
maka'y setiap aku ngantuk siang hari pasti di tahan",,,
soal'y ya takut gt,,,
mudah"an z nggak ya bunda",,,
 
  #8  
Old 23 October 2012, 14:54
 
Join Date: Apr 2012
Location: N-A
Posts: 4,524
 
hahahaha...itu mah mitos bun..
smua ank yg lahir pasti masi kotor lah bun,kan darah n selaput kantung janin masi nempel... dan mmang harus dibersihkan..hehe
klo bersih dlam tanda kutip PUTIH,,itu mah tergantung GEN ortu..
 
  #9  
Old 23 October 2012, 14:58
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 157
 
Aku rajin tidur siang bun, tapi ga lebih dari 30menit,suami dan keluarga takut nantinya kalau malam malag insomnia...
 
  #10  
Old 30 December 2012, 18:13
clarezta's Avatar  
Join Date: Dec 2012
Posts: 7
 
hmm ... klo kata mertua ku sih bole aja bun tidursiang saat hamil tua , tp harus d seimbangkan dgn olahraga kecil juga .. teori dilarang tidursiang itu sebetulnya krna takut nanti pas melahirkan susah "ngeden nya" krna kita kurang gerak . itu yg aku tau
 
  #11  
Old 30 December 2012, 19:07
sof1na's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Location: Batam
Posts: 130
 
Hihihi...
Nenek sy jg ngelarang tidur siang, setiap kali beliau liat sy di kamar...pasti dipanggil2 sampe sy jawab...hadeuuhhh...untungnya nenek cuman berani manggil klw ibu sy gk di rumah. Syukurlah...
Sy jg blm tanya sm nenek alasannya knp gk boleh tdr siang.
Yg jelas, sy sendiri...klw lelah, capek, pegel, sakit kepala yaaa tidur. Hehehe...
 
  #12  
Old 19 February 2013, 11:11
delros's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Location: Jakarta
Posts: 150
 
pengennya bisa boksi....aq tiap siang bergulat dengan komputer dikantor, menahan pegel disana sini...leher,pinggang, kaki...waduh komplit...sampai menjelang hari H baru cutinyaa...tiap jam 3 rasanya dah pngn rebahan...kerjaan lg banyak2nya....hrusny kl ga buncit gini lemburr...tp apa daya....badan tak sanggup hiks hiksss...T_T...aq saranin sih meskipun istirahatny banyak tp bnykin jln paginy jg bun..biar bs bersalin normal
 
  #13  
Old 5 March 2013, 12:41
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 4
 
q jg pasti domelin kalo tidur pagi tapi tetep aja ngumpet2,soalnya kata dokter q hrz byk istrhat,jadi kalo ngantuk ya tidur,salam kenal bunda2..
 
  #14  
Old 28 October 2013, 13:15
delih's Avatar  
Join Date: Oct 2013
Posts: 1
 
Aku jg pernah dibilangin kalo ibu hamil tua gak boleh tidur siang, katanya nanti sel sarah putih akan meningkat dan naik ke mata.
Karena penasaran akhirnya aku bertanya sama dokter kandunganku.
Dokter bilang, tidak ada hubungannya antara tidur siang dengan meningkatnya sel darah putih. Jadi ibu kalo sudah merasa lelah sebaiknya tidur saja. Pada jam jam sebelum waktu adzan duhur (jam 10-12) atau setelah duhur (jam 1-3). Maksimal 2 jam saja, agar malamnya bisa tidur dan tidak terlalu malam..

Apalagi saya yg sedang hamil tua, pagi pagi bangun nyiapin sarapan,beres beres rumah, siangnya pasti lelah... nah, siangnya aku pasti tidur, agar kembali segar pas suami pulang kerja .
 
  #15  
Old 28 October 2013, 13:19
ririenindriawaty's Avatar  
Join Date: Sep 2013
Posts: 838
 
saya sih kl ngantuk tidur aja..soalnya lg hamil gini tidurny susah...jd ll bs tidur itu anugrah buat saya
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Tidur siang saat hamil Puspita Setyarini Yuzdya Kenalan Yuk! 10 18 September 2013 17:37
Posisi tidur paling aman saat hamil Gisela Diskusi Umum 24 21 July 2013 15:49
tidur siang.. zhivana alfaro Diskusi Umum 21 20 April 2012 07:22
GANGGUAN TIDUR? Leher&Pundak Pegal2 Saat Bngun Tidur?BANTAL LEHER GELOMBANG Moimedic Area Promosi 1 12 December 2011 12:08
Posisi Tidur Saat Kehamilan Info Diskusi Umum 8 16 July 2011 19:37


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com