Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 3 July 2012, 11:14
kiki rezky's Avatar  
Join Date: Apr 2012
Posts: 543
Question minum es tebu boleh g sih?

Siang bunda's..
mau tanya nih,,katanya bumil gk boleh minum es tebu ya?
apa alasannya y bunda gk boleh minum es tebu
bahaya ya?
soalnya aq suka ngiler klo liat es tebu bund,,
share y bund
Makasih
 
Thread lain yang berhubungan:
My Keyvaro Aufa Ahmadinejad

Last edited by kiki rezky; 3 July 2012 at 11:27.
  #2  
Old 3 July 2012, 11:27
Windapebrian's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: jakarta
Posts: 282
 
Originally Posted by kiki rezky View Post
Siang bunda's..
mau tanya nih,,katanya bumil gk boleh minum es tebu ya?
apa alasannya y bunda gk boleh minum es tebu
soalnya aq suka ngiler klo liat es tebu bund,,
share y bund
Makasih
masa si bund g boleh? aku lmyn suka minum es tebu tu klo lg pas jalan k mall.. kan segerrr...
ibuku jg dl suka minum es tebu pas hamil katanya...
mungkin takut sm kadar gulanya kali ya bund.. cm klo sekedar pgn kan gpp yg penting g tiap hari..
 
i will do what i need to do ; i will folow what i need to follow
be healthy wealthy pretty mom
  #3  
Old 3 July 2012, 11:28
kucik2's Avatar  
Join Date: Sep 2010
Location: jakarta
Posts: 2,049
 
sebenarnya sih boleh2 aja bund minum es tebu, dg syarat: tidak sering2 (cukup segelas kecil dan tidak tiap hari), bersih, terjamin itu dibuat dari tebu asli (ga ditambahin gula biang).

manis2 buat bumil emang kurang baik bund, karena ntar bisa bikin bunda kena diabetes gestational (diabetes kehamilan). klo bunda diabetes, janin akan terlahir diabetes juga. kesian kan bund..?

selain itu, kebanyakan konsumsi manis bikin BB bumil cepet naik, padahal janin butuh nutrisi lain selain gula.
saranku sih, ga usah ngiler, bund. wajar klo hamil liat apa2 langsung ngiler. tapi umumnya kan es tebu dijual di pinggir jalan, kena debu, trus dicampur gula biang juga. ntr bunda sakit perut, diabet juga, ndut juga. kecuali bunda beli di tempat yg bersih, keliatan bikinnya tanpa campuran lain (100% tebu asli).
 
born as a woman. reborn as a mother
  #4  
Old 3 July 2012, 11:36
kiki rezky's Avatar  
Join Date: Apr 2012
Posts: 543
 
Originally Posted by Windapebrian View Post
masa si bund g boleh? aku lmyn suka minum es tebu tu klo lg pas jalan k mall.. kan segerrr...
ibuku jg dl suka minum es tebu pas hamil katanya...
mungkin takut sm kadar gulanya kali ya bund.. cm klo sekedar pgn kan gpp yg penting g tiap hari..
iya sih bund kata temen2 kantor ku g boleh mnum es tebu,,nanti kembar darah,n kembar darah pas ketuban pecah itu rasanya skit bgt,,gitu sih bund,,
klo d pkir2 hubungannya apa gitu y,, g ngerti deh,,
atau cuma mitos aja y bund,,
sesekali aja sih aq mnumnya bund gk sering2

---------- Post added at 11:36 ---------- Previous post was at 11:32 ----------

Originally Posted by kucik2 View Post
sebenarnya sih boleh2 aja bund minum es tebu, dg syarat: tidak sering2 (cukup segelas kecil dan tidak tiap hari), bersih, terjamin itu dibuat dari tebu asli (ga ditambahin gula biang).

manis2 buat bumil emang kurang baik bund, karena ntar bisa bikin bunda kena diabetes gestational (diabetes kehamilan). klo bunda diabetes, janin akan terlahir diabetes juga. kesian kan bund..?

selain itu, kebanyakan konsumsi manis bikin BB bumil cepet naik, padahal janin butuh nutrisi lain selain gula.
saranku sih, ga usah ngiler, bund. wajar klo hamil liat apa2 langsung ngiler. tapi umumnya kan es tebu dijual di pinggir jalan, kena debu, trus dicampur gula biang juga. ntr bunda sakit perut, diabet juga, ndut juga. kecuali bunda beli di tempat yg bersih, keliatan bikinnya tanpa campuran lain (100% tebu asli).
iya juga sih bund,,klo lgi panas2 itu lho bund,,liat es tebu jdi,,,ngiler
aq sesekali aja bund mnum es tebunya,gk tiap hari sih bund,,kan gk bagus y bumil kebanyakan gula..takut bund byk bgt efeknya ya bund,,mudah2an aq gk ngiler lg m es tebu bund
mkasih y bund info na
 
My Keyvaro Aufa Ahmadinejad
  #5  
Old 3 July 2012, 11:36
Windapebrian's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: jakarta
Posts: 282
 
Originally Posted by kiki rezky View Post
iya sih bund kata temen2 kantor ku g boleh mnum es tebu,,nanti kembar darah,n kembar darah pas ketuban pecah itu rasanya skit bgt,,gitu sih bund,,
klo d pkir2 hubungannya apa gitu y,, g ngerti deh,,
atau cuma mitos aja y bund,,
sesekali aja sih aq mnumnya bund gk sering2
duuh kasian jg ya qta ni bumil sering ditakut2in..
sesekali mah pastinya baik2 aja ya bund scr cm ngelepas pengen aja tp ya itu dia bener tu kata bunda kucik belinya dipastikan di tempat bersih.
klo aku si klo lg pas jln ke mall br beli n g pake es trus tebunya bener2 yang digiling di depan mata.. jd Insya Allah bersih..
 
i will do what i need to do ; i will folow what i need to follow
be healthy wealthy pretty mom
  #6  
Old 3 July 2012, 11:39
kiki rezky's Avatar  
Join Date: Apr 2012
Posts: 543
 
@ bunda winda :iya bund untuk kebaikan jg sih bund,jdi sering d tkut2in y..., iya bund insya allah bersih bund,,aq liat dia giling es tebunya, n insyaallah tebuny jg msih fresh,,
 
My Keyvaro Aufa Ahmadinejad
  #7  
Old 3 July 2012, 11:41
viscay's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Location: B@t@m City
Posts: 210
 
bole2 aj menurut q sih bund...asal jgn tiap hari.... q jg minum air tebu bund...tapi ngk tiap hari...kn mantap tu pas panas2..sgeerr rasanya....
 
Sungguh Ind@h Bers@m@Mu.....
  #8  
Old 3 July 2012, 15:29
kiki rezky's Avatar  
Join Date: Apr 2012
Posts: 543
 
Originally Posted by viscay View Post
bole2 aj menurut q sih bund...asal jgn tiap hari.... q jg minum air tebu bund...tapi ngk tiap hari...kn mantap tu pas panas2..sgeerr rasanya....
iya bund,,suegeeeeer bgt liat es tebu dgn wrna hijau mudanya itu loh,,
 
My Keyvaro Aufa Ahmadinejad
  #9  
Old 10 July 2013, 20:18
 
Join Date: Jul 2013
Posts: 67
 
hi bunda,

Mitos itu mungkin jawabannya, berita ini kita sering denger dari orang tua kita jaman dulu, pengalaman saya asal tidak berlebihan gak masalah, cuma dijaga kadar gulanya terutama yang punya diabetes, tapi jika tdk berlebihan aman, kembar darah itu hnya legenda agar kita tdk berlebihan, dalam ilmu kedokteran tdk ada istilah kembar darahm yang ada pendarahan akibat si ibu ada darah tinggi, jantung dan diabetes...semoga bunda menikmati sensasi air tebu dan masa ngidam yang menyenangkan...


salam sayang
 
  #10  
Old 16 July 2013, 15:42
Abinaya's Avatar  
Join Date: May 2013
Location: yogyakarta
Posts: 5
 
salam kenal bund2....
kebetulan saya juga baru hamil trimester pertama,
klo aq malah pengennya tebu yang utuh, jadi makannya langsung diisep air tebunya.. kn segerr tu kayaknya,,
tapi katanya g boleh ya bund, karna air tebu panas n bisa bikin keguguran?
 
  #11  
Old 15 March 2014, 10:01
Yeni Amri's Avatar  
Join Date: Nov 2013
Posts: 4
 
Boleh g' bun,kl hamil muda minum air tebu ?
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
ibu hamil minum yakult boleh ga?? novi eryanti Diskusi Umum 36 5 April 2014 14:10
boleh ga sih minum Youghurt?? erna dwiana Diskusi Umum 11 4 March 2014 14:13
boleh gak bumil minum jus buah kemasan? indahkei Diskusi Umum 26 26 November 2013 09:57
bumil,,,, boleh minum fanta???? sayangku Ngobrol Apa Saja 10 11 November 2013 20:17
minum minuman yg dingin gak boleh? benar kah? mamay dilla Diskusi Umum 11 12 February 2013 10:31


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com