Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 22 March 2012, 08:03
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 4
Smile hasil test pack negatif

Salam kenal bunda,
Sy sdh lama menikah 5 thn juni'12 ini tp smpe skr blm mempunyai anak. wkt thn 2009 prnh dikuret krn janin tdk berkembang. Tp wkt bln des'11 sy telat ditest pack hasil ga jelas gt tp semenjak telat smpe skr bnyk perubahan dlm fisik sy perut tmbh gendut, suka mual kdng ada muntah dikit, badan brasa pegal trutama diblkng pinggang, bhkan payudara pun terlihat membesar tp semua orang blng sy lg hamil. Tp bunda knp sy tiap bln selalu keluar flek lmyn bnyk sprt orang haid tp diblng haid jg sy ga sprt biasa nya kdng cm 2 hr ada jg 1 hr tp tiap bln dr januari smp bln maret ini sy jd agak stress. Prnh wkt januari sy ke dktr kandungan tp dy blng sy ga hamil dy hanya ksh obat untk penyubur jg untk kurusin berat badan sy ktnya sy kegemuakn pdh bnyk orang yg lebih gemuk dr sy bs hamil normal tuh..Ketika badan sy pegel2 sy cob untk urut tp tkng urut yg biasa tau kehamilan gt dy blng sy lg hamil 3 bln jd dy ga mau urut badan sy bunda. Sy mau pasti nya gmn yah bunda solusinya..mnt tlng dibantu solusinya jg doanya..sb kmrn beli test pack lg hasil negatif jd ga jelas kondisi sy ini. Terima kasih bunda sblm n ssdh nya. Gbu
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 22 March 2012, 08:12
puri's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Location: pasuruan
Posts: 1,729
 
sejak desember berarti udah nggak haid sekitar 3-4 bulanan ya? hasil TP waktu itu nggak jelas gimana bund? waktu ke dokter udah USG belum?
lebih jelasnya lebih baik bunda USG 4D atau USG trans V karena dengan USG ini bunda akan bisa lebih jelas mengetahui apa benar bunda sedang hamil atau tidak.

kalo dari kedua udah USG 4D dan trans V dan ternyata tidak ditemukan kehamilan, kemungkinan bunda mengalami kehamilan palsu. gejala2 mirip seperti orang hamil bahkan tak jarang juga bisa merasakan adanya pergerakan janin. ini semua terjadi karena faktor psikologis yang sangat menginginkan kehamilan.

dan kalo seandainya memang hamil, TP negativ bisa saja menipu bisa jadi sebelum TP bunda banyak minum sehingga membuat TP nggak akurat, dan semakin membesarnya kehamilan maka kadar hcg juga semakin menurun maka nggak akan bisa di cek lewat TP lagi.

semoga hasilnya sesuai harapan.
 
Alhamdulillah
  #3  
Old 22 March 2012, 15:32
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 4
 
Iya bunda, wkt pertama telat di TP remang2 gt, sy sih blm USG 4D emang ada rencana sih..tp kl memang hamil gpp tuh bunda kl tiap bln keluarin flek gt. Thanks yah bunda atas masukan nya coba sy periksa lbh detail lg, mohon doa nya. terima kasih
 
  #4  
Old 22 March 2012, 15:59
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 472
 
bundaaaaaaaaaaa kita sama...saya dari januari gak haid bun....tukang urutnya bilanh hamil 2bln lebih...jd dia juga gak mau urut...tp bidan yg dengar riwayat haid sy yg gak teratur n udah lama nikah..saya disaranin cek ke dokter infertlts.....
gejala sama bun...mual..bahkan kadang pagi2 makan apa gitu pas mandi keluar lg semunya....perut jg makin besar......
saya awal bulan mau cek bunda...bunda cb aja juga ke dr lain bun...atau cek juga ke dr.infrtlts....
 
  #5  
Old 22 March 2012, 16:17
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 4
 
Iya nih bunda Niek..nti kl bunda sdh di cek ok beneran hamil kabarin sy yah biar sm" tau gmn menurut dokter. Semoga sih hasil nya positif n baik" aj, tiada yg mustahil bagi Tuhan kl Tuhan sdh punya kehendak buat qt. Amin...semangat...GBU
 
  #6  
Old 22 March 2012, 16:21
puri's Avatar  
Join Date: Jan 2012
Location: pasuruan
Posts: 1,729
 
waktu pertama telat apa hasilnya 2 garis bund? remang2 maksudnya garis kedua samar gitu? kalo emang pas TP awal dapat 2 garis Insya Allah hamil bund, dan kalo hamil keluar flek tiap bulan itu perlu diwaspadai bisa jadi ada gangguan ma kehamilan, kandungan lemah, kecapekan, atau indikasi awal keguguran.

segera USG 4D / trans V bund sekalian ganti dokter, jangan di tunda2 biar bunda nggak bingung lagi kayak gini. semoga hasilnya sesuai harapan ya bund, bunda beneran hamil dan kehamilannya sehat. aamiin
 
Alhamdulillah
  #7  
Old 22 March 2012, 16:40
Nova lita iting's Avatar  
Join Date: Feb 2012
Location: Pangkalan Kerinci, Riau
Posts: 173
 
bunda, aku sih kurang tau ya masalah ibu hamil tp tiap bulan ada flek. soalnya ini jg masih pengalaman pertamaku, dan syukur ga pernah ada flek smpe skrg memasuki 4 bln.
coba bunda ikuti saran bunda puri, bunda coba cek di dokter yg lain trs sekalian aja USG 4D. Biar lebih jelas. soalnya aku pernah baca ttg hamil anggur dimana bunda mengalami gejala yg sama persis spt ibu hamil normal tp ketika di USG ga da janinnya.. (tp amit2 deh bund, semoga bunda hamil beneran yah...)
maaf y bund kalo ga banyak membantu..

ini nih bund, aku copas sedikit ttg hamil anggur
Dalam kedokteran sebenarnya tidak mengenal istilah Hamil Anggur. Kedokteran menyebut kehamilan abnormal berupa tumor jinak yang terjadi akibat kegagalan pembentukan janin, "bakal janin" ini dengan istilah Mola hidatidosa. Bentuknya memang mirip gerombolan buah anggur, sehingga orang menyebutnya hamil anggur.

Tumor jinak mirip anggur tersebut asalnya dari trofoblas, yakni sel bagian tepi ovum atau sel telur, yang telah dibuahi, yang nantinya melekat di dinding rahim dan menjadi plasenta (tembuni) serta membran yang memberi makan hasil pembuahan.

Hamil anggur atau Mola hidatidosa dapat terjadi karena: 1). Tidak ada buah kehamilan (agenesis) atau ada perubahan (degenerasi) sistem aliran darah terhadap buah kehamilan, pada usia kehamilan minggu ketiga sampai minggu keempat, 2) Aliran (sirkulasi) darah yang terus berlangsung tanpa bakal janin, akibatnya terjadi peningkatan produksi cairan sel trofoblas (bagian tepi sel telur yang telah dibuahi), 3) Kelainan substansi kromosom (kromatin) seks.

Penyebab hamil anggur belum diketahui secara pasti. Tetapi diduga pencetusnya antara lain kekurangan gizi dan gangguan peredaran darah rahim.

Gejala
Gejala dari penyakit ini dintunjukan sebagaimana orang hamil normal, tanda awal persis kehamilan biasa, misalnya terlambat haid, keluhan mual, muntah. Hanya saja keluhan tersebut lebih hebat. Jika diperiksa tes kehamilan, hasilnya positif juga. Selain gejala umum di atas, tanda-tanda lain diantaranya: tidak ada tanda-tanda gerakan janin, rahim nampak lebih besar dari umur kehamilan, misalnya terlambat 2 bulan, rahim nampak seperti hamil 4 bulan, keluar gelembung cairan mirip buah anggur bersamaan dengan perdarahan.
 
Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya
  #8  
Old 22 March 2012, 23:16
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 4
 
Iya bunda sy rncn memang mau cek ke dktr lain lg untk memastikan nya. Thanks semua atas share nya sy ambil positif nya saja. Sy jg berharap ini kehamilan yg bnr2 Tuhan kehendaki seprti sy menginginkan anak. Tlng semua bunda bantu sy untk doa nya semoga hasil nya memuaskan. Gbu All
 
  #9  
Old 23 March 2012, 20:22
MandaVerdana's Avatar  
Join Date: May 2011
Location: Depok
Posts: 1,005
Send a message via Yahoo to MandaVerdana
 
Originally Posted by ida ayu suryani View Post
Salam kenal bunda,
Sy sdh lama menikah 5 thn juni'12 ini tp smpe skr blm mempunyai anak. wkt thn 2009 prnh dikuret krn janin tdk berkembang. Tp wkt bln des'11 sy telat ditest pack hasil ga jelas gt tp semenjak telat smpe skr bnyk perubahan dlm fisik sy perut tmbh gendut, suka mual kdng ada muntah dikit, badan brasa pegal trutama diblkng pinggang, bhkan payudara pun terlihat membesar tp semua orang blng sy lg hamil. Tp bunda knp sy tiap bln selalu keluar flek lmyn bnyk sprt orang haid tp diblng haid jg sy ga sprt biasa nya kdng cm 2 hr ada jg 1 hr tp tiap bln dr januari smp bln maret ini sy jd agak stress. Prnh wkt januari sy ke dktr kandungan tp dy blng sy ga hamil dy hanya ksh obat untk penyubur jg untk kurusin berat badan sy ktnya sy kegemuakn pdh bnyk orang yg lebih gemuk dr sy bs hamil normal tuh..Ketika badan sy pegel2 sy cob untk urut tp tkng urut yg biasa tau kehamilan gt dy blng sy lg hamil 3 bln jd dy ga mau urut badan sy bunda. Sy mau pasti nya gmn yah bunda solusinya..mnt tlng dibantu solusinya jg doanya..sb kmrn beli test pack lg hasil negatif jd ga jelas kondisi sy ini. Terima kasih bunda sblm n ssdh nya. Gbu
Hai Bunda Ida, salam kenal. Saran saya lebih baik Bunda USG. Saya pernah punya pengalaman seperti Bunda juga. Telat 3 bulan dan mengalami gejala orang hamil, bahkan suka merasa ada pergerakan dari dalam perut, muntah2 setiap kali dikasih makan nasi. Saya TP tapi hasil selalu neg. Saya pijat ketukang urut yg mengerti kehamilan tapi kata beliau saya hamil. Akhirnya saya putuskan buat USG tapi dokter bilang ini baru penebalan dinding rahim, antara mau hamil / haid. Trus saya dikasih obat (lupa namanya), dua minggu setelah itu saya haid. Sedih banget rasanya, tapi ambil hikmah aja mungkin belum rezeki saya. Makanya Bunda coba USG aja, kalau memang itu tanda2 kehamilan Bunda harus jaga2 biar dede nya kuat.
 
Under The Protection Of Allah
  #10  
Old 29 March 2012, 15:08
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 19
 
bunda...
numpang share ya...aku uda telat 9 hari tapi waktu aku TP hasilnya negatif,aku juga ga mengalami gejala2 kehamilan yang biasa bunda2 lain alami.malah nafsu makanku menjadi meningkat,...aku hamil pa gak ya?mau cek ke dokter tapi kuatir hasilnya sama krna aku uda ngarep.com.
 
  #11  
Old 29 March 2012, 17:19
rahma anti's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 603
 
Bunda queeny sebaiknya bunda cek ke dokter ga usah takut kecewa toh klw hasilnya positif jdnya bunda bisa menjaga asupan makanan... Dari pada penasaran kan,kalau mau tunggu 2mnggu lg bunda TP mdh2an ud terdetek oleh si TP. Semoga positif yaa...
 
  #12  
Old 30 March 2012, 12:25
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 1
 
Salam kenal bunda,

numpang share n info nya yah..

sy menikah sdh hampir 1 tahun, waktu di 2 bulan menikah, sy telat hampir 1 1/2 bulan, tapi TP berkali - kali hasil nya - terus, tapi ada perubahan di tubuh seperti pembesaran di dada, lalu ke dokter usg katanya ndk ada apa", kebetulan setelah itu niatnya mau jalan". setelah 3 hari, sy dpet flek, tapi jumlah nya lumayan banyak, pikiran saat itu sy datang bulan jadi cuek aja. setelah hampir 1 mgg akhirnya cek lagi pakai TP, ternyata + dan tetap keluar darah itu.

singkat cerita, sy ke 2 dokter berbeda katanya sy keguguran harus dikuret, tapi orang tua ndk mengizinkn sy dikuret, akhirnya cari dokter ke 3, hasilnya mengejutkn, katanya ada baby nya dan darah itu krn kandungannya lemah lalu dikasih obat penguat dan setelah minum, darah nya berhenti. 2 minggu kemudian cek kembali ternyata di vonis itu baby kosong, cm ada kantung nya aja, lalu dikasih obat untuk keluarin dan keluar lah smua. T.T

setelah itu kita berdua ndk nyerah, kita tetap mencoba kembali, sampai skrg akhirnya sy ragu dan bimbang. skrg sy telat udh 2 minggu, ada perubahan jg sm dada sy, napsu makan nambah, suka pusing/kleyengan gitu, tapi udh TP berkali - kali hasil nya tetep -, ke dokter dibilang ndk ada, dokter menduga itu karena hormon, lalu dokter kasih resep racikan katanya klo memang terjadi pembuahan dia ndk akan kenapa" tapi klo ndk terjadi pembuahan, bakal bantu untuk cped dtg bulan. karena sy n suami udh pengen punya baby, obat tsb ndk kita tebus. kita mutusin buat nunggu aja.

nah, apa di antara para bunda ada yg ngalamin spt sy? kira" sy hamil ndk yh? jadi bingung sendiri. T.T
mohon petunjuknya yh para bunda.. ^^
 
  #13  
Old 30 September 2012, 12:02
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 1
Default Telat Haid Hampir 3 Minggu namun TP Masih Negatif

Salam kenal.
Saya lagi bimbang nih bun.saat ini saya udh telat haid hampr 3 minggu dan sya merasa adanya gejala kehamilan tp sya blm yakin coz ini pengalaman pertama sya. saya udh TP namun hslnya msh (-). Satu minggu yang lalu saya udh periksa ke spog tp hslnya blm kelihatan spog cm blng klu rahim saya udh menebal n lebar lalu saya diberi vit dan penguat n saya dianjurkan TP 1 minggu kemudian namun hslnya msh sm. Saat ini saya lg H2C ga sbr nunggu minggu dpn coz sya diminta utk kontrol kembali. Sebenarnya 2 hr stlh dr spog sya mengalami kram hebat n 2 hr kmdian sdkt flek lalu sya segera ke spog namun usg msh sm dgn sblmnya namun dosis penguatnya ditingkatkan n sya disrh bedrest. Saya ingin meminta saran or share pengalaman dr bunda2 smua.
Terima kasih
 

Last edited by Ria Pras; 30 September 2012 at 12:17.
  #14  
Old 30 September 2012, 13:36
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 17
 
bunda, mau share aja nie
sy juga pernah mengalaminya. telat 3 minggu TP negatif, ke dktr ktnya cuma penebalan rahim n sy dikasi obat supaya cepat keluar mens nya (tp ga sy tebus).
telat 4 minggu sy tes beta HCG ke prodia hasilnya 76 mIU/ml. trus sy bawa ke dktr yg lain lg, katanya harusnya klo kadarnya sgtu hamil tp rahim sy kosong. dikhawatirkan hamil di luar rahim. disuruh tunggu 2 mggu lg utk memastikannya.
di minggu ke 5 sy telat keluar flek selama 2 hr trus sy cek lg ke dktr yg lain lg sambil bawa hasil tes darah yg sama, d usg katanya sy ga hamil n hasil tes itu ngawur (sebel bgt ma dktr yg 1 ini)
akhirnya di minggu ke 6 sy periksa lg ke dktr yg kedua (sesuai anjuran dktrnya) dan hasilnya.... alhamdulillah udah kelihatan kantung tp janinnya blm. kt dktrnya insya Allah sebulan k depan udah terlihat (amin ya Allah).
semoga sharing sy bs sedikit membantu.
 
  #15  
Old 30 October 2012, 15:09
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 2
Default telat 3 minggu juga....TP -

salam kenal juga yaa.... Wah, ternyata jadi dapat pengetahuan baru nih. ternyata ada juga yg telat sampe 2 bulan lebih ya baru keliatan....berarti mesti sabar dan extra hati2.... aku juga uda 3 minggu lebih tapi masih TP -. kadang kita ini cemas sendiri mau TP, takut kecewa... hehe, tetap semangat ya ibu2. selalu berharap yang terbaik...
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A great man is hard on himself; a small man is hard on others.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
hasil test pack positip, tapi kata dokter belom hamil :( trisuci Diskusi Umum 34 12 March 2014 11:09
bagaimana cara membaca hasil test pack? kris Diskusi Umum 28 13 January 2014 14:47
keguguran tapi hasil test pack masih positif Angelbelieve Diskusi Umum 21 24 January 2013 07:59
bingung hasil test pack mimin Diskusi Umum 12 19 January 2012 08:52
seberapa akurat hasil test pack? tya ristyana Diskusi Umum 8 3 November 2011 13:52


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 14:48.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com