Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Nafi11...   TS 
 
Posts: 2
Question flek coklat saat hamil muda

Hai bunda..salam kenal yaa.. Sy baru join di forum ini..
Mau sharing doong, saya lagi hamil 6 minggu tp udh 5 hari ini ada flek coklat. Wkt hari pertama flek sy lgsg cek ke dokter spog dan lgsg dilakukan usg trans-v, Alhamdulillah janinnya sehat dan detak jantungnya normal. Tp saya agak worried kok sy sdh bedrest tp flek nya msh aja keluar,wrn coklat dan memang tidak banyak. Hanya 1 x sehari terlihat spotting di pembalut. Atau terkadang keluar lendir seperti keputihan tp berwarna coklat dan itu hanya terlihat di wc kalau saya buang air kecil.
Saya pernah mengalami keguguran 1,5 tahun yg lalu dan kehamilan kali ini saya juga sdh melakukan tes lab yg hasilnya d-dimer saya lbh tinggi dr rujukan, utk torch saya dinyatakan pernah terinfeksi tp saat ini tubuh saya sudah membentuk antibodi nya ( IgG rubella dan CMV positif tp IgM nya negatif semua, kt dokter tidak berbahaya).
Pls infoo dong, ada ga yg pernah ngalamin spt saya, flek terus2an. Saat ini hanya dikasih obat Cygest 400mg (digunakan via 'v'), fetavit, dan aspilet. Sy prnah baca juga perubahan hormon bs mengakibatkan flek pd ibu hamil dan bahkan ada yg terus berlanjut smp 9 bulan.
Ditunggu sharingnya yaa..thx..
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Winda ...
 
Posts: 103
 
saya juga suka ngeflek bunda klo sdh telat....
 
  #3  
Old
rahma ...
 
Posts: 603
 
Pagi bunda nafi...btw bunda haruus bnr2 bedrest bund siapa tau dgn bunda bnr2 bedrest fleknya hilang semoga kehamilannya gpp yaa bund.amiiiiiin
 
  #4  
Old
Louisa...
 
Posts: 1,656
 
hai bunda nafi...
ak waktu usia kandungan 7w jg keluar flek coklat kotor, tanpa dsertai sakit apa2!
pas kluar flek tuh lg mandi, pas cebok ada lendir coklat keruh.. abis mandi lgsg telp dsog dlu biar minta dduluin, pas di USG jg baby mah OK-OK aja dg posisi manisnya heheee...
ak jg dkasih kalnex u/ bleedingnya, jg cygest (dpake lewat belakang kalo ak), ma premaston..
ak jg ga langsung ilang fleknya, selama 4-5 harian lah ngflek, emang fleknya kotor gitu, coklat gelap keruh...
ada yg bilang ga apa2, malah bagus kotorannya keluar, yg penting ga netes2 kluarna (kalo ak kluarna cuma nggaris di CD)
setelah obat abis, ak cek lg... di USG ya baby nya sehat, liat mimik dsog nya antusias bgt, jd tenang! detaknya jg ada, perutku dgerak2 ma alat USG nya eh baby nya gerak terkejut gitu..

skg bunda tetep bedrest aja, ak jg bedrest, ga lgsg ilang kok fleknya.. smg hari ni uda ga flek lg ya!
 
  #5  
Old
riebma...
 
Posts: 85
 
Dear bunda nafi
aQ jg gitu saat hamil 7 minggu nyaris tiap hari ngeflek trs periksa ke bidan suruh bedrest 3 hari di kase vitamin sama obat penguat janin
Alhamdulillah sebulan kemudian aQ cek up lg janin ku sehat
skarang usia kehamilan ku 3 bulan
jangan terlalu cape bunda biar gak kluar plek
banyak" istirahat
 
  #6  
Old
MaDamm...
 
Location: Jakarta
Posts: 47
 
saya juga sejak 6w-8w flek2 ... awalnya merah darah tapi campur keputihan, seminggu setelahnya warna merah jambu,seminggu setelahnya coklat/krem tua..skrng kalo kecapean bgt suka ada flek coklat muda. Tapi di saya krn ada polip serviks, polipnya memanjang dan penuh darah, Alhamdulillah ga ada efek ke janin, cuma ya bakal nimbulin pendarahan kalo smakin panjang, jadi dikasih cuti untuk bedrest 12 hari dirumah, minum duphaston dan disuntik penguat proluton 3x, ALhamdulillah da ga flek2 lagi & janinnya juga berkembang baik InsyaAllah.
coba cek dalem aja, mungkin ada polip juga/erosi krn perubahan hormonal.
 
" Do'a Tanpa Usaha = Omong Kosong,Usaha Tanpa Do'a = Sombong "
  #7  
Old
Nafi11...   TS 
 
Posts: 2
 
Dear Bunda2..thank you ya buat sharingnya..jd lbh tenang krn trnyata bukan saya aja yg ngalamin flek di usia awal kehamilan.. dengan harapan bs happy ending.. Msh parno soalnya sama pengalaman yg dulu wkt keguguran, gr2 flek sekali terus2an jd pendarahan ky menstruasi smp perut saya kontraksi sakiiit sekali dan akhirnya harus dikuret.. Tp yg kali ini msh ada harapan baik insyaAllah..
Yg sy bingung kok saya ga dikasih obat penghenti pendarahan ky bunda2 yaa, obat yg saat ini sy pakai hanya melanjutkan obat yg dr awal sy hamil memang sdh dipakai.. Hanya saja dsog mnt saya menambahkan dosis cygest 400mg menjadi 2x shari..tp saya malah ngerii overdosis krn dosis cygest 400mg saja sdh tinggi klo ditambah lg jd 800mg kasihan janinnya..
Fleknya memang keluar klo hbs dr toilet atau mandi. Oh iya, sy juga ada kista yg baru muncul stlh kehamilan ini, tp kt dokter tdk berbahaya krn dia akan hilang stlh melahirkan.. Atau ini juga ya penyebab sy flek terus?
 
  #8  
Old
hanny ...
 
Posts: 131
Default flek flek coklat

dear bunda nafi...
beberapa hari ini saya juga mengalami flek-flek coklat,kadang juga berupa lendir coklat keruh tapi sedikit sekali dan tidak disertai kram. akhirnya saya putuskan kemarin malam saya kontrol ke dokter,kebetulan kemarin kandungan saya tepat 12 minggu. setelah dokter melakukan USG,beliau memvonis kandungan saya tidak berkembang,krna ukuran janin seperti janin berusia 4 minggu,dan flek kecoklatan tersebut dokter bilang itu disebabkab janin akan gugur,dan dokter menjadwalkan senin depan saya di kuret
betapa sedihnya hati saya karna cukup lama saya dan suami menantikan kehamilan ini (2,5tahun).
jadi saran saya lebih baik bunda segera ke dokter,tapi jangan jadi parno loh bund..karena setelah kejadian ini saya bnyak ambil hikmah. selama kehamilan saya terlalu parno.. kekhawatiran berlebihan,juga banyak mengeluh. akhirnya saya merasa stress sendiri dan bisa jadi itu berpengaruh bagi janin saya. yang penting adalah doa dan positif thinkink,tetaplah optimis bahwa janin bunda sehat,tapi jangan lupa disertai doa,asupan gizi yg baik dan konsul ke dokter. semoga kehamilan bunda lancar dan janinnya sehat...amiiiiinn
 
  #9  
Old
octari...
 
Posts: 223
 
hai bunda2,saam kenal y.
ak jg 1 bln lalu sempat flek coklat,it brlangsung 1mggu lebih.
tpi sma dokter sya,d suruh opname biar penangananya lbh intensif. n alhmdulillah opname selama 4 hari,udah g ngeflek lg.
mending klo suruh opname sm dokterx,d turutin aj bunda nafi.
 
  #10  
Old
hanny ...
 
Posts: 131
 
Replying to: View Post
hai bunda2,saam kenal y.
ak jg 1 bln lalu sempat flek coklat,it brlangsung 1mggu lebih.
tpi sma dokter sya,d suruh opname biar penangananya lbh intensif. n alhmdulillah opname selama 4 hari,udah g ngeflek lg.
mending klo suruh opname sm dokterx,d turutin aj bunda nafi.
kehamilanya berapa minggu bunda..????
alhamdulilah kalo masih bisa diatasi...
 
  #11  
Old
melly ...
 
Posts: 1
 
hi bunda2 salam kenal,

Saya melly, usia kehamilan baru 7 minggu. saya juga mengalami flek kecoklatan sudah 2 hari setelah di kasih vitamin fetavita, cal-95 dan obat penguat kandungan. Tidak ada rasa sakit di perut. Flek coklat juga sedikit. Apa ada pengaruh ya dari obat penguat dan vitamin yang dikasih dokter?
Mohon infonya ya bunda.
 
  #12  
Old
bunda ...
 
Posts: 7
 
Dua kali hamil saya juga ngeflek diawal kehamilan. malahan hamil yang ke dua bukan flek lagi Bun. tapi gumpalan darah. sempet sters, langsung konsul ke dokter. Alahmdulillah kantungnya masih aman n sekarang udah 37w. Isirahat yang cukup Bun, jangan terlalu capek dan terus doa.
 
  #13  
Old
dwi an...
 
Posts: 150
 
Bunda - bunda mau ikut sharing nich; khamilan pertamaku disaluran tuba jd dioperasi so aku hnya pnya 1 indung telur; kehamilan ke2 aku flek2 trnyata janinku tdk brkmbang; nah skg aku hamil 5 minggu kmrn flek dilot bgt aku lsg ke ugd dikash cygest; hystolan and preabor lsg mampet jd keluar cm sekali itu thok; tp ak ttp dhruskan bedrest 2 minggu dan diberi sntikan prolutan untk penguat slma 6x bertrut2; dan aku dpt jdwl ktmu dkter 2 minggu lg; rasanya takut bgt kl kjadian dl terulang; bunda2 ada yg ngalami kndisi kyak alu gax? KL flekku cm dkit dan dah g ada lg gt;kira2 janinku gmana ya? Janin yg g berkmbang ada gejala2 na gax sich...tolong ya bun.
 
  #14  
Old
challa...
 
Posts: 124
 
Bunda, ku skrg 8w 2d, pas 8w tepat 3x pipis flek coklat kyaq selesai haid campur lendir ditissue. Ku lsg tiduran trus ga flek lg. Besoknya malam saat tidur2an ku miring ke kanan (kanan kista ovarium)kluar flek coklat lg, 2x pipis ditissue msh ada. selanjutnya dah ga. Jadi khawatir bunda.. Hiks. Ku lom usg lg. Doain babynya dah kelihatan dan detak jantungnya sehat dan normal ya bun.amien.
Penyebab flek coklat apa ya bun? Apa mungkin krn kista tertekan? Atau pembentukan plasenta? Atau kurang hormon progesteron estrogen? Kdg2 ku keputihan jg..
Bunda2 mohon doanya. Amien. Thanks. Gbu.
 
  #15  
Old
fitriz...
 
Posts: 172
 
aku ada kista juga, dan sekarang aku lg bingung, haid atau flak kehamilan. soalnya cuma flak2 coklat gitu bund cm sedikit? ini flak hamil atau haid aku yang jadi kacau gara2 kista ya bund?
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
flek coklat -- Diskusi Umum 3
Keluar lendir coklat gelap saat hamil 7 minggu -- Diskusi Umum 3
flek kuning saat hamil muda... -- Diskusi Umum 49
flek coklat muda yg bikin bingung *_* -- Diskusi Umum 32
flek coklat saat hamil -- Diskusi Umum 13


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 13:29.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com