Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 25 January 2012, 17:53
Selviani's Avatar  
Join Date: Nov 2011
Posts: 288
Default Cara mengukur suhu tubuh

Dear bunda...

Bunda gmn si cara menggunakan termometer kalau kita lagi program hamil menggunakan basal suhu tubuh...
Ad gak bunda yang program menggunakan suhu tubuh tuk mengetahui ovulasi n berhasil hamil??
Kira2 normalnya berapa drajat ea bunda n setelah terjadi pembuahan ap suhu tubuh langsung naik...

Mohon sharenya bunda...
 
Thread lain yang berhubungan:
ya allah..
segerakanlah hamba hamil kembali dan anugrahilah hamba kehamilan yang sehat dan kuat..
ammiinn ya robbal'alamin...
  #2  
Old 25 January 2012, 18:51
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 265
 
Aq pake suhu basal 1sirklus haid langsung tekdung.
Melihat referensi yg perna aq bca. Stiap suhu qt itu beda2 bun.
Klo aq suhu normalq 36. Saat aq ovulasi awalnya trun 35,8.
Kmudian mrangkak naik ke 36,4. Kmudian naik turun trus 36,5, 36,7 pkoknya tidak pernah anjlok dbwah 36,4 karna bila anjlok brati haid akn datang.
Coba bunda search d akuinginhamil.com tentang suhu basal dsitu ada contoh grafiknya
 
  #3  
Old 25 January 2012, 18:56
Louisa's Avatar  
Join Date: Oct 2011
Location: On Earth
Posts: 1,656
Send a message via Yahoo to Louisa
 
bunda-bunda... kalo ak gapake termometer, tp kalo abis haid ak suka sadar kalo suhu tubuh tuh agak naik.. nah pas positif hamil, suhu tubuh tuh tetep agak hangat trus..
 
  #4  
Old 25 January 2012, 19:14
rahma anti's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 603
 
Bunda louisa q mau tanya ni,mengenai suhu tubuh naik mksdnya badan kita hangat ya hehemaklum blm ngerti saya
 
  #5  
Old 25 January 2012, 19:45
Louisa's Avatar  
Join Date: Oct 2011
Location: On Earth
Posts: 1,656
Send a message via Yahoo to Louisa
 
@bunda rahma... iya bund,, pokokna ak kalo uda beres haid suka ngeh kalo badan tuh agak-agak naik/jd rada anget gitu tp bukan krn sakit! trus beberapa hari kemudian turun lg/normal lg.. nah wkt belum sadar hamil, setelah haid sebelumnya tuh badan kembali hangat, gak turun-turun. malah cenderung ke panas sampe telat haid.. pas TP dihari ke 3 telat haid, ternyata positif...
bunda rahma begitu jg gak???
 
  #6  
Old 25 January 2012, 19:57
Selviani's Avatar  
Join Date: Nov 2011
Posts: 288
 
Bunda nova@
termometernya di taruh di mana ea bun?
Ketiak atw di mulut n ngukurnya akuratnya pg jam brp ea n misal jam 5 pg ap bsk2 harus jam 5 pg jg bunda...
 
ya allah..
segerakanlah hamba hamil kembali dan anugrahilah hamba kehamilan yang sehat dan kuat..
ammiinn ya robbal'alamin...
  #7  
Old 25 January 2012, 20:18
dina triana's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 441
 
Waah.,aq gak pernah coba tp pengen ah,coba ngukur suhu basal..secara aq haid nya gak teratur..jd susah mau tau ovulasi nya..
Bunda selvi udah telat haid kah,smg positif ya bun..amin..

Bunda2 yg pada lg hamil semoga sehat n lancar smpe lahiran.amin
 
  #8  
Old 25 January 2012, 20:26
Louisa's Avatar  
Join Date: Oct 2011
Location: On Earth
Posts: 1,656
Send a message via Yahoo to Louisa
 
@ bunda dina.... Amiiiiinnnn semoga sehat lancar :-)
smg bunda bunda jg cepet positif ya... Amiiiiinnnn
 
  #9  
Old 25 January 2012, 20:56
rahma anti's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 603
 
Bunda louisa...saya sih belum telat haid tp suhu badan saya 1minggu ini hangat trus,tp saya ga sakit bund saya sih bulan kemarin haid tgl 31dec n selesai tgl6jan,dan ga tau deh klw bulan ini saya haid ditanggal 31 juga or meleset cz udah 2bln haid saya mundur 1minggu... pingin banget segera hamil bund
 
  #10  
Old 25 January 2012, 21:03
Louisa's Avatar  
Join Date: Oct 2011
Location: On Earth
Posts: 1,656
Send a message via Yahoo to Louisa
 
@ bunda rahma... Amiiiinnnn semoga positif ya bunda! brarti tgu pe akhir bulan jan ya, kalo awal feb blm dapet, TP aja... semoga positif ya bunda ;-)
 
  #11  
Old 25 January 2012, 21:22
rahma anti's Avatar  
Join Date: Dec 2011
Posts: 603
 
Amiiiiin makasiih ya bunda
 
  #12  
Old 26 January 2012, 09:37
 
Join Date: Nov 2011
Posts: 265
 
Dmulut bun, krna dketiak ga akurat.
Aq kmrn ga tpat jm 5 kadang kurang kdang lebih bun yg trpenting bnr2 bru melek mata.
Ntar dr grafik yg kita buat akan trlihat naik trun nya. Klo naiknya stay trus sampe lebih dr 18hr ada kmungkinan qt hamil bun..
 
  #13  
Old 26 January 2012, 10:38
Selviani's Avatar  
Join Date: Nov 2011
Posts: 288
 
Bunda dina@
ayuk bunda coba yuk mengunakan termometer,q jg lg cuba ni bunda...sbnarnya udah lewat masbur...td pg q ukur tp hehehe slh ya soalnya q lwt ketiak...suhunya 35,7 c....normalnya berapa ea bunda...
 
ya allah..
segerakanlah hamba hamil kembali dan anugrahilah hamba kehamilan yang sehat dan kuat..
ammiinn ya robbal'alamin...
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A life with love is happy;
a life for love is foolish.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
suhu badan naik apakah tanda hamil mimin Diskusi Umum 4 6 December 2013 08:49
Kayana Home Spa - Perawatan Tubuh ke Rumah Anda Kayana Home Spa Area Promosi 10 12 November 2013 13:41
peningkatan suhu tubuh alias demam Namina Tika Ngobrol Apa Saja 2 30 December 2011 04:52
Tes suhu tubuh utk tau masa subur tiatiara Diskusi Umum 4 26 July 2011 11:32
Corset Pelangsing Tubuh Yang Sehat & Aman lifehealthy Area Promosi 1 20 October 2010 12:56


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com