Forum Ibu Hamil dan Kehamilan

IbuHamil.com   Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum
Daftar Menghitung Masa Subur Kalkulator Kehamilan Search Today's Posts Mark Forums Read Cara Cepat Hamil Rumah Murah

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old 17 September 2012, 18:47
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 3
Default Saya Hamil atau tidak ya? (2 minggu tidak haid)

Bunda... saya mau tanya.. saya sudah 2 minggu tidak haid..
saya mulai curiga ketika perut saya mulai membuncit dari yang sebelum nya (sebelumnya langsing ).. lalu saya mendapati nyeri pinggang akhir-akhir ini..

apakah itu tanda-tanda hamil?

saya sudah melakukan TP pada seminggu setelah telat haid, hasilnya negatif..
saya coba lagi di 6 hari berikutnya, hasilnya tetap negatif..
memang sih nafsu makan saya bertambah belakangan ini..

apakah karena nafsu makan bertambah jadinya perut buncit?

belakangan ini juga sering sakit kepala.. tapi saya tidak mengalami mual-mual..
memang sih saya sedang menyusun tugas akhir saya..

apakah gejala tersebut hanya karena stres dengan kegiatan saya?
atau benar hamil?

memang belum pernah tes kedokter karena saya memang cukup sibuk belakangan ini.. mohon share pengalaman bunda-bunda.. siapa tau membantu saya
terimakasih
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old 17 September 2012, 18:55
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Ud 2 mingGu telat tp negatif, cek k dokter ja. Q dulu jg gt . Kalo stres bny krjaAn d kantor haid jadi telat.
 
  #3  
Old 17 September 2012, 18:56
yuni Ta Dinta's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Posts: 259
 
bunda mia bisa jadi tanda2 hamil n bisa jadi juga telat haid karena stress dg kesibukan bunda,
nafsu makan bertambah kan perut jadi buncit bund, hehehhee
dibawa nyantai aja, kalau rezeki gak kemana, seminggu lagi kalau belum haid TP aja lagi. semoga + (amin)
 
  #4  
Old 17 September 2012, 19:09
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 3
 
Originally Posted by Nathanmoms View Post
Ud 2 mingGu telat tp negatif, cek k dokter ja. Q dulu jg gt . Kalo stres bny krjaAn d kantor haid jadi telat.
oh gitu yah bun.. iya nih pengen cek dokter.. tunggu waktu nya..
kalo stres bisa telat haid juga ya? ada tanda-tanda lain gak ya yang bisa yakinin ak hamil atau tidak?
atau jangan-jangan kena penyakit apa gtu?

---------- Post added at 19:09 ---------- Previous post was at 19:06 ----------

Originally Posted by yuni Ta Dinta View Post
bunda mia bisa jadi tanda2 hamil n bisa jadi juga telat haid karena stress dg kesibukan bunda,
nafsu makan bertambah kan perut jadi buncit bund, hehehhee
dibawa nyantai aja, kalau rezeki gak kemana, seminggu lagi kalau belum haid TP aja lagi. semoga + (amin)
huhu iyh nih nafsu makan nya bertambah akhir-akhir ini bisa 4x makan berat.. padahal sebelumnya 2x makan berat aja susah..
haduh stress juga ya? ngilangin stresnya gimana ya? huhuhu
aku takut ada penyakit juga.. soalnya perut terlihat buncit. klo tengurep malah jd nyesek
 
  #5  
Old 17 September 2012, 19:11
Nathanmoms's Avatar  
Join Date: May 2012
Location: Bali
Posts: 4,444
 
Stres bs bkin hormon kacau , jd haid g teratur.
Aq dlu pas awal hamil ngrasa ngantuk, pipis2 terus.
Tp rancu sh kalo ngraba hamil cm dri gejala.
 
  #6  
Old 17 September 2012, 19:26
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 3
 
Originally Posted by Nathanmoms View Post
Stres bs bkin hormon kacau , jd haid g teratur.
Aq dlu pas awal hamil ngrasa ngantuk, pipis2 terus.
Tp rancu sh kalo ngraba hamil cm dri gejala.
begitu ya bun.. stres bener-bener ngaruh banget brarti ya..
ya ampun harus jaga-jaga pikiran deh.. biar gak terlalu stres sama kegiatan yang ada..

klo saya mengkonsumsi jamu-jamu perlancar haid menurut bunda bagaimana?
 
  #7  
Old 17 September 2012, 19:49
yunna's Avatar  
Join Date: Aug 2012
Posts: 890
 
Cape pikiran,strees,cpe bdn,bisa pengaruhi hormon bund,aku dl wktu skul sma Ĝɑ̤̥̈̊>:/ dtg bulan ampe 2bulan,then pegi cek bidan,bidan bilang "hrs test urine,anak zaman skrg Ĝɑ̤̥̈̊>:/ bisa dipercaya" tp karena Ĝɑ̤̥̈̊>:/ merasa pernh buat apa2 sante aja test urine,dan emg -,lalu diksh obt deh biar haid teratur,wktu skul emg suka telat haid,atau dtg haid sampe 1bulan gt... Jd pikiran itu bnr2 mempengaruhi hormon bund,kecapean mungkin...
 
  #8  
Old 29 January 2013, 07:30
jufrie zee's Avatar  
Join Date: Jan 2013
Posts: 48
 
Originally Posted by MiaZumiarni View Post
Bunda... saya mau tanya.. saya sudah 2 minggu tidak haid..
saya mulai curiga ketika perut saya mulai membuncit dari yang sebelum nya (sebelumnya langsing ).. lalu saya mendapati nyeri pinggang akhir-akhir ini..

apakah itu tanda-tanda hamil?

saya sudah melakukan TP pada seminggu setelah telat haid, hasilnya negatif..
saya coba lagi di 6 hari berikutnya, hasilnya tetap negatif..
memang sih nafsu makan saya bertambah belakangan ini..

apakah karena nafsu makan bertambah jadinya perut buncit?

belakangan ini juga sering sakit kepala.. tapi saya tidak mengalami mual-mual..
memang sih saya sedang menyusun tugas akhir saya..

apakah gejala tersebut hanya karena stres dengan kegiatan saya?
atau benar hamil?

memang belum pernah tes kedokter karena saya memang cukup sibuk belakangan ini.. mohon share pengalaman bunda-bunda.. siapa tau membantu saya
terimakasih
Aku gak haid 2 bln lebih bun, tapi gak hamil,,
Perut ku jg buncit, sabar aja bun kalau mmg blm kita sma2 berdo'a aja bun
 
  #9  
Old 29 January 2013, 07:34
monalisa's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Location: PEKANBARU
Posts: 68
 
Samaaa dehhh bunddd.. tapi aku masi telat 5 hari... TP masi negatif
Ini nungguin seminggu lg dehh baru ke Dokter.. soalnya aku ga pernah telat, dan lagi promil jg bund... mudah2an kita sama2 positif ya bund
 
Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan yang tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia, semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.
  #10  
Old 16 February 2013, 13:22
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 1
 
aku kmrn haid bulan januari tgl 19 bun,kira2 kpn ya bulan februari sampe skrg belum haid2
 
  #11  
Old 22 February 2013, 13:35
Novia Nurcahaya's Avatar  
Join Date: Feb 2013
Posts: 18
Default Semoga indah pada wktunya....

Bunda2 kasus kita ga jauh beda nih.... Aku malah haid trakhir tgl 29 des 12 loh,... Bingung jg wktu itu di TP hsilny negatif .... Jdi enggan buat TP.TP sampai hri ini haid ga dteng2 seblumnya lancar.... Aku lg nunggu ni smpe akhir feb mudh2an yg selam ini di idamkan ada hasilnya my lovely baby...... Amiin
 
  #12  
Old 22 February 2013, 13:40
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 136
 
Bunda aq juga gitu ud 11 hari telat kmrn TP hasilnya negatif masih,..nafsu makan bertambah jg n suka pusing aj klo smpi mual gitu nggak,pinggang jg ska sakit,.tpi feel aq kuat banget klo aq lagi hamil bun?
 
  #13  
Old 27 March 2013, 07:54
 
Join Date: Mar 2013
Posts: 1
 
bunda ni aku pendatang baru????mw share nich????
aku kan pertama kalinya hamil dan belum tau kapan waktunya TP yang benar wktu itu aku telat 1minggu trus aku TP hasilnya positif,masalahnya aku TP nya pada waktu siang hari???itu gimana ya hasilnya beneran positif atau gimana
 
  #14  
Old 27 March 2013, 09:18
Ade R's Avatar  
Join Date: Oct 2012
Posts: 240
 
Originally Posted by MiaZumiarni View Post
oh gitu yah bun.. iya nih pengen cek dokter.. tunggu waktu nya..
kalo stres bisa telat haid juga ya? ada tanda-tanda lain gak ya yang bisa yakinin ak hamil atau tidak?
atau jangan-jangan kena penyakit apa gtu?
kalo ak dulu ngrasa nya g pipis2 mulu si bun..
perut kram aja kayak orang mau haid, trus areola payudaranya warna nya menghitam bunda.. cuma itu aja yang ak rasain,,,
tapi telat 2 hari ak TP positif

---------- Post added at 09:18 ---------- Previous post was at 09:16 ----------

Originally Posted by Anjar Ginanjar View Post
bunda ni aku pendatang baru????mw share nich????
aku kan pertama kalinya hamil dan belum tau kapan waktunya TP yang benar wktu itu aku telat 1minggu trus aku TP hasilnya positif,masalahnya aku TP nya pada waktu siang hari???itu gimana ya hasilnya beneran positif atau gimana
ak dulu TP pulang kerja bun, sore hari, satu terang satu samar...
kalo udah 2 garis insya Allah positif bun, coba bunda TP nya pagi mungkin lebih terang, berarti kadar hcg bunda udah tinggi..
selamat ya bunda
 
  #15  
Old 21 November 2013, 12:56
Norma Bolla's Avatar  
Join Date: Nov 2013
Posts: 1
 
Salam kenal bunda bunda cantik,,,
Mau curhat Nih... Saya Nikah udah hampir 2 Thn tpi blm dikaruniai Momongan :-(
Sya sllu bermslh dgn menstruasi,tdk teratur, datngx 2 bln sx at kadang 3 bln sx |
Kemaren saya trakhr haid tgl 12/09/2013, 2 minggu stlah itu stiap pagii biasax muntah,
Srng pusing,skit kpla,badan pegal& mdh lelah...TP hasilx Negatif ;-(
Tpi smpai skrg blm jga haid,PD terasa sakit & perut agak buncit,,,
Mau tes kedokter takut hasilx ttp mengecewakan..
Mohon Doa & sharex nih Bund
Trima kasih....
 
Reply silakan bergabung untuk posting :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Maureen Baby Mart
Registrasi
Hot Threads

Topik seputar Ibu Hamil dan Kehamilan

Top Posters

Kata-kata Mutiara
 
A life with love is happy;
a life for love is foolish.
 



Thread Tools


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
apa aq hamil atau tidak?? waodekarmila Diskusi Umum 6 31 July 2012 15:54
Hamil atau tidak antika20 Diskusi Umum 23 1 June 2012 08:41
hamil atau tidak? inez safitri Diskusi Umum 10 19 January 2012 15:24
Tidak hamil dan tidak haid mitchy Diskusi Umum 4 26 July 2011 20:16
Tidak hamil dan tidak haid mitchy Ngobrol Apa Saja 0 3 October 2010 20:37


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 12:16.


Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
Powered by vBulletin © Jelsoft Enterprises Ltd.
© 2014 IbuHamil.com