Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Happy...   TS 
 
Posts: 4
Default kata orang hamil anggur

Hai bunda semua,

Lagi galau nie. q bumil, usia kandunganq waktu tanggal 8 Agustus kmaren USG usianya 5minggu. Dan info dari dokternya kandunganq sehat dan baik2 saja. Tidak ada keanehan dan kehamilan juga terjadi di dalam rahim, bukan di luar kandungan (mgkn yang lebih tepatnya hamil anggur). Q masih belum paham banget bunda2 soal kehamilan, maklum baru pertama.
Yang q herankan, kemarin (tanggal 25 Agustus) waktu q melakukan pemeriksaan ke spesialis kandungan di RS, hasil USG nya, di rahimq kosong dan tidak ada tanda2 kehamilan, spontan q panik dan sedih pastinya. Q kurang percaya sampai2 q TP lagi dengan 2merk TP yang berbeda, hasilnya positif. Lalu ada orang yang tau pa yang q alami dan bilang kalau itu mungkin hamil anggur.
Bantu q bunda.. Yang namanya hamil anggur itu sudah pasti tidak bisa diselamatkan y??
Dari hasil kontrolq kemarin, 2minggu q disuruh balik check up. Kalau memang itu hamil anggur, q mesti gimana y bunda2..
Kali ajah banyak bunda yang punya pengalaman sma sperti yang q alami.
Trims...
 
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
----------Kalo hamil angGur tuh pas d usg ad segerombolan gelembung mirip buah angGur bun, kalo terdiagnOsa hamil angGur memang janin tdk bs d selamatkan,dan hrus sgera di kuret, jika di di biarkn jd tumor, bunda stelah kuret pun harus dlm pantauan dokter,dan tiap bulan harus test lab beta hcg ,unt mengetahui kadar hcg bunda, dlm 3bln hcg hrus kmbli nol, atau bunda hrus terapi agar hcg nOrmal. Hamil angGur beda dgan hamil d luar kandungan. Bunda pastikan lg apkh bunda hamil angGur atau blight ovum(hamil kosong/janin tdk berkembg)
memang saat 5week janin blum kelihatan, bru kantUng janin. Saat 9week bru lah kita tahu,apkh khamilan kita nOrmal, atau kosong, atau justru hamil angGur. Krn d usia 9minggu janin sharusny ud terlhat d usg.

---------- Post added at 17:58 ---------- Previous post was at 17:31 ----------

Sedangkan hamil di luar kandungan atau istilah medis ny K.E.T (Kehamilan ektopik terganggu) janin tUmbuh tdk pada rahim, tp di Tuba falopy/saluran telur. Di tandai dgan TP yg positif tp st USG tdk kelihatan apa2,dan di sertai nyeri yg hebat, lemas dan pendarahan, bhkn smpe pingsan. Karna janin tmbuh tdk pada tempat ny ,tentu saja tdk bs d pertahankan, dan bs mengancam nyawa si ibu.
 
  #3  
Old
Happy...   TS 
 
Posts: 4
 
Oooohhh jadi gitu y bunda nathan. Tapi pa y kantung janin yang terlihat pada usia 5minggu itu yang dinyatakan dokter baik2 saja dan berada di dalam kandungan, pada usia 9minggu bisa berubah atau hilang begitu saja?? Karena pa, pas USG pertama yang saya lakukan pada usia 5minggu itu memang benar ada gambar di monitor seperti lintah gitu bun...
But thx for your information..
 
  #4  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
Aq waktU usg uk 5week, bentuk kantong janin bulat ,ukuran 10mm. Tp janin blm terlihat,
wah kalo masalah kantoNg janin di uk 5w keliatan,tp kmudian g kelihatn bisa saja krna bunda keguguran,tp apkh bunda mengalami flek?.
Bunda cek ke dokter lain,cri opini dr dokter lain,jgn berPatokan pada 1 atau 2 dokter sj.

---------- Post added at 19:53 ---------- Previous post was at 19:50 ----------

Di uk 9w , janin sudah bs terlihat bun d usg,
kalo janin tdk terlihat, brarti memang ad masalah.
 
  #5  
Old
Happy...   TS 
 
Posts: 4
 
Nah itu dia bun, saya ndak ada flek atau apapun. Atau pa bisa y alat USG nya yang ndak nembus makanya sampai rahim terlihat kosong?? Saya sich berencana mau ke dokter lainnya lagi bun, tapi y gitu, takut kbanyakan obat yang didapat dan nantinya malah ganggu keadaan yang baik2 saja sebelumnya. Menurut bunda Nathan, pa saya mending konsul ke yang lain ajah atau coba hanya USG di lab y Bun..
 
  #6  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
@bunda hapPy
minta usg transvaginal bun,
usg dgn memasuk kan alat melalui vagina,biar bner2 d ketahui koNdisi rahim nya.
Test lab beta hcg jg perlu bun, unt mengecek kadar hcg dlm darah .
 
  #7  
Old
ibu da...
 
Posts: 1
 
haii bund smalem tepatnya tgl 13 des sya habis kuret,awalnya sih ada flek coklat,tepatnya awal bulan des ini, dan kemarin sya keluar flek coklat lagi,krna lumayan khawatir sy cek usg vagina,dan hasilnya memang tdk ada perkmbangan janin,dan mengharuskan sya untuk kuret . awalnya saya g tau klo itu hamil anggur, karna memang ga ada gejala2 hamil anggur seperti mual,atau perut membesar2x lbih besar dr pd hamil normal ..
tp stelah sya lihat memang hassil kuret berbentuk sperti anggur,
nah bunda share donk apa setelah kuret ini saya bisa hamil lagi dengan cepat?
soalnya dah pgn bgt pnya baby nih bund ,,, hiks
 
  #8  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
ibu dani cek beta hcg ya. Beta hcg harus normal dulu sebelum hamil. Wanita tidak hamil hcg ny di bwh 5miU. Biasany yg hamil anggur tidak boleh hamil dulu selama setahun, atau smpe hcg normal.
Kalo hcg blum normal bs jd tumor ,dalam 3bln bln blum normal harus terapi.
Konsultasikan dgn dokter.
 
  #9  
Old
bunda ...
 
Location: Bandung jawa barat
Posts: 644
 
bun mau tanya kalo hamil anggur ada gejala2 yg spesifik kah???
 
  #10  
Old
Nathan...
 
Location: Bali
Posts: 4,457
 
coba browsing di google bunda fardhan. Aq agak2 lupa.
Katanya flek, pas flek ad ky gelembung2 anggur gtu. Mual dan muntah parah bget. Perut membesar 2x dari usia kehamilan. Dan pastinya hasil usg yg memperlihatkan gelembung2 gerombolan anggur.
 
  #11  
Old
asty87...
 
Posts: 3
 
bun mau tanya cara mengitung usia kehamilan bagai mana y saya terakhir haid tgl 17 ok 2012 dan d bulan berikutnya tgl 24 nov 2012 saya TF hasilnya fositif karna terlalu gembira jd langsung konsultasi ke dokter dan usg tp sayang nya katanya belum ada nampak janin yg berkembang atau pun detak jantuk bayi tp saya dan dokterpun kash ubat penguat sampai sekarang saya belum cek ke dokder lg karna takut dokter bilng begitu lg tp saya sering muntah2 dan perut saya pun membesar menurut bunda saya harus gimana dan apakah kandungan saya klo betul hamil usian nya 8 week gmn bun...
 
  #12  
Old
mama a...
 
Posts: 729
 
bun asty, d htung mulai 17okt. Skrg ud 15 jan. Uk mgkn sktar 12-13w atau 3blnan. Sgera k dokter aja. Dr pada penasaran.
 
  #13  
Old
asty87...
 
Posts: 3
 
owh gitu y bun jd klo betul saya hamil usia kandungan nya 3 buln y hemmm makasih y bun...tp klo hamil ngidam nya gak terlalu2 gitu apa emang betul2 hamil y bun jd takut dan resah apa lg baca2 tentang hamil anggur itu bun
 
  #14  
Old
mama a...
 
Posts: 729
 
makanya sgera meluncur k dokter bun, usg. Biar ga tebak2 an.hehe
 
  #15  
Old
Aini y...
 
Posts: 2
 
Mau share nih bun,d thread sblm nya sy cerita soal hasil tes positif tp trus keluar flek dan sy pergi periksa k dokter.hasil dari dokter,ada kantong rahim nya namun terlihat jg lubang2 seperti gerombolan anggur dan disinyalir ada kehamilan anggur.dokter lalu memberikan obat penguat,obat yg menghentikan flek dan vitamin folat.disarankan observasi dl selama 2minggu kembali kontrol lg.duh semoga sy hamil beneran dan anggurnya hilang ya bun,hix.mohon doanya bunda2 agar sy hamil beneran dan ada janin tumbuh d kantong rahim.mudah2an cerita sy bermanfaat.trmksh
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Kata orang sich bilangnya KESUNDULAN -- Diskusi Umum 2
Penyebab Hamil Anggur??? -- Diskusi Umum 36
hamil anggur ,, :( -- Diskusi Umum 1
Share Kata-kata Mama Dedeh.. -- Ngobrol Apa Saja 65
Usia Kandungan (UK) yang berbeda kata dokter dan kata Bidan -- Diskusi Umum 19


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:49.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com