Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
Micka...   TS 
 
Location: australia
Posts: 26
Default Akhirnya baby boy ku lahir juga

Dear bunda-bunda semua...

Setelah 2 minggu yg lalu tepatnya tgl 8 Oktober 2014 sy melahirkan baru sekarang ini sempat menulis thread ini. Ceritanya hari itu Selasa siang 7 Oct 2014 sy jadwal cek ke bidan untuk cek pembukaan karena seminggu sebelumnya sy sudah dicek ke dokter spesialis kandungan dan sudah ada pembukaan 2 cm namun sy belum merasakan adanya kontraksi sama sekali.

Siang itu sy masih nyetir sendiri ke RS ditemani ibu sy yg memang rencana stay 3 bulan bsm sy untuk membantu selama setelah sy melahirkan, diparkiran RS sy merasa adanya kontraksi yg sakit sekali tp sy paksakan untuk tetap cek ke bidan karena juga sudah sampai diparkiran RS, setelah dicek ternyata sudah bukaan 3-4cm namun tetap sy tidak merasakan kontraksi yg teratur. Dan setiap hari juga sy sudah banyakin jalan kaki keliling2 komplek rumah sy, banyak melakukan pekerjaan rumah serta coba induksi alami. Ohya due date sy sebetulnya 11 Oct 2014, tp sy sudah gak sabar banget pengen segera keluar bayinya dan melihat wajah dia.
Setelah bidan cek pembukaan dia hanya nyuruh utk tunggu kontraksi datang saja jd yg bisa sy lakukan hanya menunggu dan pasrah sj dirumah.

Rabu itu kontraksi datang setiap 1 jam an tapi masih tidak teratur, akhirnya suami memutuskan hari itu kerja dari rumah saja sekalian jaga-jaga kalau2 sy harus ke RS hari itu. tapi ditunggu sampai sore kontraksi malah hilang, parahnya lagi sore itu suami malah sakit flu dan demam jd makin kuatirlah sy. lalu dengan kontraksi yg tidak teratur itu akhirnya kami jam 6 sore mutusin ke RS saja takut2 pembukaan sudah lengkap tapi tidak ada kontraksi (kan ada kasus2 spt itu).

Sampai diRS tetap kontraksi belum teratur, bidan2 menyuruh sy makan pisang dan gigitin es batu katanya untuk memancing kontraksi eh tiba2 ada 1 kontraksi besar dan dipantau pakai alat CTG yg mana itu kontraksi rasanya sakit banget bunda2 dan tiba2 jantung bayi drop ke 90 langsung alarm emergency bunyi dan semua dokter serta bidan berkumpul diruangan sy. serta mrk tlp dokter spesialis kandungan yg menangani sy. Tapi kejadian tsb segera berlalu karena jantung bayi kembali normal dan dokter memutuskan utk memecahkan ketuban sy serta akan menginduksi sy jam 9.15malam.

Akhirnya malam itu setelah ketuban dipecahkan kontraksi mulai datang teratur yg rasanya bukan main sampai suami tidak tega melihat sy kesakitan spt itu, apalagi ketika cairan induksi dimasukan ke infusan hmmm rasanya bunda ampuuun deh. Karena tidak kuat sakitnya sy memakai happy gas yg disedot lewat mulut tapi tidak terlalu mengurangi rasa sakit akhirnya dokter memberikan sy suntikan morfin yg langsung bikin ngantuk tapi sy gak berani tidur, namun tetap saja morfin itu tidak terlalu bisa menghilangkan rasa sakitnya. akhirnya sy mutusin minta epidural yg disuntik di tulang belakang oleh ahli anastesi. Barulah setelah itu rasa sakitnya bisa tersamarkan.

pembukaan demi pembukaan datang mulai dari 6cm sampai akhirnya jam 2 pagi pembukaan sudah komplit, suntikan epidural yg selalu bisa sy top up setiap 20menit harus distop supaya sy bisa ada kekuatan utk ngeden. Setelah menjalani proses ngeden dan ngepush selama 1 jam 30 menit akhirnya lahirlah my baby boy yg kami beri nama "Jacob Whiskey Bentley Horne" dengan berat 3,78kg dan panjang 50cm. Sy mendapat jahitan sepanjang 5cm tapi tidak tahu dapat berapa jahitan yg pasti dijahit luar dalam hehe.

Itulah cerita sy bunda, foto anak sy bisa dilihat di profil sy dan ada beberapa yg sy upload disini
 
Attached Thumbnails
Akhirnya baby boy ku lahir juga-jacob-2.jpg   Akhirnya baby boy ku lahir juga-jacob-3.jpg  
Thread lain yang berhubungan:
  #2  
Old
winnie...
 
Posts: 1,454
 
Selamat bunda semoga menjadi anak yg baik, pintar dan menjadi kebanggaan keluarga.
sehat" trs ya utk debay dan bunda.
 
  #3  
Old
cimut0...
 
Location: Bekasi
Posts: 55
 
waah selamat ya bunda,,,denger cerita bunda saya jadi tegang sendiri padahal masih 2 bulan..sekali lagi congrtas buat bunda micka..
 
  #4  
Old
Micka...   TS 
 
Location: australia
Posts: 26
 
iya makasih bunda2 semua yah..yg sy dengar kalau diIndonesia orang2 masih jarang yg pakai pain killer buat ngilangin/redain sakit yah kuat2 memang wanita2 Indonesia ini
 
  #5  
Old
errmin...
 
Posts: 218
 
Wah,,,,selamat bunda.....
Menyimak cerita bunda,ternyata perjuangan ibu untuk melahirkan seorang anak,memang luar biasa.Salut buat para bunda deh.Btw,bb bayinya lumayan ya bun,,3,78 kg.Adik2ku ,,paling gede cuma 3,3kg.
Sekali lagi selamat ya bun,mudah2an anaknya bisa menjadi anak yang baik,pintar,sehat,berbakti kpd orang tua.Amin
 
"My Husband may Not be Perfect,,but He's Perfect for Me"
  #6  
Old
Micka...   TS 
 
Location: australia
Posts: 26
 
Replying to: View Post
Wah,,,,selamat bunda.....
Menyimak cerita bunda,ternyata perjuangan ibu untuk melahirkan seorang anak,memang luar biasa.Salut buat para bunda deh.Btw,bb bayinya lumayan ya bun,,3,78 kg.Adik2ku ,,paling gede cuma 3,3kg.
Sekali lagi selamat ya bun,mudah2an anaknya bisa menjadi anak yang baik,pintar,sehat,berbakti kpd orang tua.Amin


iya bunda padahal terakhir usg waktu 34w bb bayi masih 2,4kg hehe dan badan saya pun pas hamil gak besar2 banget malah terhitung kecil eh pas lahir ternyata hampir 3,8kg dan itu pun robeknya krn pas lahir si bayi tangannya lagi nempel di pipinya kalau bukan karena itu kata bidan gak akan robek hehe tp gpplah bun itulah perjuangan seorang ibu. Oiya gen bapaknya juga kali yah yg bikin babyku besar gitu soalnya bapaknya besar hihi...
 
  #7  
Old
cimut0...
 
Location: Bekasi
Posts: 55
 
Paint killer dibidan ada ya bun ? saya baru denger itu bun..taunya cuma induksi ..hehehe
 
  #8  
Old
errmin...
 
Posts: 218
 
Iya gpp donk bunda,justru lucu tuh,fotonya juga.
Yang penting kan selamat dan sehat.Bunda pain killer itu baru ada di RS kota2 besar aja yah,apakah persalinan di bidan juga bisa pakai pain killer ? Soalnya saya baru dengar
 
"My Husband may Not be Perfect,,but He's Perfect for Me"
  #9  
Old
lestar...
 
Location: Depok
Posts: 727
 
selamat bundaaa..
dedenya ndut bangeeeet itu bun..
total naek bb bunda berapa ?? dedenya bisa ndut kaya gituu.. soalnya debayku juga overweight ampir setengah kilo nihh
 
  #10  
Old
Serie ...
 
Location: karya wisata - medan
Posts: 537
 
Uh gede banget ya bun 3,7 kg tapi montok bingit
Selamat ya bun..
Semoga jadi anak yang selalu membanggakan kedua orang tuanya
 
Sehat terus dalam kandungan bunda ya sayang, tumbuh berkembang dengan sempurna hingga waktunya lahiran, bunda & ayah menunggumu
  #11  
Old
poutin...
 
Location: Bandar Lampung
Posts: 2,424
 
Congrats ya bunda, wah sukses ya normal babynya enduttt.
 
Add pin baru ya : 548F160A
  #12  
Old
MiaSaf...
 
Posts: 292
 
Selamat y bunda,,
sem0ga sehat slalu bunda n debaynya.
 
  #13  
Old
dekapu...
 
Posts: 56
 
Dear Bunda Micka,

Selamat ya bun, dedek bayinya lucu...

Sehat terus ya bunda dan debay...
 
  #14  
Old
yelly ...
 
Location: Bandung
Posts: 1,077
 
selamat bunda.. lucu dan ndut baby boy'nya.. sehat terus ya dd sm bunda..
 
  #15  
Old
Adenay...
 
Posts: 4
 
Selamat ya bunda atas kelahran baby boynya :-) sya jga bru lahran bun, tp cesar dan belm sempat ngrasain sakit ;-( alhamdlh baby sehat:-)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)


Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Akhirnya lahir juga... :) -- Ngobrol Apa Saja 28
Akhirnya LAHIR juga, Alhamdulillah -- Diskusi Umum 28
putri ku akhirnya lahir juga -- Diskusi Umum 11
alhamdulillah,akhirnya babyq lahir juga.. -- Diskusi Umum 17
Akhirnya lahir juga.. My baby boy -- Diskusi Umum 40


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 15:10.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com