Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #76  
Old
vergia...
 
Posts: 1,036
 
Replying to: View Post
oiya bun, udah sempet cek sel telur dan ada yang matang 4 buah ya?

kalo dari yang aku baca, sel telur yang matang itu harus pecah, terus ketemu sama sperma yang berkualitas baik baru bisa terjadi pembuahan..

memang matangnya sel telur blm bs menjamin dia akan pecah dan sukses dibuahi sih bun (kalo aku baca2 gitu), nah salah satu upaya kita agar membantu sel telur itu pecah ya dengan OLAHRAGA.

iya aku olahraga bun, olahraga kardio (yang memicu detak jantung berdetak lebih cepat /ngos2an). aku kemarin olahraga sampe capeeeek banget. aku kurang tau sih, semakin capek tuh semakin membantu telur pecah atau enggak. cuma ya aku kemarin mikirnya berusaha dulu aja, hasilnya dipikirin belakangan.

dokternya nggak menyarankan HSG dan sperma analisis bun?
Oh gt ya bund brti blm tntu itu sep tlur pecah ya.....
Saya udh prnh hamil 2x sbnrnya bund jd ngga dsruh hsg
Suami ngga dsranin bun wkwjw

Saya lari bund olhrganya... Mmm beda yah ama kardio
Bunda smpet hsg?
 
  #77  
Old
risatw...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
kosong setahun baru dikasih bund.. semangat ya bund.. kemarenan juga saya sempet sedih. org2 kantor yg nikahnya belakangan udah pada nimang anak dan perutnya buncit2. saya dari awal tahun rajin makan bubur kacang ijo, minum madu, makan tauge, sama minum jus DIVA. selang seling aja. hehehe... kebetulan emang suka juga.. eh akhirnya berbonus deh..

jangan berhenti berusaha ya bund..
halo bunda2 pejuang positif, salam kenal, aku mau sharing ni sel telur aku kecil2 juga bun tpi haid aku teratur bgt, ada yg pernah alamin kyk aku gak bun? solusi nya gmna ya bun, udh 3thn lebih aku blm pernah positif hamil, mohon info nya ya para bunda 🙏🏻
 
  #78  
Old
vergia...
 
Posts: 1,036
 
Replying to: View Post
halo bunda2 pejuang positif, salam kenal, aku mau sharing ni sel telur aku kecil2 juga bun tpi haid aku teratur bgt, ada yg pernah alamin kyk aku gak bun? solusi nya gmna ya bun, udh 3thn lebih aku blm pernah positif hamil, mohon info nya ya para bunda 🙏🏻
Saya bun....
Haid tratur bb 47 maksmal hee..
Tp saya udh hamil 2x n keguguran...
Bunda pcos juga ya?
 
  #79  
Old
Dyaswu...
 
Posts: 73
 
Obat pcos apa ya bun? Dan ada gejala2nya kah sebelumnya?
 
  #80  
Old
vergia...
 
Posts: 1,036
 
Replying to: View Post
Obat pcos apa ya bun? Dan ada gejala2nya kah sebelumnya?
Kalo saya sih nggak ada gejala slma ini haid tratur....
Kalo bulu kumis emg samar ada sihhh

Obatnya banyak bun kdokter aja q lupa namanya...

Saya ktauan pcos krna kgguran 2x krn penderita pcos kata katanya rawan keguguran
Semoga hamil ketiga kalinya sehat aminn
 
  #81  
Old
Thathi...
 
Location: Kp. Lalang (antara Medan dan Binjai
Posts: 10
 
hai bunda bunda sekalian,,, kemaren saya ke dokter terus katanya sel telur saya tidak keluar saat haid, makanya tidak bisa hamil, dan saya disuruh diet,,
apa mungkin ya bund sel telur saya tidak keluar karena lemak??
bunda2 sayang ada yang pernah ngalami n hamil gk ya??
 
  #82  
Old
IchaSo...
 
Posts: 12
 
Replying to: View Post
sempet bun..

maret 2016 aku cek kesehatan pas kebetulan lagi masa subur (H+12 mens) dan saat itu aku ketauan PCO. dokter ngasih aku obat namanya INLACIN. tapi saat itu aku, aku masih belum yakin mau minum INLACIN atau enggak, soalnya aku pikir siapa tau aja bisa hamil tanpa minum INLACIN (padahal waktu itu dokter udah bilang kalo sel telur aku kecil2 dan banyak, jadi kurang subur utk dibuahin). INLACIN tetep aku tebus, tapi ga aku minum sama sekali.

april 2016 ternyata aku mens (tepatnya tanggal 20 april 2016). darisitu aku baru yakin sama perkataan dokter, kalo PCO tuh menyebabkan ketidaksuburan. akhirnya tanggal 21 april aku ke dokter lagi, mau program hamil niatnya. terus dokter nyaranin agar aku melakukan ini:




- aku harus HSG, untuk tau apakah rahimku ada sumbatan atau enggak
- suami cek sperma, untuk tau kualitas sperma baik atau tdk
- aku disuruh minum INLACIN (diminum 1 hari sekali)
- aku juga dikasih obat penyubur namanya PROVULA (diminum selama 5 hari sejak H+2 menstruasi)
- WAJIB OLAHRAGA KARDIO. wajib hukumnya bagi pasien PCO. kata dokter percuma kalo udah ngelakuin 4 hal diatas, tapi kitanya nggak olahraga, karena nggak akan ngaruh apa2 kalo kitanya nggak niatin utk hidup sehat

kalo udah melakukan hal2 yang disarankan diatas, H+14 mens aku disuruh balik lagi ke dokter sambil bawa hasil HSG, sperma analisis suami, dan cek sel telur (dokter mau liat apakah rahim aku merespon obat PROVULA dengan baik atau enggak? karena idealnya, kalo udah minum PROVULA pasti ada sel telur yang matang. kecuali, pasien PCO yang berat, kadang dikasih obat penyuburpun rahimnya nggak respon, nggak ada sel telur yang mateng)

tanggal 2 mei 2016 (tepatnya H+13 menstruasi), aku dateng lagi ke dokter sambil bawa hasil HSG, analisis sperma suami, dan dicek sel telurnya. kesimpulan dokter waktu itu:

- dokter bilang hasil HSG ku bagus, rahim tidak ada sumbatan
- sperma suami juga noormozoosperma yang artinya sangat baik untuk membuahi
- rahimku merespon PROVULA dengan baik, ada satu sel telur yang matang (waktu itu ukurannya 22 mm kalo ga salah)
- tapi PCO ku belum bisa dikatakan sembuh karena nyatanya masih banyak banget sel telur yang kecil2, tapi karena ada satu sel telur yang matang, ya dicoba aja untuk HB sama suami mumpung lagi masa subur katanya.

tanggal 20 mei 2016 aku nyoba testpack soalnya kalo aku itung2 harusnya aku udah mens sejak 18 mei 2016, tapi udah telat 2 hari belum ada tanda2 mens. dan Alhamdulillahnya ternyata aku positif hamil.

gitu bun pengalaman aku, semoga membantu ya

wah bun ,, selamat yaa ,, aq juga ud pernah ngejalanin apa yang td bunda jelasin tp ampe detik ini belum ada hasilnya , sampai akhirnya bln agustus kmren aq memutuskan untuk stop promil , pasrah in aja skrg mah sama Allah Swt , setidaknya aq uda usaha
 
  #83  
Old
vitri ...
 
Posts: 262
 
Replying to: View Post
wah bun ,, selamat yaa ,, aq juga ud pernah ngejalanin apa yang td bunda jelasin tp ampe detik ini belum ada hasilnya , sampai akhirnya bln agustus kmren aq memutuskan untuk stop promil , pasrah in aja skrg mah sama Allah Swt , setidaknya aq uda usaha
sabar dan tawakal iya bunda semua indah pada waktunya.. allah lebih tau waktunya yg terbaik buat bunda..
 
  #84  
Old
amanda...
 
Posts: 1
 
Replying to: View Post
salam kenal bunda,,,,
mw tanya nih sebelum nya,,, bunda haid ny lancar ga????
obat ap bund yg di kasih dokter nya,, dulu aq sebelum hamil jga gitu bund, hasil usg sel telur kecil jd susah matang,, trus di resepen profertil bund sm dokter ny,, alhamdulillah doa ny udah di jwb allah,,,

semangat bundaaa,,,
saalam kenal mba..
saya dari makassar, member baru belum tau sbenarnya cara share2nya
saya juga mengalami hal yang sama sudah hampir 6bulan dari setelah menikah, bulan Agustus kemarin usg ke dokter hasilnya bkin drop sel telur kecil2 halus sampai tidak bisa diukur saking kecilnya.

Kalo boleh tau dkasi profertil apa bun? mau jg kayak bunda bisa berhasil..
sya sudah 3x ke dokter, tapi sementara rehat dulu krn lelah mnum obat terus tiap hari

---------- Post added at 11:29 ---------- Previous post was at 11:23 ----------

Replying to: View Post
bisa kok bun ...sel telur saya juga kecil2..alhamdulillah setelah 10 bulan menikah saya hamil sekarang usia kandungan saya 8 week..jangan pernah putus asa bun semangat yakin pasti bunda bisa hamil...amiinn
halo mba mustikaratna..

kalo boleh tau, usaha-usaha apa saja yang mba lakukan sampai akhirnya dapat tiket H?
saya juga pengen mbaa, sel telur kecil dan haid tidak teratur. memasuki 6 bulan setelah menikah sudah gelisah setengah mati dan mencoba beberapa promil dokter dan herbal belum kunjung berhasil
 
  #85  
Old
milka ...
 
Posts: 1
Default sel telur kecil susah hamil?

Replying to: View Post
hai bunda sophie..
mau sedikit cerita nih... kemaren di awal tahun saya promil. sama dokter dikasih profertil. diminum saat haid. trus disuruh dateng lagi ke dokter saat hari ke 10, 11 atau 12 dari hpht untuk di cek sel telurnya. saya datang pas hari ke 12nya. saat itu saya USG trans v. dan kata dokter sel telur saya kecil-kecil. dan dia sendiri pesimis saya bisa hamil. dengan berusaha menenangkan saya dia senyum trus bilang "kita coba lagi bulan depan ya bu. soalnya bulan ini kayaknya masih susah dengan kondisi sel telur yang masih kecil2 itu"

ya sudahlah. saya kemudian pulang dengan dibekali profertil lagi untuk diminum pada mens berikutnya dengan dosis 2 kali lipat.

saya nunggu haid datang di bulan berikutnya. untuk minu profertil lagi. namun haidnya ternyata telat. sampe telat 8 hari ga berani TP. (sekedar info, jadwal haid saya setelah menikah berantakan bund. padahal saat masih gadis jadwalnya teratur). saya ga berani berharap. sampai akhirnya telat 10 hari dan kebetulan ada apotik baru yang baru buka di samping rumah, iseng iseng saya beli TP. dan alhamdulillah hasilnya positif.

sekarang UK 9W. jadi semangat ya bund... walaupun sel telur kecil-kecil.. walaupun dokter pesimis. kalau tuhan berkehendak, tidak ada yang tak mungkin... semoga debay cepat datang bunda sophie ...
hai bunda,
mau sharing dan tanya nih,
sy sudah menikah hampir 2 tahun tp.blom ada momongan, kmrn cek ke dokter kandungan, rahim saya bagus dan tdk ada penyumbatan, hanya sel telur yg kecil2 dlm jumlah banyak.
kata dokter akan sulit hamil.
dokter menyarankan tes darah utk prolaktin dll hampir 2 jutaan, krn mungkin sy mengidap pcos.
saya sudah searching tapi sepertinya sy tdk.pcos, hanya sel telur aja yg kecil2..
gmn ya bunda?

apa profertil boleh sy coba?
krn udh keberbagai dokter masih blom ada hasil
 
  #86  
Old
Fenti ...
 
Posts: 21
 
Salam kenal bun sya jg sdg promil dr. Sudah smpe usg transvagina, katany sel telurny cuma ada 3 yg matang cuma 1 itu diusg hari ke 13 siklus 28 hari.. apa itu tanda pcos ya bun???
 
  #87  
Old
Indah ...
 
Posts: 1
Unhappy sel telur kecil

bunda2 cantik sy mau tanya apakah sel telur kecil bisa memebesar dan bisa hamil ?? karena permasalaahan hanya di sel telur yang kecil
trimakasih bun
 
  #88  
Old
annisa...
 
Posts: 607
 
Replying to: View Post
bunda2 cantik sy mau tanya apakah sel telur kecil bisa memebesar dan bisa hamil ?? karena permasalaahan hanya di sel telur yang kecil
trimakasih bun
bisa mbaa...
sel telur kecil itu arinya telur yg susah untuk matang ( jadi susash dibuahi) nah salah satu pengebab sel telur kecil" ini adalah diabets... jadi kurangi karbo aja dulu mba + olah raga...


mba haid teratur ?
 
  #89  
Old
Mallan...
 
Posts: 1
 
Asalamualaikum bunda bunda dn calon bunda .. Aku member baru bun dr bekasi aku udh menikah slma 5 tahun

Alhamdulillah tergerak hati aku untuk konsul k dr bun .. Trnyata hasilnya sel telur aku kecil kecil bun 😭😭😭skg udh konsul slma 4 bulan blm ada hasil bun d suruh diet tp tiap bulan malah naik 2 kg ... Udh mulai risau bun karna umur 23
 
  #90  
Old
angelj...
 
Location: TANGERANG SELATAn
Posts: 284
 
Replying to: View Post
Asalamualaikum bunda bunda dn calon bunda .. Aku member baru bun dr bekasi aku udh menikah slma 5 tahun

Alhamdulillah tergerak hati aku untuk konsul k dr bun .. Trnyata hasilnya sel telur aku kecil kecil bun 😭😭😭skg udh konsul slma 4 bulan blm ada hasil bun d suruh diet tp tiap bulan malah naik 2 kg ... Udh mulai risau bun karna umur 23

Di kasih obat apa bun?selama ini haid lancar nga bun?aku juga sel telur kecil dan dlu aku di suru diet.tp susah diet.udh olah raga juga ga kurus2.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
janin tidak berkembang,apakah ada harapan untuk tetap berkembang??? -- Diskusi Umum 112
sel telur kurang berkembang. a -- Diskusi Umum 0
janin tidak berkembang bisakah dipertahankan -- Diskusi Umum 2
sel telur 15mm dihari H+14 apakah msh bs berkembang sampai H+16 mens? -- Ngobrol Apa Saja 4
berhubungan masa tidak subur bisakah hamil? -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 11:25.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com