Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #1  
Old
puri...   TS 
 
Location: pasuruan
Posts: 1,733
Default Rilis Nih Bund....

siang bunda-bunda semuanya....
assalamu'alaikum....

Dikarenakan terlalu banyaknya request yang masuk untukku agar menshare pengalaman lahiran kemarin, jadi thread kali ini adalah tentang Proses Mengharu Biru Lahiran Bidadari Kecilku. gpp ya agak lebay dikit??
padahal sih rencananya nggak mau ngeshare, karena proses yang kualami terbilang cukup sulit dan mungkin akan bikin bunda2 takut.... jadi.... siapin MENTAL ya bund!!!!

begini ceritanya.....
9 April 2012
06.00 WIB
waktu BAK ternyata ada lendir coklat di CD sempet bertanya-tanya apakah ini alarmnya ya kalo dalam waktu dekat si kecilku akan melihat indahnya dunia??? eehh nggak lama setelah itu dimulai deh perut mules kayak PMS, kayak mo BAB dan punggung pegel banget tapi sakit sebentar trus hilang baru muncul lagi sekitar 1-2jam. close day...

10 April 2012
karena kejadian dihari sebelumnya, suami ijin cuti kerja hari ini karena suami punya feeling aku akan lahiran nggak lama lagi. mules2 masih kurasakan tiap 1-2jam sekali
10.00
dapat sms dari dokter yang bertanya, gimana kabarku apa sudah mulai merasa mules2?
dan kujelaskanlah yang kualami, ternyata kata dokter mules2 itu udah dimulai kontraksi ringan. dokter meminta kalo kontraksinya sudah mulai intens tiap 5menit langsung meluncur ke RS.

13.30
suami sampai di rumah orang tua tempat aku mengungsi sementara. langsung tidur

14.30
kurasakan ada cairan yang keluar beberapa kali, seperti pipis tapi bukan dan nggak bisa ditahan. akhirnya ganggu dokter lagi deh, si dokter bilang itu air ketuban dan aku diminta segera lari ke RS. Kontraksi mulai kurasakan tiap 5 menit, makin PD nih karena dari cerita2 yang kubaca kalo kontraksi sudah tiap 5 menit biasanya sudah pembukaan 2. Tiap kontraksi dating, si papa jadi panik dan menekan gas lebih cepat sambil ngelus2 tanganku.


15.00
Tiba di RS langsung meluncur ke ruang bersalin, setelah di cek ternyata emang air ketuban dan aku baru pembukaan 1. Akhirnya nggak boleh turun deh tempat tidur.

Selanjutnya nggak pake waktu ya… karena penulis udah nggak merhatiin soal waktu lagi


Ketuban terus keluar sedikit sedikit, dan aku mulai di beri obar untuk perangsang kontraksi. Kontraksi pun mulai bertambah kuat dan suakiiiit. Waktu pun terus berjalan hari ini sudah 2 kali aku diberikan obat perangsang dan berkali-kali periksa dalam (aku paling benci bagian ini!!!) tidur pun tak nyenyak, setiap kontraksi tiba aku selalu kembali terjaga padahal mata sudah pingin banget merem.


Hari pun berganti, pagi2 dokter menyapa dengan kedua jarinya untuk periksa dalam sambil membantu mempercepat pembukaan dari dalam (Demi Allah bund, sakiiiit banget) kemudian perawat memasukkan obat perangsang kontraksi ke miss V. waktu bergulir, kontraksi semakin hebat. Perawat memeriksa ternyata bukaan juga nggak nambah, dosis perangsang pun di tambah. Nggak lama setelah itu “pyok…. Syuurrrr…” air ketubanku pecah dan mengalir tanpa henti. Kontraksi lebih hebat lagi, sudah kurasakan tiap 2 menit sekali. Perawat datang periksa dalam, pembukaan juga nggak kunjung nambah. Staminaku mulai melemah, infus pun di pasang. Mencoba makan dan minum, baru satu sendok sudah muntah, coba lagi muntah lagi.



Dokter masih yakin kalo aku bisa normal dan aku juga ingin lahiran normal, tapi ternyata suami sudah nggak tega melihat keadaanku yang semakin melemah. Akhirnya dia putuskan untuk mengiris perutku agar bayiku segera keluar. Huft….
Tanggal 11 april 2012, pukul 18.33 putri kecilku pun lahir kedunia lewat operasi sesar. Segitu aja deh (padahal nggak nyadar udah panjang banget :P ) jangan salahin aku ya bund kalo pada jadi parno


THE END


NB : ini udah detailnya bund, jadi harap maklum kalo panjangnya ngalah2in kereta api
 
Thread lain yang berhubungan:
Alhamdulillah
  #2  
Old
Uchafr...
 
Posts: 88
 
Hehehe,bcx emg jd tkt tp ap pun it bund asal baby udh mw lhrn kyx seneng y g?
 
  #3  
Old
Putri ...
 
Posts: 375
 
Agak parno sihh bund,,, apalgi pas bagian diobok2 dalemnya itu,, secara yg biasa obok2 kn suami,, itu jg ngoboknya pake perasaan,, tp klo dokter atw bidan yg ngobok,, aduhhh gg kebayannggg,,, tp penasaran jg,, pingin cepet2 ngerasain juga,, ,,
 
  #4  
Old
aprira...
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
finally dirilis jg novel krya Bunda Puri.. Dn finally ngrasain ap yg wkt itu bunda bahas y (yg ditusuk2/dicolok2 itu bund) hehehe.. Apapun prosesny, yg trpntg bunda dan si baby slmt y bund.. oia bunda wkt sesar dibius setengah apa total?
 
  #5  
Old
SENDY...
 
Posts: 33
 
Tapi Alhmdlh uda lahir bunda, yg ptg bunda puri sm sibaby sehat and selamat ;-) Semoga sikecil jd anak yg sholekhah juga berbakti sm kedua ortu... AMIN
 
  #6  
Old
bunda ...
 
Posts: 671
 
selmt y bun atas kelahiran putrix,semg si dde jdi anak yg sholeha n sehat sellu,aq bca smbil nangis bun,bgitu hebat n luar biasax si ibu ketika sedang dlm menjlni persalinan merskan sakit,tpi ujung2x bgia selmax,,,,
 
  #7  
Old
Louisa...
 
Posts: 1,656
 
bunda puri... akhirnya diobok-obok jg ya bund (pemeriksaan dalam) heheee..
 
  #8  
Old
Frida ...
 
Location: Banjarmasin, Tasikmalaya
Posts: 426
 
aduh dugdug ser aku bacanya, jujur sekaliiii bilang sakitnya
mungkin kalau sakit insya alloh bisa tahan bun, tapi kalau udah suntik ini ituuu....aku takut jarum suntiiik
 
  #9  
Old
Frida ...
 
Location: Banjarmasin, Tasikmalaya
Posts: 426
 
duh bacanya dug dug ser bun, itu bilang sakitnya jujut banget ya
insya alloh kalau sakit bisa di tahan bun, tapi kalau udah suntik ini ituuuu...aku takut jarum suntiiiiik
tp ga apalah demi c dede, perjuangan menjadi ibu udah di depan mata
 
  #10  
Old
puri...   TS 
 
Location: pasuruan
Posts: 1,733
 
@ bunda ucha : alhamdulillah emang seneng sih bund, tapi sumpah kecewa banget karena mimpiku pingin lahiran normal

@ bunda putri : tuh kan jadi parno??? apa kubilang??? kalo di obok2 ma suami sih bukan sakit bund tapi malah minta nambah

---------- Post added at 13:25 ---------- Previous post was at 13:19 ----------

@ bunda apri : ho oh bund, di sodok2, di tusuk2, di colok2. sumpah yang ini bikin trauma banget. apalagi periksa dalam yang terakir, si suster meminta aku buat rileks mo rileks gimana lha dia ngobok2nya barengan ma aku kontraksi
aku masih sadar bund, dan masih bisa merasakan tanganku yang mengigil perut kebawah udah mati rasa. ini termasuk di bius setengah ya??

@ bunda sendy : aamiin.... makasih bund doanya. semoga Allah mengabulkan

@ bunda wiwi : nggak terlalu merasakan perjuangan juga sih bund, karena UUS (ujung-ujungnya sesar)

@ bunda louisa : tunggu gilirannya bund.... musti siap2 nih

@ bunda frida : nggak di suntik kok bund, perangsang kontraksinya itu di minum ma dimasukin ke miss V. eh.... di suntik juga sih waktu suster ngambil sample darah ma di infus. semangat ya bund!!!
 
Alhamdulillah
  #11  
Old
Frida ...
 
Location: Banjarmasin, Tasikmalaya
Posts: 426
 
oh ngambil sample darah, ga sampai ada suntikan extreme kan?

gini nih kebanyakan baca buku melahirkan hahaha....jd parno sendiri
 
  #12  
Old
puri...   TS 
 
Location: pasuruan
Posts: 1,733
 
yang extreme kayak gimana tuh??? nyuntik sambil goyal inul kah?? heheh
masa ma jarum suntik aja takut bund?? ma jarum tumpulnya si papa aja nggak takut padahal yang tumpul kalo dipaksain sakit juga lho bund
 
Alhamdulillah
  #13  
Old
aprira...
 
Location: east jakarta
Posts: 1,753
 
kaya pemilu y bund, di coblos2 gt, hehe.. Iy bund, aq jg pernah ngrasa ga enk bgt di obok2 ma tngan asing gt, wkt lg skt2ny kguguran.. Jnin ny kn blm keluar, dktrny nyolok2 smbl blg "sakit apa berasa?" bngung aq jwbny, mana smbl bentak2.. Pengen aq culik aj th dktrny trus aq buang di cipularang.. Hehe.. Jht bgt y?
Oh iya, itu cm stengah bund, aq wkt operasi KET kmrn jg stngah bdan, brasa bgt y bund, lamany proses operasi krna bius stngah gt.. Kalo msh mual krn obt biusny, minum kopi item bund, dikit aj.. It tips dr dktrku, soalny kmrn pasca operasi aq msh sk mual+pusing..
 
  #14  
Old
elLiie...
 
Posts: 161
 
hui . . hui alhamdulillah ya bund puri dan baby nya selamat jadi seneng
mudah²an si kecil jadi anak yang sholekhah juga berbakti sm kedua ortu amiien ..
jadi gak sabar nunggu HPL ku yang kurg 1.5 bln lagi

tapi juga gak ngebayangin ntr bakalan di obok² juga ya hhiiii serem
 
  #15  
Old
Louisa...
 
Posts: 1,656
 
heheeeee hiksss (ketawa deg-degan)
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Salam knl y bund -- Kenalan Yuk! 0
kenalan y bund.... -- Kenalan Yuk! 1
Mau tanya ni, bund.... -- Diskusi Umum 3
sharing akh bund,, :D -- Diskusi Umum 11
flek bund.. -- Diskusi Umum 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 01:27.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com