Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Azalle...
 
Posts: 115
 
bunda2.. ikut nyimak bund, n sxan mau tanya, kalo kista ovari gtu gejalanya apa aja ya bund?
share ya bund.. thanks
 
  #17  
Old
hany m...
 
Posts: 3
 
salam kenal bunda apa ada efeknya setelah di lakukan laparoskopi karena aku juga ada penyumbatan saluran tuba di kanan dan kiri di haruskan bayi tabung tapi aku ingin di oprasi saja dan sempet mikir dari man biayanyaapa mahal melakukan laparoskopi bunda...kalau di daerah batu malang jawa timur di mna yach
 
  #18  
Old
lita y...
 
Posts: 1
 
Slm kenal mba vebby

Sy jg udh setahun ikut program hamil..
Hsl HSG tuba kanan non paten n kiri ada cairan..
N hsl usg disaat masa subur telur2 byk tp blm bs hamil..
N dokter menyarankan utk operasi laparascopy..
Awalnya sy setuju tp terakhr konsul ke dokter ktnya operasi n yg kiri mw diangkt krn tktnya
Yg cairan udh bernanah..hixs
Jd sy stress mw diangkt yg 1..
 
  #19  
Old
lalabu...
 
Posts: 3
 
Hi bunda2 semua. Kita semua senasib ya. Tuba kiriku juga non pantent. Dan udah menikah 10bulan belom isi2 juga. Kemarin aku ke dr.aucky di surabaya dan senang rasanya dokter bilang "kamu tunggu saja karna tuba kanan masih normal, bahkan kalau 22nya tersumbat dan ga ada jalan keluar lagi, kamu bisa dapatkan anak dengan bayi tabung."
Fiuhhh lega rasanya... yg penting bisa punya anakkk... BT di dr.aucky +/- 30jt.
Ni lagi nabung dah. Kalo sampai 1 tahun belom isi, aku dan suami berencana BT aja.
 
  #20  
Old
mamasy...
 
Posts: 1
 
bunda.. sedikit cerita.. 2 bulan nikah aku sempet telat haid, ternyata setelah cek dokter, aku di vonis ada kista di sebelah kanan (uk. sekitar 3cm), aku cari 2nd opinion dokter di xbata katanya memang benar aku ada kista, dari situ aku sempet down banget..
tapi aku gak patah semangat, karna kata dokter2 kandungan yg aku datangi aku msh bs hamil..
sampai 6 bulan nikah aku ketemu tmn ktr ku, dia sdh 2 tahun nikah n baru hamil setelah program hamil di klinik sayyidah, dan aku akhirnya ikutan program di sana selama 7 bulan suntik PLI..
setelah asa ku turun aku baru program ke dokter kandungan lagi (saat itu aku sdh 1 tahun kosong).
utk dokter kandungan aku dulu cek ke rumah sakit harum bertemu dgn dokter nini..
di situ aku cek semua sampai akhirnya aku di vonis tuba falopi kanan kiri tersumbat (non paten). dr. nini bilang msh bs di obati dgn cara di tiup, seingatku dulu dr nini blg: kita coba dulu di tiup 3x, setelah itu baru di cek..
pertama kali di tiup wow rasanya mantap sekali, karna dgn dr nini pasien tdk di bius.. alasan nya karna dr nini ingin tau sampai mana cairan nya bekerja..
waktu itu aku dtg sendirian ke sana, trus karna aku jerit jerit kesakitan, dr nini blg: ibu, klo ibu terus-terusan begini saya tdk dpt melanjutkan pengobatan. klo ibu mau hamil ibu hrs tahan sakit, tiup ini biaya nya gak murah, jd terserah ibu mau di lanjutkan atau tidak (waktu itu cairan utk di tiup blm masuk aku sdh ngejerit soalnya..)..
akhirnya aku pasrah sambil blg, baik dr tolong di lanjutkan.. dan setelah selesai acara tiup meniup dokternya blg gini, gmn bu, kerasa gak ada aliran yg masuk, aku blg "iya", trus dr nya bilang alhamdulillah kita tunggu 3 bulan lagi kalo ibu msh belum hamil, kita coba tiup yg kedua ya.. "baik dok" kataku..
oh ya dr nini jg blg: laen kali klo mau kesini ajak temen ya bu, suami atau siapa aja, abis itu baru deh tlp suami minta jemput..
trus 2 bulan dari situ aku juga ikut terapi makan alpokat dan makan buah kiwi tiap hari 1 buah.. di bulan ketiga aku mulai desperado..
dan di bulan ketiga suamiku mutasi, sejak itu aku sibuk bantu suamiku mutasi home base..
dan alhamdulillah di bulan ke-4 aku hamil bunda..
sekarang anak ku sudah berumur 10 bulan bunda..
jadi untuk bunda-bunda jgn patah semangat ya..
keputusan manusia masih bisa di kalahkan dengan keputusan Tuhan..
saat aku telat 1 minggu, aku cek ke dr di harkit dr bilang di perutku tidak ada kista loh (alhamdulillah)..
dan wktu aku ke dr nini.. bahkan dr nini pun kaget aku bs hamil, pdhal sebelumnya tuba kanan kiriku tersumbat..
skrg aku pingin hamil lagi.. ayo semangat bunda..
yang penting kita selalu berdoa dan pasrah kan semua kepada Tuhan, Amin..
semangat...
 
  #21  
Old
dewi s...
 
Posts: 3
 
bunda yang tubanya non patent coba baca tentang obat tiongkok/china yang namanya cheng yun wan...itu obat terapi untuk mengatasi saluran tuba yang tersumbat.....semoga kita semua diberi kelancaran untuk dpat momongan ya....amin..
 
  #22  
Old
mariao...
 
Posts: 143
 
Salam kenal bunda semua.. Saya bulan september kmrin jg abis tiup rahim,karn ada pelengketan,rasa'y emang betul..sgt luar biasa,awal'y sih sy yakin dan PD,krn pas sy tnya dokter'y ga terlalu sakit (sakit ga dok? Sedikiiit ) dan setelah dilakukan tindakan,waduhhh..saya sampe pingsan 3x setelah 15menit di tiup. Dokter bilang ga harus diulang, dan bulan dpn brharap bisa hamil ky bunda mamasya ..
 
  #23  
Old
novi93...
 
Posts: 3
 
Salam kenal bunda semua...

Sy punya pengalaman yang sama nih dengan bunda vebbi dan fifi.. minggu lalu tes hsg, ternyata kedua tuba Non Paten... Saat ini dokter menyarankan untuk "ditiup", yang fungsinya untuk membuka sumbatannya. Maksimal tiup hanya bisa 3 kali, kalo 3 kali ga terbuka, dokter menyarankan bayi tabung...
Sedih banget, sampe rumah langsung nangis... Alhamdulillah, suami dan keluarga ngasih semangat...

Btw, waktu HSG dokternya bilang kalo proses HSG terkadang bisa membuka sumbatan pada saluran tuba *sangat berharap*

Sebaiknya di lakukan HSG bunda, biar ketauan kondisi kita.. Jadi kalo ada masalah bisa cepat ditangani dan bisa bikin promil yang tepat..

---------- Post added at 15:44 ---------- Previous post was at 15:03 ----------

Bunda Mamasyah dan Bunda Mariaocta.

Mau tanya, ditiup itu sakit banget ya... Sy disarankan untuk di tiup bulan depan, hari ke 9/10/11... Jadi deg2an setelah bacanya hehehe....
 
  #24  
Old
smile...
 
Posts: 13
 
Salam kenal

Sy mau share bun, sy udah 2x HSG dgn diagnosa yg sama 'tuba kanan-kiri non patent' dan dianjurkan oleh dr. DSOG utk BT, tp blm sy lakukan krn mslh biayanya yg besar, akhirnya ke pengobatan alternatif di daerah cawang, wkt diperiksa (hny pijit jari2 kaki) si bapak ini hny blg kondisi kandungan sy bagus, tdk ada kista ato miom jg saluran/tuba kiri-kanan bagus, hny pengaruh hormonal aj, akhirnya diberi obat herbal berupa kapsul, smg ikhtiar kami di pengobatan alternatif ini membuahkan hasil, aminnnn...!!!
Allah pasti memberi diwaktu yg tepat buat kita yg trus berusaha & tawakal, semangatttt...
 
  #25  
Old
mariao...
 
Posts: 143
 
Selamat ya bunda smlile ..skrg ud brp bulan kandungan'y?
 
  #26  
Old
Yayo...
 
Posts: 12
 
Bunda kemarin saya HSG dan hasilnya Non paten bilateral kanan dan kiri penyumbatan. Bunda bunda yang ada di surabaya tolong info donk dimana ada metode tiup
 
  #27  
Old
novita...
 
Posts: 7
 
Halo bunda semuanya...salam kenal
Pgn share jg nih bun..bulan yg lalu aku di hsg, hasilnya uterus baik dgn posisi antefleksi, tapi kedua tuba non paten. Dokter blng ak ga bs hamil kecuali dgn bayi tabung..sedih bgt hiks..Tp ak cari second opinion ke dokter lain, suami ajak ak ke dokter spesialis infertilitas, dokter ini blng klo hsl hsg ku ga valid krn mungkin pada saat hsg ak ga relax, terjadi nyeri n otot panggul tegang sehingga cairan tdk bs masuk, dokter jg blng klo tidak ada masalah di rahimku dan setelah di usg transvaginal terlihat telurku bnyk n bagus. Bahagia dgrnya saat itu, ak hnya diberi vitamin n asam folat.
Tp bln ini trnyta ak msh dpt haid lg..sedih deh.. ak mulai kuatir lg sebenrnya diagnosa dokter mn yg bener..akhirnya suami ajak ak ke doker lain, kt dokter ini diagnosanya sm ma dokter yg pertama, bahwa hsl hsg ku sdh valid n ak hrs bayi tabung.. duhh mana yg bener ya..
Skrng ak lg ikhtiar minum obat cina, cheng yun wan, katanya bs untuk mengobati saluran tuba yg tersumbat, udah hbs 1 botol. Mudah2an bln dpn ak bs hamil..amin.
 
  #28  
Old
birugi...
 
Posts: 1
Default saluran tuba mampet

dear bunda,

perkenalkan saya anggota baru di sini..
sekedar sharing aja.. saya juga mengalami saluran tuba buntu or mampet, saya udah menikah 3 tahun 6 bulan (dari 2010 akhir). sampe saat ini masih berusaha memiliki anak.
saya sudah ganti dokter sebanyak 2x dalam 3 thn terakhir ini. dokter mengdianosa ke-2 saluran tuba saya mampet, dan saya sudah bbrp kali menjalani proses tiup dengan 2 dokter berbeda ini. bahkan sama dokter terakhir ini. saya udah sempet 2x menjalani proses tiup dan bahkan udah sempet 1x insem. tapi gagal.
tanggal 7 juni 2014 kemarin saya dan suami memutuskan untuk ganti dokter baru, coba di dokter yg lbh deket dari rumah,akhirnya saya pilih dr. merry (dari RS. Eka hospital bsd). saya bawa hasil medis terakhir saya. dan dr. merry juga menyarankan utk HSG ulang lagi. dan sabtu kemarin tgl 14 juni, setelah hasil HSG saya keluar, saya shock dan down berat.. sedih sampai gak tertahankan begitu saya kluar dari RS, dimobil saya nangis sekencang2nya, karena hasil HSG tetap BUNTU..
sempet terlintas saya ingin menyerah dan pasrah.. karena udah berkali2 kali menjalani proses beginian.. tapi hasil kok tetep sama.

suami memberi saya semangat dan nyaranin utk kita coba 1x kali lagi ama dokter yg baru ini...kalo emang mesti di tiup lagi kita coba.. dan kalo sampai gak bisa juga pada akhirnya suami akhirnya setuju utk proses bayi tabung kedepannya..
saya bener2 shock gak tau mesti gimana lagi bun..hasrat dan keinginan utk punya keturunan dari awal merit sangat besar.

sorry jadi sharing disini..maklum saya lagi galau dan ababil

salam sukses,
rosa

---------- Post added at 06:55 ---------- Previous post was at 06:54 ----------

Replying to: View Post
Halo bunda semuanya...salam kenal
Pgn share jg nih bun..bulan yg lalu aku di hsg, hasilnya uterus baik dgn posisi antefleksi, tapi kedua tuba non paten. Dokter blng ak ga bs hamil kecuali dgn bayi tabung..sedih bgt hiks..Tp ak cari second opinion ke dokter lain, suami ajak ak ke dokter spesialis infertilitas, dokter ini blng klo hsl hsg ku ga valid krn mungkin pada saat hsg ak ga relax, terjadi nyeri n otot panggul tegang sehingga cairan tdk bs masuk, dokter jg blng klo tidak ada masalah di rahimku dan setelah di usg transvaginal terlihat telurku bnyk n bagus. Bahagia dgrnya saat itu, ak hnya diberi vitamin n asam folat.
Tp bln ini trnyta ak msh dpt haid lg..sedih deh.. ak mulai kuatir lg sebenrnya diagnosa dokter mn yg bener..akhirnya suami ajak ak ke doker lain, kt dokter ini diagnosanya sm ma dokter yg pertama, bahwa hsl hsg ku sdh valid n ak hrs bayi tabung.. duhh mana yg bener ya..
Skrng ak lg ikhtiar minum obat cina, cheng yun wan, katanya bs untuk mengobati saluran tuba yg tersumbat, udah hbs 1 botol. Mudah2an bln dpn ak bs hamil..amin.

bunda novita, boleh tau sekarang setelah minum obat cheng yun wan, berhasil kebuka gak saluran tuba nya? seperti apa bentuk obatnya?
 
  #29  
Old
fergie...
 
Posts: 238
 
Replying to: View Post
dear bunda,

perkenalkan saya anggota baru di sini..
sekedar sharing aja.. saya juga mengalami saluran tuba buntu or mampet, saya udah menikah 3 tahun 6 bulan (dari 2010 akhir). sampe saat ini masih berusaha memiliki anak.
saya sudah ganti dokter sebanyak 2x dalam 3 thn terakhir ini. dokter mengdianosa ke-2 saluran tuba saya mampet, dan saya sudah bbrp kali menjalani proses tiup dengan 2 dokter berbeda ini. bahkan sama dokter terakhir ini. saya udah sempet 2x menjalani proses tiup dan bahkan udah sempet 1x insem. tapi gagal.
tanggal 7 juni 2014 kemarin saya dan suami memutuskan untuk ganti dokter baru, coba di dokter yg lbh deket dari rumah,akhirnya saya pilih dr. merry (dari RS. Eka hospital bsd). saya bawa hasil medis terakhir saya. dan dr. merry juga menyarankan utk HSG ulang lagi. dan sabtu kemarin tgl 14 juni, setelah hasil HSG saya keluar, saya shock dan down berat.. sedih sampai gak tertahankan begitu saya kluar dari RS, dimobil saya nangis sekencang2nya, karena hasil HSG tetap BUNTU..
sempet terlintas saya ingin menyerah dan pasrah.. karena udah berkali2 kali menjalani proses beginian.. tapi hasil kok tetep sama.

suami memberi saya semangat dan nyaranin utk kita coba 1x kali lagi ama dokter yg baru ini...kalo emang mesti di tiup lagi kita coba.. dan kalo sampai gak bisa juga pada akhirnya suami akhirnya setuju utk proses bayi tabung kedepannya..
saya bener2 shock gak tau mesti gimana lagi bun..hasrat dan keinginan utk punya keturunan dari awal merit sangat besar.

sorry jadi sharing disini..maklum saya lagi galau dan ababil

salam sukses,
rosa

---------- Post added at 06:55 ---------- Previous post was at 06:54 ----------




bunda novita, boleh tau sekarang setelah minum obat cheng yun wan, berhasil kebuka gak saluran tuba nya? seperti apa bentuk obatnya?

Bunda kl tdk kbratan cb baca pengalaman sy

https://ibuhamil.com/diskusi-umum/62...pasca-sis.html

Siapa tw bermanfaat buat bunda
..... slm kenal bund
 
  #30  
Old
clovy...
 
Posts: 24
 
Replying to: View Post
dear bunda,

perkenalkan saya anggota baru di sini..
sekedar sharing aja.. saya juga mengalami saluran tuba buntu or mampet, saya udah menikah 3 tahun 6 bulan (dari 2010 akhir). sampe saat ini masih berusaha memiliki anak.
saya sudah ganti dokter sebanyak 2x dalam 3 thn terakhir ini. dokter mengdianosa ke-2 saluran tuba saya mampet, dan saya sudah bbrp kali menjalani proses tiup dengan 2 dokter berbeda ini. bahkan sama dokter terakhir ini. saya udah sempet 2x menjalani proses tiup dan bahkan udah sempet 1x insem. tapi gagal.
tanggal 7 juni 2014 kemarin saya dan suami memutuskan untuk ganti dokter baru, coba di dokter yg lbh deket dari rumah,akhirnya saya pilih dr. merry (dari RS. Eka hospital bsd). saya bawa hasil medis terakhir saya. dan dr. merry juga menyarankan utk HSG ulang lagi. dan sabtu kemarin tgl 14 juni, setelah hasil HSG saya keluar, saya shock dan down berat.. sedih sampai gak tertahankan begitu saya kluar dari RS, dimobil saya nangis sekencang2nya, karena hasil HSG tetap BUNTU..
sempet terlintas saya ingin menyerah dan pasrah.. karena udah berkali2 kali menjalani proses beginian.. tapi hasil kok tetep sama.

suami memberi saya semangat dan nyaranin utk kita coba 1x kali lagi ama dokter yg baru ini...kalo emang mesti di tiup lagi kita coba.. dan kalo sampai gak bisa juga pada akhirnya suami akhirnya setuju utk proses bayi tabung kedepannya..
saya bener2 shock gak tau mesti gimana lagi bun..hasrat dan keinginan utk punya keturunan dari awal merit sangat besar.

sorry jadi sharing disini..maklum saya lagi galau dan ababil

salam sukses,
rosa

---------- Post added at 06:55 ---------- Previous post was at 06:54 ----------




bunda novita, boleh tau sekarang setelah minum obat cheng yun wan, berhasil kebuka gak saluran tuba nya? seperti apa bentuk obatnya?
bun kl minum cheng yun wan 3x10 butir. 1 botol hbs cm 5 hari. Saran saya cb dlm sebulan bun jgn cm 1 botol ajah.
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
Hasil hsg hanya tuba kanan yang paten,,mungkinkah bisa hamil??? -- Diskusi Umum 5
Yang udah punya dede' umur 4m....sini sini sini kita gelar lapak hihihi -- Ngobrol Apa Saja 0
yang PCOS tapi haid tetap teratur share ke sini yah bunn -- Diskusi Umum 17
sini sini liat sini bun.......ma.....bu....sist....jeng.......:) -- Kenalan Yuk! 0
RUMAH SAKIT JAKARTA Please Share yang uda pernah ke sini.. -- Diskusi Umum 0


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 07:12.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com