Forum Ibu Hamil dan Kehamilan Daftar di IbuHamil.com untuk ikutan diskusi seputar kehamilan

  Forum Ibu Hamil dan Kehamilan > Diskusi Seputar Kehamilan > Diskusi Umum

Selamat datang di IbuHamil.com, sebuah forum seputar kehamilan. Untuk bertanya atau diskusi dengan bumil lain, silakan bergabung dengan komunitas kami.
  #16  
Old
Felyne...
 
Posts: 8
 
Dulu dedek saya juga gitu bund, di lipatan leher merah2 sampai berair, gara2 keringetan dan rumah hawanya panas terus. Saya coba kasih baby oil malah tambah parah dan becek.

Sama kakeknya yg dokter diolesin gentian violet, berapa hari terus merah2 nya kering, pas mandi tinggal bersihin kerak2 warna ungunya yg ngelupas.

Kata kakeknya kalo ruam gitu di leher atau bagian selangkangan di kasih gentian violet aja klo masih bayi. Sekarang udah enggak merah lagi.
 
Just a random mother, gamer, and artist on internet.
  #17  
Old
Dianno...
 
Posts: 3
 
itu kayaknya biang keringat bun, jangan sampai lembab bajunya ...kl masih di bedong agak longgarin dikit bun biar ngak gerah , saya setuju bun kalo baby jangan di kasih bedak dlu gak baik buat paru2 nya . kan serpihan bedak bs terhirup. trs pas biang keringat di kasih salep khusus baby, maaf saya lupa dlu namanya apa. kalau di kasih bedak malah gatal dan bakterinya banyak.
 
  #18  
Old
alena2...
 
Posts: 40
 
hi semua..salam kenal saya new member disini..mau coba bantu jawab menurut pengalaman saya ngemong baby saya hampir 7thn yang lalu yah, semoga bunda bunda berkenan dengan jawaban saya
baby jaman sekarang uda ng di pakein bedak lagi bun, itu tidak sehat dan bisa jadi bubur malah bikin bakteri betah n bejamur.. dulu baby saya baru lahir juga kita takut dia kedinginan jadi tidak berani nyalain AC, tapi muncul bintik2 seperti baby nya bunda banyak banget..tidak taunya dia tidak tahan panas..jadi kita usahakan suhu kamar selalu sejuk. Kalau tidak ada AC mungkin bisa dibantuin dengan pakaikan kaos singlet atau katun tipis saja jadi adem, jangan dipakein kurita juga..tidur nya juga ng usah dikasi bantal selimut atau apa apa disekitar nya jadi lempang bun ng panas n gerah..

Terus kalau mandi saya pakein sabun lactacyd baby tapi dikittt aja soalnya itu lactacyd lumayan tajem di kulit. Terus siap mandi keringkan sampai benar2 kering semua bagian lipatan2 nya lalu olesin baby cream, dulu saya make yang jhonson warna pink tapi kalau sudah lumayan parah ruam nya bole coba pake yang baby cream chicco itu lebih kental tapi lebih ampuh.

Dulu saya juga sebelum punya baby belum pernah ngemong baby sama sekali, tapi begitu punya baby sendiri insting ibu muncul sendiri bun. Coba ibu ngemong baby nya tenang rilex ntar bisa sendiri kog bun.. ntar pas baby nya lagi ng enak badan atau apa kita jadi bisa cari solusi sendiri dengan tenang..kalau bunda galau baby nya ikut gelisah apalagi kalo ASI ^_^

Semoga berkenan ya bun, mohon maaf kalau ada kata kata yang salah..bukan maksud menggurui hanya berbagi pengalaman ^_^
 
  #19  
Old
Bella9...
 
Posts: 477
 
Saran aja sih,jgn dipakein bedak/cream/lotion/oil takutnya bukan meredakan tp malah memperparah keadaan kulit bayinya kalo ada salep dari dokter ya gpp di pake,mandiin aja yg bersih pake lactacyd jg gpp.. setelah mandi kalo emng cuacanya panas bgt ga usah pake baju yg tebal,dilapis kaos dalam dll.. pake aja baju yg adem.. kalo siang bersihin si dedek di elap elap aja pake air hangat terus handukin sampe kering... suhu ruangan juga dijaga jgn sampe panas bgt kalo panas ya bisa idupin ac/kipas angin ya jgn di arahin ke si baby yg penting suhu ruangan jd adem dan bikin si baby nyaman... ga usah di selimut2in kl bobo...
 
Jangan suka baper,ini forum umum kalo tidak bisa menerima kritik jangan ngomong
  #20  
Old
anisa ...
 
Posts: 196
 
Klo mandi debay.nya jgn dipakekin sabun sma minyak telon bun kemungkinan bsa alergi bun... ank.ku kemaren pas usia 1 buln.an jg kya gtu trs sma dokter ank dksh salep desolex sma sirup alergi alhamdulillah 4 hari udh ilang bunda bintik2 merah.nya... trs klo bintik.nya blm ilang semua jgn dimndi.in pkek sabun/ diksh mnyak telon bun... oya bun jgn diksh bedak karna bedak bsa ngegumpal trs nyumbat pori2 bun ksian nti jd tmbah iritasi...
semoga bsa ngebantu ya bun..
 
  #21  
Old
mama R...
 
Posts: 11
 
Pake krim ceradan bun.. anak ku pernah bintik2 gtu.. alhamdulillah ilang
 
  #22  
Old
Sarisa...
 
Posts: 200
 
Bunda.. sepertinya perlu distop sementara untuk pemakaian bedak dan baby cream nya. Akhir2 ini emg cuaca nya panas bgt. Kita aja yg udh gede ngerasa gerah (sumuk) ya, apalagi baby gembul yg lehernya berlipet.. coba pastikan baby setiap keringetan diganti bajunya atau dilap dgn kain kering. Intinya, bagian yg merah2 itu bebas dr keringet. Kalau bunda sudh ada salep atau dr dokter, bisa dipake. Kalau belum, bisa ikhtiar dgn minyak kletik (minyak kelapa). Semoga cepet sembuh n cakep lagi ya Dede bayi
 
  #23  
Old
hestia...
 
Location: taman puri bintaro
Posts: 9
 
ponakan ku wkt br lahir begitu bun.. kemana2 ruam nya malah ada yang smp berdarah.. kaka ku hanya rajin kasih anak’y cream yang gak terlalu kental bun seperti jhonson cream yang pink tapi tipis aja ya, dan klo bisa pakaian tipis saja bun.. jangan diberi bedak ya bun, asal rajin pakai aja dan klo bs ruam’y bunda kompres pakai air yang sejuk bun jgn terlalu panas atau dingin.. setelah kompres pakai cream lg tipis2 bun, jangan smp kepanasan bun kasian, nanti lama2 sembuh kok bun.. ��
 
  #24  
Old
TriGal...
 
Posts: 1,902
 
Setuju ama bunda elena.

Masalahnya babynya kepanasan dan keringetan kayanya jadi mau dipakein cream ga efek. Kalo da ga keringetan dan kepanasan baru dipakein cream biar sembuh.

Kalo ada ac mending nyalain ac suhu 25-26. Kalp ga ada ac nyalain kipas angin tp tembak ke tembok dulu biar mantul ke babynya. Sering gantiin baju atau dilap kalo keringetan jd kering. Pakein baju yg adem2 kalo suasana lg panas.

Ibu coba deh google soal bedak
Skg sudah ga rekomen lagi pakein bedak ga kaya zaman dulu.
 
  #25  
Old
annisa...
 
Location: Bandung
Posts: 2,397
 
Iya bun..
Bunda kalo emg khawatir bgt mending bawa ke dokter biar dikasih cream ato salep ato apapun pokonya yg tepat buat baby bunda ini..

Babyku skrg Alhamdulillah udh agak mendingan udh mulai hilang bercak di pipinya setelah dikasih cream pelembab dari spkk..

Karena aku ga mau terlalu banyak coba" ini itu takutnya ngefek ke lebih parah lagi buat babyku apalagi kulit baby kan masih sensitif bgt makanya aku langsung aja bawa ke spkk biar tenang hatiku jg dan dpt cream yg tepat buat kulit babyku..

Alhamdulillah creamnya cocok dan skrg tinggal dikit lagi ngilangin bercaknya...
 
  #26  
Old
Adeama...
 
Posts: 4
 
baby sy dulu persis gt bun..sy kasi baby oil taunya sembuh.alhamdulillah.
 
  #27  
Old
ummuha...
 
Posts: 88
 
baby ku pernah pas usia 3minggu spt itu,
sampai bau amis ada kyk kuning2,
ruam2 gt karena udara panas bun, jngn kasih apa2 ,
usahakn area lipatan tetap kering jngn smp lembab,
klo ada ac lebih bagus, taro d ruangn ac langsung cpt kering,
usahakn suhu ruangan agar ttp sejuk, bisa pakai kipas angin klo gk ada ac,
mandi nya pakai lactacyd baby,
pngalaman ku kmarn spt itu bun,
 
  #28  
Old
dityaa...
 
Posts: 10
 
Replying to: View Post
Kayanya kita sama" lagi bermasalah sama kulit baby kita ya bun..

Ini babyku yg putih"nya udh nipisin.. tapi malah ngebanyakin yg putihnya..
Karena aku takut akhirnya tadi siang aku bawa ke spkk karena takutnya jamur..
Alhamdulillah kata dokter gpp bukan jamur cuma efek dari salep yg dikasih bidan kemarin hydrocortisone salah dosisnya harusnya 2x sehari cukup sedangkan bidan wkt itu ngasih dosis 3x sehari dan terlalu tinggi dosis persenannya.

Akhirnya babyku dikasih pelembab sama dokter..
Masih khawatir sih soalnya kasian liat pipi babyku
Bunda itu putih2 di leher kah? Saya soalnya barusan aja ky gitu bayi saya. Awalnya merah ruam di leher aja trs jd mengelupas trs malah jd kaya panu blm balik2 skrg bayi saya usianya masih 1 bulan n kondisi spt ni uda 2minggum uda kdokter cm dkaai lactacyd baby aja. Cuman ttp aja sayanya kuatir kl g bs balik normal. Soalnyabjd ky hiperpigmentasi gitu bun. Di anak bunda uda bs kembali normal kah? Sayansmpet kasih baby oil,krim,lotion n hidrokortison jg tp dsuru stop n pake lactacyd baby doang. Apa kondisi merah lalu memutih itu normal budn?
 
  #29  
Old
mirali...
 
Posts: 900
 
Replying to: View Post
Bunda itu putih2 di leher kah? Saya soalnya barusan aja ky gitu bayi saya. Awalnya merah ruam di leher aja trs jd mengelupas trs malah jd kaya panu blm balik2 skrg bayi saya usianya masih 1 bulan n kondisi spt ni uda 2minggum uda kdokter cm dkaai lactacyd baby aja. Cuman ttp aja sayanya kuatir kl g bs balik normal. Soalnyabjd ky hiperpigmentasi gitu bun. Di anak bunda uda bs kembali normal kah? Sayansmpet kasih baby oil,krim,lotion n hidrokortison jg tp dsuru stop n pake lactacyd baby doang. Apa kondisi merah lalu memutih itu normal budn?
Normal, anak saya jg gt.
Putih2 sampe ke punggung malah.
Gpp lah bagi saya yg penting ga bruntusan lagi, ga gatal lagi.
Kasian klo samp gatal.
 
  #30  
Old
Eka Se...
 
Location: Plaju, Palembang
Posts: 46
 
Sama bun.. anakku dulu juga gitu.. aku oles pakai caladine.. alhamdulillah 3 hari udah samar.. skrg ada juga caladine khusus baby.. terus untuk bedak jangan pakai bedak yg wangi2 bun, coba pakai bedak yg merk nya "badak bayi ibu" yg bentuknya bulet warna ijo, itu bedak jaman dulu bun.. kalau dulu bedak itu wadahnya dr kertas..
 
Silakan daftar untuk menulis pesan :-)
Search IbuHamil.com
Cari topik diskusi di IbuHamil.com :
Iklan
Registrasi
Pelajari lebih lanjut di IbuHamil.com

Hot Threads



Topik yang mirip
Thread Thread Starter Forum Replies Post Terakhir
berbagi pengalaman yang positif kembar 3 dong, please bantu bund -- Ngobrol Apa Saja 3
Bundaas yang lagi menyusui tolong bantu saya -- Ngobrol Apa Saja 24
tolong saya dong bund untuk share pengalaman nya :) -- Ngobrol Apa Saja 47
Yang punya pengalaman hamil . Bantu aku dong bund -- Diskusi Umum 1
Bun .. Jika punya baju bayi bekas tolong bantu tetangga saya -- Kenalan Yuk! 9


Zona waktu GMT +7. Waktu saat ini adalah 20:03.


IbuHamil.com - Forum Informasi Kehamilan
Forum diskusi kehamilan dan komunitas ibu hamil terbesar di Indonesia
© 2024 IbuHamil.com